Drama Keluarga

112 29 329
                                    

Sepulang kampus, empat sekawan itu kembali mengurus brosur dan daftar sewa apartemen. Ga diduga, ternyata udah lumayan banyak yang mau nyewa apartemen mereka. Baru ingat kalo Yuki pernah masang pelet trus dilanjutin sama Wawa. Curiga ini penyebab utamanya. Beban emang.

Di sini yang lagi ngerodi ada Yuna, Hatsu, sama Yuki. Wawa? Gada dia ilang lagi. Lenyap ditelen bumi. Biasalah

"Ini udahan aja ya? Kalo kebanyakan repot," ucap Hatsu yang udah mulai lelah.

"Bener udahan?" jawab Yuki menoleh pada Hatsu.

"Iya, lagian kasian Yuna yang tinggal sendiri di apartemen ngurus daftar." Ini entah kenapa Hatsu tiba-tiba baik sama Yuna sehingga membuat Yuki curiga.

"Kalo dia dimakan setan kan ga lucu. Ntar target nistaan ku gada lagi gimana?"

Bener aja dugaan Yuki. Ada udang di dibawah kasur.

Eh ralat, ada udang di balik batu. Ternyata ada maksud tersembunyi dari perkataannya Hatsu barusan.

Kalo udang di bawah kasur mah udang goreng milik Sena Izumi yang jatuh ke kolong kasur.

"Yaudahlah ayo." Akhirnya Yuki pasrah, ngumpulin brosur dulu dan siap-siap buat balik. Tapi belum satu langkah mereka jalan, ada gorila betina yang menghampiri mereka.

"TUNGGU! AKU MAU MINTA SELEBARANNYAAA!!"

Sakit kuping dua manusia itu akibat teriakan gorila bernama Zira. Gabisa nyante aja napa? Telinga kami masih sehat wal afiat kok, gausa treak.

Yuki langsung aja memberikan selebaran itu ke Zira dengan telinga yang masih berdengung. Habis bilang terimakasih dengan teriak tentu saja, orangnya langsung ngacir gatau kemana. Nyungsep di kolam ikan kek Yuna baru tau rasa.

"...siapa gorila betina barusan?" tanya Hatsu ga habis pikir sama kelakuan mahasiswa di sini.

"Oh? Itu Zira anak psikologi. Ya orangnya emang gitu sih. Maba aja banyak yang ngeluh karena suara Zira yang sebelas dua belas sama toa. Tapi dia baik kok, walau narsis dikit."

"...keknya aku salah milih universitas ya?"

Hatsu tertekan pt2.

Oke coba kita sorot makhluk yang disebut-sebut sebagai gorila betina tadi. Sehabis minta selebaran, dia langsung pulang ke rumah naik ojol.

"BANG CEPET DONG, AKU PUNYA SUPRES BUAT EMAK DI RUMAH!" Teriak Zira nepuk² bahu babang gojeknya.

"S-sabar atuh neng. Jangan goyang-goyang nanti jaーAAAAA-"

Baru juga dibilangin, hampir jatuh kan. Untung abang gojeknya udah profesional sehingga bisa menyeimbangkan motor. Walau harus teriak panik berkepanjangan dulu sih.

"BANG CEPETAANN."

Zir, istighfar zir. Tadi kamu hampir kecelakaan masih tetep ngotot nambah kecepatan. Bukannya cepet sampe rumah malah cepet innalilah.

Setelah perjalanan yang penuh kesabaran itu akhirnya Zira udah nyampe di rumahnya.

"Ini bang ongkosnya, makasih ya!" Ucap Zira memberikan selembar duit ke kang ojeknya.

"Eh neng uangnya kurー"

Belum selesai Abang ojek tadi ngomong, Zira nya malah keburu ilang masuk rumah.

"Apa aku berhenti aja ya jadi ojek?"

.
.
.

"Mamahhh anak terajin dan tercantikmu udah pulang!!" Pulang-pulang Zira langsung dobrak pintu rumah. Untung ga patah.

𝐃𝐚𝐢𝐥𝐲 𝐋𝐢𝐦𝐞𝐏𝐫𝐨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang