14. The Past

42 9 2
                                    

13th December

Disinilah mereka⸺Joshua dan Berlyn, disebuah kafe, dekat tempat praktek Dokter Lee. Joshua⸺teman Lee Taeyong, mengajak Berlyn bicara empat mata. Awalnya Berlyn terus menerus menolak, katanya dia tidak mau berhubungan apapun dengan Joshua. Tapi setelah Dokter Lee ikut membujuk tadi, akhirnya Joshua berhasil membawa Berlyn untuk diajak bicara sebentar. Tadinya mau bicara di klinik saja, namun mengingat itu adalah tempat praktek, jadilah mereka mengambil inisiatif untuk bicara ditempat lain.

Well, mari bicara mengenai Joshua. Namanya Joshua Hong, dia dari Los Angeles. Dia adalah dokter psikologis cerdas⸺yang punya segudang cara untuk menyembuhkan pasiennya dengan cepat. Dia orang yang sangat baik, menghormati perempuan, dan selalu mengedepankan orang lain dibanding dirinya sendiri. Perlu diketahui, setiap wanita yang melihat Joshua, pasti akan jatuh cinta pada pandangan pertama. Itu juga merupakan kelebihan Joshua.

Berlyn mengenalnya ketika ia masih di LA. Kala itu dia sedang mengalami depresi berat akibat tekanan yang diberikan oleh orang tuanya ditambah lagi sempat putus dari sang mantan pacar, kemudian Berlyn berinisiatif untuk pergi ke dokter psikolog, guna memeriksakan mentalnya yang pada saat itu melemah. Awalnya sulit bagi Berlyn untuk bicara, karena dia orang yang sangat introvert. Dokter Chatarina⸺dokter yang menangani Berlyn hampir menyerah untuk mengobati Berlyn karena gadis itu lebih banyak bungkam, ketimbang bicara jujur.

Alhasil Dokter Chatarina merekomendasikan Berlyn untuk bertemu Joshua Hong. Setelah bertemu dengan Joshua Hong, Berlyn merasa bahwa Joshua Hong adalah orang yang bisa diandalkan dan bisa dia percaya, disaat ia mengalami krisis mental. Laki-laki itu tahu  bagaimana membuat Berlyn nyaman ketika mengungkapkan isi perasaan dan pikirannya. Meski awal pertemuan, Berlyn sempat merasakan trust issue pada Joshua. Namun, perlahan tapi pasti, Joshua berhasil mengisi dunia Berlyn yang hampa pada saat itu.

Tanpa diduga, Berlyn mulai punya perasaan pada Joshua⸺lebih dari sekedar pasien dan dokter, bahkan lebih dari seorang teman. Berlyn jatuh cinta pada Joshua Hong.

Dan tepat di malam natal beberapa tahun lalu, Berlyn mengungkapkan perasaannya pada Joshua. Diluar dugaan, ternyata Joshua juga punya perasaan yang sama dengan Berlyn dan membalas perasaan gadis itu. Berlyn senang bukan kepalang, ternyata cintanya tidak bertepuk sebelah tangan.

Namun, semua itu tidak berlangsung lama. Rasanya seperti jatuh dihempaskan jauh ke inti bumi. Berlyn yang awalnya merasa hari-harinya begitu berwarna, mendadak suram kembali.

Joshua Hong. Laki-laki itu mengkhianati Berlyn.

Semua itu terjadi kala Berlyn berkunjung ke tempat praktek Joshua untuk pemeriksaan rutin. Saat akan masuk ke dalam ruangan, Berlyn mendengar pembicaraan Joshua dengan Dokter Chatarina⸺yang merupakan teman dekat Joshua. Mereka memang sering berdiskusi bersama dan tentu saja Berlyn tahu itu.

"Hei, kenapa kamu nggak bilang kalau punya pacar?" suara Dokter Chatarina yang pertama kali Berlyn dengar, kemudian suara itu berlanjut lagi, "and... what is it.... You have relationship with Berlyn? Your patient? How such a surprisingly!" seru Dokter Chatarina.

"Yeah, emang mengejutkan banget." kata Joshua ringan.

"Sumpah, ini pertama kalinya aku denger pasien bisa jatuh cinta sama dokter rawatnya." Dokter Chatarina tertawa. "Tell me, gimana cara kamu nembaknya? Dan dari kapan kamu suka sama dia?"

Joshua tersenyum, tipis, "dia yang nyatain duluan. Dan..." Joshua menggantungkan kalimatnya, sedetik kemudian dia berkata, "aku nggak pernah punya perasaan sama dia."

"W-what?" Chatarina cukup kaget mendengarnya, namun sebisa mungkin dia bersikap tenang. "O-okay, keputusan kamu. Tapi gimana bisa? Kalau dia tahu ini, dia pasti kecewa banget. Atau kamu terima dia, karena kamu pengen coba-coba, ya kan?"

DelicateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang