Bagian 3: Bertemu

541 27 10
                                    

Gue males-malesan banget hari ini. Waktu libur yang gue dapatkan malah nga termanfaatkan dengan baik karna gue gaenak kalo gak dateng kerumahnya Ziki. Akhirnya gue pagi-pagi jam 9 udah cakep-cakep dandan.

Gue bukan tipe cewe yang nga suka make up, justru sebaliknya, gue suka make up tapi nga menor amet lah tapi cukup bikin gue tambah cantik dikit.

Gue pernah liat kontennya Ibu Arumi Bachsin yang dulu artis sekarang jadi Ibu WaGub. Gue sering banget liat konten beliau, karna selain cantik gue suka banget ketika beliau berpidato politik, soalnya pidatonya ngak kaku gitu loh malah kayak santai nga monoton.

Beliau bilang begini "Dengan make up kita akan terlihat menghargai acara yang dimiliki seseorang atau sebagai bentuk antusiasme kita dalam mengikuti acara"

Gue setuju banget soal statement itu,, make up itu adalah salah satu penunjang membuat aura dan penampilan kita semakin bersinar. Jadi... sebagai wanita, gue tentu memikirkan dengan baik mengenai penampilan gue. Biar nga buluk-buluk amet lah.

Sebenarnya dari kecil gue udah suka diajarin make up sama nenek gue...
Setiap berangkat sekolah nenek gue selalu dandanin gue, sekaligus memberikan ajaran buat gue buat selalu rapi, tampil cantik dan anggun. Yaa .... hingga sampai akhirnya ajaran itu melekat sampai sekarang.

Handfhone gue bergetar berasal dari notif Whatsapp

📩Ziki
Rana gue didepan..

Whatsapp dari ziki...

Rana adalah panggilan Ziki buat gue. Gatau juga tu anak kenapa manggil gue Rana, dan jujur gue juga menyukai panggilan itu.

Gue buru-buru meraih tas selempang gue yang kemarin Ziki beliin. Ziki itu tipe orang yang suka memberi hadiah,  nga ada angin nga ada hujan dia kadang tiba-tiba beliin gue sesuatu.

Tas yang dja kasih ke gue cakep, secakep harganya yang fantastis membuat gue meringis.
Pas gue tanya kenapa beliin gue tas, dia cuma bilang "Gue inget aja sama elo pas gue nganterin mama belanja... jadi gue beli deh"

"Gue pergi dulu ya..."  pamit gue sama Ana dan Lala yang lagi asik liat tik tok.

"Widih cantik amet lo... kaya mau jalan sama pacar aja" kata Ana  yang gue tau dia sedang ngeledekin gue

"Kak i kan belum di tembak jadi belom jadi pacarnya Ziki" si Lala ikut-ikutan menimpali

Yatuhan... mereka berdua bikin gue gedeg, lama-lama pengen gue mutilasi

"Gue berangkat" pamit gue akhirnya keluar dari kossan menemui Ziki yang udah nangkring di mobilnya.

Kalo dilihat-lihat ziki tumben nih makek setelan kayak orang kantoran.
Ni anak udah kerja??
Kok gue kaga tau ya??
Gue liat Ziki menggaruk tengkuknya yang gue yakin itu nga gatel sama sekali.

Kata buku yang gue baca, ekspresi begitu adalah ekspresi salah tingkah.
Tapi... masa iya ziki salang tingkah gara-gara diliatin gue??
Karna gue liat dia masih berdiri kaya patung, akhirnya gue inisatif sendiri masuk ke mobil dia.

"Ziki... lo mau berdiri disitu?? " kata gue agak keras...
Dan akhirnya ziki ikut masuk ke dalam mobil, menghidupkan mesin dan berjalan meninggalkan kossan gue.

Selama perjalanan, Suasana mobil mendadak sepi...
Biasanya Ziki sering banget berceloteh ria dan gue sesekali menimpali celotehan dia.
Tapi sekarang dia mendada kicep, gue jadi heran.

Gue ngelirik dia yang tampak santai mengendari mobil fokus pada jalan yang memang cukup ramai.

"Baru dateng dari mana??" Tanya gue pelan tapi tatapan gue masih lurus kedepan

A Request Or Statement About Love (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang