Bagian 40: Mendadak Cemburu

253 9 0
                                    

"Sejak kapan lo mulai deket sama orang baru Ran?" Kata Ziki sambil menatap jalanan yang ngak terlalu ramai. Yah.. akhirnya gue pulang sama Ziki.

Gue ga ngerti..... pertanyaan Ziki itu ngak bermutu karna gue sama sekali ngak deket sama Tama.

"Gue nga deket sama Tama"

Ziki menggenggam erat stir menepikan mobilnya di pinggir taman kota. Ziki memejamkan matanya menghela nafas kesal.

"Lo seberapa deket sama cowo tadi Ran..." ujarnya membuka mata dan menatap gue

Gue ga ngerti yaa..
Ziki maunya apa???
Kenapa dia nanya gitu terus. Padahal gue udah bilang, kalo gue ngak deket sama Tama. Susah banget di bilangin.

"Gue nga deket sama Tama" kata gue sedikit kesal

Ziki berdecih "Gak deket tapi satu mobil dan makan bareng"

Emang satu mobil dan diajak makan itu bisa dikategorikan deket ya??? Soalnya gue ngak merasa deket sama Tama.

"Lo juga abis dari mana sama dia??"

"Lo juga mau-mau aja diajak makan"

"Lo juga kayak santai banget ngobrol sama dia"

"Dia juga keliatan suka sama lo"

"Dia itu....."

"Gue ngak deket sama Tama Ki" ujar gue memotong ucapan Ziki yang nga ada validnya sama sekali.

"Rana.... kalo lo ngak deket sama dia.. lo ngak bakalan makan bareng" ujar Ziki dengan nada membentak, nafasnya memburu menatap gue. Dan akhirnya dia bilang....
"Lo juga suka sama dia kan Ran...??"

Gue tersenyum sinis... gila aja... masak diajak makan doang gue udah suka sama tu dokter. Hahaha.. dikira cinta gue cuma bisa dibeli pakek makan bareng???

Ziki memegang bagu gue "Jawab Ran...."  desaknya

Rasanya gue pengen teriak di depan wajah dia kalo gue pernah suka sama dia. Pernah?? Yaa...sepertinya gue memang pernah karna nyatanya perasaan gue buat Ziki semakin memudar karna kecewa dan juga ketidak pahaman gue sama sikap Ziki yang random.

"Gue gak suka sama Tama" ujar gue penuh penekanan dan menepis tangan dia.

"Gue sama gama cuma sebatas kenal dan tidak pernah dekat. Gue diajak makan sama dia, karna gue ngak enak nolak ajakannya"

"Sory Ran..." Ziki memegang kepalanya dengan sebelah tangan, kayaknya dia lagi pusing atau malah banyak pikiran.

"Ki... gue minta mulai sekarang kita jaga jarak"

Ziki tersentak mendengar ucapan gue, lalu memiringkan tubuhnya dan mendekat ke tubuh gue. Gue melihat datar ke arah depan melihat jalan yang sepi.

"Maksud lo apa Ran???" Ujar Ziki semakin mendekat hingga nafasnya menerpa wajah gue.

Gue menelan ludah "Kita jaga jarak" kata gue lagi"

"Kenapa???"

"Gue ngak mau jadi pelakor dan..."

"Gue udah putus sana Airin Ran." Kata Ziki

"Justru karna itu, lo baru putus sama dia dan lo mau mendekat ke arah gue. Gue cuma menghindari asumsi orang yang bakalan membuat gue sakit hati. Karna pasti banyak orang yang akan mengira, kalau lo mutusin Airin karna gue jadi pelakor"

"Tapi nyatanya dia yang selingkuh Ran" kata Ziki dengan suara lemah..

Gue menatap Ziki, wajah kami sangat dekat, gue melihat guratan kecewa di mata Ziki. Apa sesakit itu Airin memberi luka?? Ohh... tuhan... sekalipun perasaan gue ngak sebesar dulu, tapi rasanya kenapa masih sakit.

"Airin yang selingkuh Ran,,,, bukan gue" ujarnya lagi memejamkan mata.

"Dia selingkuh dengan orang yang nembak elo di depan umum, dia selingkuh dengan anak bokap gue Ran. Dia selingkuh dengan sodara tiri gue"

Apa???
Anak bokap??
Sodara Tiri???

Ziki membuka mata menatap gue sendu "Rilo anak papa dan istri papa yang kedua tapi mereka bercerai, Rilo sodara tiri gue, dia adik gue Ran"

Yatuhan...
Kenyataan apa lagi ini. Kenapa justru gue nga tau apa-apa soal Ziki. Selama 2 setengah tahun gue jadi temen dia, dia belum pernah cerita soal ini. Dan gue ngatau kalau ternyata mamanya Ziki punya penderitaan sedalam ini. Mengingat wajah mama Ziki yang selalu menampakkan kebahagiaan, entah kenapa ternyata itu palsu. Yatuhan....

"Lo cinta sama Airin????" Gatau kenapa justru gue malah menanyakan soal ini

Ziki tiba-tiba memeluk gue erat, ini cukup membuktikan kalau.... Ziki beneran cinta Airin. Hahahahaha..... gue emang benar-benar sudah cinta sendirian.

"Ki..... Gue ngatau rasanya dikhianati gimana, tapi kalau Airin jodoh elo. Nanti bakalan balik lagi" kata gue menenangkan Ziki. Gue emang gak tau rasanya dikhianati. Karna nyatanya gue sakit hati tanpa menjalin hubungan.

"Gue ngak sakit hati karna Airin yang selingkuh Ran, karna gue pacaran sama dia cuma dalam bentuk kepedulian gue yang ngak tega nolak dia lagi, gue cuma takut kalau Rilo ngambil lo dari gue" bisiknya lirih

Jadi......
Ziki.., Ziki ngak suka sama Airin???
Ziki hanya peduli dan kasian sama Airin?
Yatuhan.....

"Lo ngak bakalan sama Rilo, dokter tadi atau laki-laki siapapun kan Ran???" Ziki melepas pelukannya menatap gue

Gue bingung....
Gue emang sama sekali ngak suka sama Rilo ataupun Tama. Tapi gue udah mulai suka sama pak Abi dan dia adalah pacar gue.

"Gue nga bakalan sama siapa-siapa" ucap gue akhirnya. Maaf Ki gue udah bohong....

Belum saatnya,,,
Belum saatnya Ziki tau soal hubungan gue sama pak Abi. Hubungan gue sama pak Abi masih terlalu dini. Perasaan gue juga belum sepenuhnya besar untuk dia.

"Thanks Ran" katanya tersenyum....tanpa Ziki tau, kalau kalimat yang gue ucapkan tadi hanyalah kalimat penenang.

"Lagian lo kenal dimana sama si koko tadi Ran" kata Ziki kesal

"Kenal di fakultas kedokteran, gue dulu pernah kesana"

"Trus..."

"Cuma itu aja.... tadi juga gak sengaja ketemu"

Ziki bernafas lega, menyandarkan tubuhnya di kursi kemudi.

"Pulang Ki... gue ngantuk banget"

Ziki terkekeh "Nga ada yang berubah emang, Airana arumi si putri tidur"

"Iyaa soalnya enak, dan kata Ana bakalan lebih enak lagi kalau nanti tidur sama suami" kata gue tersenyum melihat Ziki dengan ekspresi kaget

"Ran... lo jangan dengerin ucapan Ana. Dia sesat"

"Tapi gue baca di internet juga begitu, tidur dengan pasangan itu akan membuat kita menjadi hangat, nyaman, enak dan aduhh gue lupa tapi pokoknya apa yang dibilang Ana iu valid"

"Yaa tapiii itu....ngak baik untuk otak lo yang polos Ran" kata Ziki

"Gue udah ngak polos kok"

"Pokoknya lo jangan dengerin Ana deh Ran.... otaknya dia isinya aneh semua" ujar Ziki

"Aneh tapi bener Ki... atau lo mau belajar bareng juga sama Ana???"

"Ngak Ran... maaf ngak aduh sumpah gabisa bayangin gue" sahut Ziki bergidik ngeri

"Kenapa??? Kan biar lo juga tau ciri-ciri cewe terangsang dan biar tau cara ciuman yang hot" ujar gue yang ngebuat mata Ziki membola melihat gue 

-------------'

A Request Or Statement About Love (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang