Perihal WiFi 🤳

39 13 164
                                    

Waktu apakah ini? Benar! Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 Waktu Lime Bulol alias saatnya para penghuni lime memantau doi-doinya. Di ruang tamu, ada Haruna, Liz, Lia, dan Shia yang sedang menonton sinetron di netflime, judulnya "Kenapa aku NT terus?" Mereka jejeran di karpet depan tv, sambil ngemil martabak. Terus di sofa, ada Hatsu, Naoko dan Yuki yang sibuk chat an sama doinya. Di balkon sendiri udah dihuni sama Keiko, Shirou, Rein, Eli, Lyn dan Yuna yang lagi adu kisah percintaan. Wawa, Cansa, Arista, Naira, Ai dan Rena, yang lagi di dapur membuat dessert sembari berbagi kehaluan mereka bersama doi. Selebihnya? Paling ngebo di kamar, atau ngebulol nya di kamar.

Indah sekali ya, manusia-manusia jomblo ini sedang berhalusinasi. Awalnya memang indah dan menenangkan, tapi kemudian muncullah masalah baru.

TAK

Suara apakah itu? Mimi Peri yang lagi mandi? Salah!! Suara Monyet Yuki yang mengeong? Salah lagi! Kalau begitu, apakah itu suara babi ngepet piaraan penghuni yang lagi minum cucacola? Oh, tentunya salah!!

Lantas, itu suara apa dong? Jeng jeng jenggg itu suara Wi-Fi yang terputus. Apa artinya? Artinya para penghuni kurang waras ini pun mulai ngereog kesetanan.

"WOY SIAPA YANG MATIIN WAYFAY?!?!"

"COK NANGGUNG BANGET UDAH MAU DAPAT NOMOR NYA JUGA!"

"TIDAAAAAAKKKKKK"

"TELPON KU TERPUTUS WATERPARK"

"AING MAUUUUUNGGGGGGG"

Udah kayak kesurupan massal aja, hadeh hadeh. Ekhem. Karena perantara halu mereka terputus, semuanya pun langsung kumpul di ruang tamu. Yang di balkon, sampai yang di kamar. Meski masih ada yang setia bermimpi alias kospley Kukang.

"Siapa yang pegang akses WiPi?" Shirou bertanya. Seisi ruang tamu langsung tatap-tatapan.

"Km yh, monyet?"

"Apa maksud kau?"

"Atming gk sie?"

"Heh, atmin mana atmin?"

"Kamu juga kan admin, Yun. Mau ku getok kepalamu?"

"Awogwog dasar admin."

"Kamu juga sama kali, Supri."

"JADI SIAPA YANG PEGANG AKSESNYA?!" Hatsu berteriak kesetanan. Kesal dia, cuy. Udah hampir telponan sama Leo, eh WiFi malah keputus. Mana tadi kesempatan sekali seumur hidup.

Rein ngambil napas, ga dibuang. Bercanda. Dia bersuara, mencoba waras walau kesal juga aksi bulolnya terputus. "Terakhir siapa yang pegang aksesnya?"

Sejenak hening. Sampai Naoko angkat suara sembari menatap orang di sebelahnya, "Wa, kamu ga sih terakhir?"

Wawa yang lagi asyik-asyiknya makan es buah langsung kebingungan waktu namanya disebut. "Hah? Apa?"

"Kamu yang terakhir pegang akses WiFi?"

"Pegang? Pegang apa? Oh, iya. Kalian mau es buah?"

"WIFI WAWAAAAA!! BUKAN ES BUAH!!! Waras tidak sih........."

"WiFi? Ooohhh, iya. Terakhir emang aku yang pegang."

"Terus?"

Wawa berpikir sejenak, sembari masih setia meminum air es buah nya. Seisi ruangan dibuat gemas pengen cubit ginjal penyuka wipol itu.

"Terus sekarang bukan aku lagi yang pegang." Katanya, dengan wajah santai memakan es buah, dia sama sekali ga sadar ada tatapan-tatapan ingin membunuh yang tertuju padanya.

Yuna udah muak, ga mau ambil pusing, dia langsung membanting dirinya di sofa. Menyalakan data seluler, yang ternyata ada kuotanya. Diam-diam Keiko melirik Hp Yuna, kemudian langsung berteriak menjerit, "YUNA ADA KUOTAAAAAAA!!!" Semuanya langsung menyerbulah, mengucap kata yang sama, "MINTA HOTSPOOOOTTTT!!!!!!!"

𝐃𝐚𝐢𝐥𝐲 𝐋𝐢𝐦𝐞𝐏𝐫𝐨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang