U. Jalan-jalan

1.7K 76 2
                                    

Pagi harinya......

Euggh
Hoammm...

'Abang kemana? 'Batin sandra saat menyadari bahwa valdo tidak ada disampingnya.

"Abang! "Panggil sandra.
"...... "Tidak ada jawaban membuat sandra melangkahkan kakinya keluar dari kamar. Dirinya turun ke lantai bawah.

"Abang! "Panggil sandra.
"Ya queen? Ada apa? Abang ada didapur! "Jawab valdo. Sandra langsung berjalan kedapur.

"Abang masak? "Tanya sandra saat melihat valdo sedang asik dengan panci dapur.
"Iya queen, buat sarapan kita! "Jawab valdo.
"Kan ada maid atau enggak kan ada mattew! "Ucap sandra.

"Masakan mattew tidak enak queen! "Ejek valdo sedangkan mattew yang membantu memotong sayuran mencoba bersabar.

'Namanya juga valdo biarin aja mattew anggap aja itu pujian'batin mattew.

"Abang nggak boleh kek gitu"tegur sandra.
"Queen duduk aja sana, disini banyak benda tajam"suruh valdo.
"Enggak apa-apa kok bang! "Tolak sandra.

"Nona mau buah apa? "Tanya mattew.
"Kau mau memberi queen buah pada pagi hari? Seharusnya nanti siang aja atau enggak jam 9! "Jawab valdo dengan cepat.

"Ouh maaf tuan!! Baiklah kalau begitu. Nona mau roti dengan selai apa nona? "Tanya mattew lagi.
"Aku sedang memasak untuknya dan kau malah mau memberi queen makanan roti? "Jawab valdo tidak percaya dengan pertanyaan mattew. Lalu buat apa dirinya masak kalo queennya makan roti???

'Yang ditanya siapa yang menjawab siapa? 'Batin mattew.

"Udah bang! Kalian masak aja sandra tunggu sambil nonton tv aja karena disini sandra pusing dengar kalian berdebat karena masalah sepele! "Final sandra dan langsung meninggalkan dapur dan menuju ke ruang tv.

"Lihat! Gara-gara kau queen pergi! "Tuduh valdo.
"Saya tuan? Tuan sendiri yang memulai dan menyuruh nona meninggalkan dapur karena banyak benda tajam kenapa saya yang disalahkan? "Ucap mattew tak terima kalau dirinya disalahkan.

"Kau sudah berani menyalahkanku? "Tanya valdo dengan datar.
"Bukan begitu tapi memang nyatanya tuan tidak pernah mau kalo mengakui kesalahannya! "Jawab mattew dengan jujur.
"Apa? "Tanya valdo lagi untuk memastikan.

"Em tuan kita selesaikan masaknya dulu kasian kalo nona kelaparan! "Ucap mattew mengalihkan topik pembicaraan.

'Takut kan? 'Batin valdo.
'Daripada nanti aby keluar dan mengacak-ngacak dapur seperti tempo lalu'batin mattew.

"Queen ayo makan! "Ajak valdo..
"Iya bang ayo! "Jawab sandra. Disela-sela makan...

"Queen! "Panggil valdo.
"Ya abang ada apa? "Jawab sandra.
"Kita jalan-jalan yok! "Ajak valdo.
"Kemana? "Tanya sandra.
"Ke mall habis itu ke taman dan selanjutnya terserah queen mau kemana! "Jawab valdo.

"Tuan, siang ini akan ada meeting besar bukan? "Tanya mattew.
"Apapun yang terjadi apapun masalahnya hari ini hari untuk queenku! Dan jangan lupa kau ikut denganku untuk berjaga-jaga! "Jawab valdo.

"Tapi meeting itu tuan! "Tolak matttew.
"Kau pilih meeting itu atau ikut denganku untuk berjaga-jaga? "Tawar valdo.
"Baiklah saya ikut anda tuan! "Pasrah mattew.

"Selesai sarapan kau bersiap-siap ya queen. Abang tunggu di ruang tamu! "Ucap valdo.
"Iya bang! "Jawab sandra.

---

"Queen mau beli apa? "Tanya valdo.
"Tidak mau beli apa-apa! "Jawab sandra.

'Perhiasan? 'Batin queen saat diajak ke toko perhiasan.

"Abang! "Cicit sandra.
"Ya? "Jawab valdo.
"Mau apa kesini? "Tanya sandra.
"Mau ngerampok"jawab valdo dengan nada yang serius. Tiba-tiba..

"Auuu ssshhh"ringis valdo.
"Abang kok nakal sih! "Marah sandra setelah mencubit valdo.
"Hey hey abang hanya bercanda queen, abang ke sini ya mau beli perhiasan"ucap valdo.

"Abang mau pake perhiasan? "Kepo sandra dengan pikiran polosnya.
"Iya! Abang mau pake kalung sama gelang cincin sekalian juga enggak apa-apa atau bagaimana kalo abang pake anting? "Jawab valdo.

"Saya mau liontin yang cocok untuk dia! "Ucap valdo sambil menunjuk sandra.
"Kok sandra? "Beo sandra.

"Ini tuan! "Ucap pegawai itu.
"Tidak! Em bagaimana kalo kalung aja dengan nama queen! "Minta valdo.

"Ini tuan? "Tunjuk pegawai itu.
"Aku ambil yang ini! "Setuju valdo.
"Berikan sepasang anting ini dan cincin ini! "Ucap valdo.
"Berapa totalnya? "Tanya valdo.

"10.567.000"jawab pegawai itu.

"Queen mau beli apa lagi? "Tawar valdo.
"Queen mau beli pakaian? Sepatu? Tas? "Lanjut valdo.
"Tidak bang! "Tolak sandra.
"Baiklah kita beli pakaian untukmu queen"final valdo yang menghiraukan jawaban sandra.

Selesai berbelanja ini itu....

"Abang"panggil sandra.
"Apa queen? Ingin apa lagi! "Tanya valdo.
"Sandra mau es krim! "Jawab sandra.

"Mattew! "Panggil valdo.
"Siap tuan! Ada apa! Apa yang bisa saya bantu? "Tanya mattew.
"Belikan queen es krim! "Jawab valfo.

"Rasa apa? "Tanya nattew. Saat sandra ingin menjawab sudah didahului oleh valdo.
"Semuanya saja! Kalo boleh sama toko es krim-nya sekalian! "Jawab valdo.

"ihh abang! Sandra cuma mau makan satu aja rasa vanila! "Kesal sandra.
"Beli semuanya atau kau ku hukum! "Ancam valdo.
"Abang! Kalo beli es krim sebanyak itu buat apa? Kan sayang kalo dibuang! "Tegur sandra.

"Kalo tidak habis nanti kita bagikan sama orang yang mau es krim! "Santai valdo.

Sesuai perintah sang manusia kulkas, mattew memborong semua es krim yang ada dan sekarang mereka sedang berada di taman.

"Abang nggak makan es krim nya! "Tanya sandra.
"Tidak queen. Queen saja yang makan! "Jawab valdo.
"Apa boleh kalo saya mencicipi satu nona? "Tanya mattew.

"Boleh/tidak boleh! "Jawab sandra dan valdo bersamaan.
"Abang! Kenapa tidak boleh? Kan ini banyak banget! "Ucap sandra.

"Kenapa? Abang hanya menyuruh mattew untuk membelikan es krim untukmu bukan untuknya jadi es krim ini milikmu bukan miliknya! "Ucap valdo.
"Karena ini es krim sandra jadi sandra bebas membagikan pada siapapun karena ini hak sandra! "Balas sandra.

"Tetap saja es krim ini milikmu! "Tekan valdo.
"Tapi ini milik sandra. Abang tidak ada kuasa untuk es ini! "Ucap sandra.

"Sudah berani kamu menentangku queen? "Tanya valdo.
"Sandra menentang karena sandra benar! "Jawab sandra.
"Dan kau menentang abang hanya karena mattew ini? "Ucap valdo tak percaya.

"Ini bukan karena siapa tapi sandra merasa kalo sandra benar! "Ucap sandea oenuh penekaan.
"Ekhm! "Degem mattew dengan keras.
"Maaf membuat kalian bertengkar karena masalah sepele ini. Tidak apa nona saya beli aja sendiri disana! "Lanjut mattew.

"Tidak usah mattew. Ini saja masih banyak ngapain beli lagi! "Cegah sandra.
"Emang begitu seharusnya! Sana beli! "Usir valdo.
"Abang/queen! "Ucap sandra dan valdo bersamaan.

'Astaga! Waktu itu gue yang jadi penyebab pertengkaran mereka dan sekarang?? Penyebabnya juga karena gue? Apa emang gue pembawa petaka ya? 'Batin mattew. Wkwk mattew mattew😭☺

"Baiklah queen abang minta maaf. Em setidaknya habiskan hari ini dengan bersenang-senang bukan bertengkar"ucap valdo mengalah.
"Baiklah. Maafin sandra juga bang"balas sandra.

'Bertengkar mudah baikan mudah dasar aneh'batin mattew.

Tiba-tiba langit yang tadinya cerah tiba-tiba saja mendung. Awan yang berwarna putih sekarang sudah diganti dengan awan hitam. Eh bentar hitam ato abu ya🤔

"Tuan sepertinya akan hujan sebaiknya kita ke mobil saja"saran mattew.
"Kau benar! Ayo queen kita kembali sebelum hujan! "Ajak valdo.

Baru saja menutup pintu mobil tiba-tiba hujan deras. Deras sekali.

Tbc....

Bad brother'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang