Skip siang hari......
"Ayo kita mulai makan siang-nya"intruksi opa. Mereka hanya bekerja ½ hari saja selama sandra dan kakak-nya libur sekolah agar mereka ada waktu untuk bersama-nya dan itu keputusan yang diambil valdo.
"Apa tadi ada masalah sayang? "Tanya daddy pada mommy.
"Sepertinya tidak ada memangnya kenapa mas? "Tanya mommy.
"Varo, erick, rico, princess ada apa? Kenapa kalian berdiam-diam saja? Apa tadi ada masalah?biasanya juga sudah ribut "Tanya daddy to the point."Hey! Dad bertanya kenapa kalian diam saja? "Heran dafie.
"Varo ada apa? "Tanya opa dengan serius.
"...... "Brak!
"Ada apa ini? "Tanya valdo setelah menggebrak meja makan.
"Sebenarnya-"saat sandra akam menjawab sudah didahului varo.
"Abang tanyakan saja pada mereka berdua! "Jawab varo cepat."Erick! Rico! Ada apa? "Tanya valdo.
"Tanyakan saja padanya! "Jawab rico.
"Kenapa harus diriku? Kau kan bisa menjawabnya! "Sewot erick.
"Gitu aja marah dasar sensitifan! "Sengit rico."Kalian jelaskan saja apa masalahnya! "Suruh valdo.
"Baiklah kalau kalian tidak mau menjelaskan sebaiknya makan siang bersama ini dibatalkan saja opa sudah tak berselera! "Final opa.
"Ikut opa keruang keluarga! "Tegas opa.'Bagus tanpa berulah suasana sudah panas'puji nata dari kejauhan.
"Sekarang jelaskan masalahnya atau opa yang cari tau sendiri? "Tanya opa.
"Evan cek cctv dan cari tau apa permasalahnya! "Lanjut opa tanpa mendengar jawaban mereka."Tidak biasanya kalian bertengkar sampai seperti ini!? "Ntah pernyataan atau pertanyaan yang farel lontarkan pada rico dan erick.
-----
PLAK
PLAK"HANYA MASALAH KECIL SAJA KALIAN SAMPAI BERTENGKAR SEJAUH INI? "Bentak opa setelah tau apa permasalahan yang dialami cucunya.
"JAWAB! "lanjutnya.
"Maafkan kami opa ini semua salah kak rico! "Sesal erick.
"Apa? Salahku? Hey ini salahmu erick! "Ucap tak terima rico.
"CUKUP! MINTA MAAF! "bentak valdo."Kak, erick minta maaf"ucap erick.
"Baikah kakak juga minta maaf"jawab rico.
"Main game yok"ajak rico dan dengan senang hati erick merangkul rico dan berjalan ke tangga untuk naik keatas."Apa? Semudah itu berbaikan? Andai tadi gue memperkeruh suasana! "Gumam nata.
"Kau mau membereskan meja makan atau berdiri disitu? "Tanya evan tiba-tiba.
"Kau? Kenapa selalu muncul dimanapun aku berada! "Kesal nata.
"Ingat! Aku selalu mengawasimu! "Ucap evan dan langsung meninggalkan nata.'Asisten itu! 'Geram nata.
----malam hari---
"Ada apa opa? "Tanya valdo.
"Lihat bagaimana? Bagus atau tidak? "Tanya opa sambil memperlihatkan undangan pernikahan.
"Undangan? Untuk apa opa? Siapa yang mau menikah? Opa mau menikah lagi? "Cerocos rico."Opa minta pendapat kalian apa undangan ini bagus? "Tanya opa sekali lagi.
"Sangat bagus opa! "Jawab sandra.
"Untuk siapa pa? "Tanya mama pada opa. Sedangkan opa hanya tersenyum."Akan ku beritahu jika masalah sudah selesai! Opa pamit dulu mau tidur! "Pamit opa membuat kepala mereka dipenuhi teka-teki tak terkecuali nata yang sedang mendengarkan apa yang dibahas opa.
"Undangan? Buat siapa? Kenapan tidak diberitahu undangan itu untuk siapa? Dan masalah apa yang dimaksud si tua itu? "Tanya nata pada dirinya sendiri.
"Keluarga ini, disalah satu sisi harmonis disatu sisi lainnya penuh teka-teki dan sulit ditebak! "Gumam-nya."Baiklah kita instan saja sekarang to the point saja siapa yang harus aku lukai sekarang? Apa si gadis polos itu? Atau nyonya yang gila memberi minum pada bunga itu? Atau kepala keluarga yang dingin itu? Apa si sulung yang arogan itu? "Ucap nata.
"Atau kau! "Tanya seseorang dari belakang dan saat menoleh kepalanya...
Deg!
"Kau! Kau kenapa selalu ada dimanapun gue berada!"sentak nata. Tiba-tiba evan langsung menarik tangan nata dan menyeretnya .
"Akh dasar kau asisten gila! Lepaskan gue! Tolong! "Ucap nata. Dengan kasar evan melepas tangan nata dan mendorongnya hingga nata jatuh bersujud dikaki opa.
"Evan! Apa yang kau lakukan? "Tanya opa. Disini hanya ada laki-laki. Mom, mama, sandra mereka sudah tidur dan berada dikamar-nya dan mereka sekarang sedang diruangan pribadi opa.
"Tuan, lihatlah dia kasar sekali terhadap wanita! "Adu nata pada opa."Hey! Sok tau mana ada evan kasar! Perilaku seperti itu pantas kau dapatkan! "Sewot rico.
"Wanita tak tau berterima kasih! "Sindir erick."Seseorang setelah ditolong itu berterima kasih bukannya balas dendam! "Ucap dafie.
"Maksud kalian apa? "Tanya nata dengan sok polos.
"Seharusnya ini tidak terjadi sekarang tetapi black sudah kelaparan! "Ucap valdo.
"Black? Apa itu? "Bingung nata.
"Singa peliharaan kami"jawab valdo.'Astaga! Mereka sangat tampan tapi kenapa gue merasa gue sedang berada diantara iblis-iblis bukannya malaikat? 'batin nata.
"Maksudnya saya disuruh memasak untuk si black? "Tanya nata .
"Tidak tidak! Black lebih suka daging segar daripada yang sudah dimasak"jawab opa.
"Saya harus mencari daging segar malam-malam seperti ini? Begitu tuan? "Tanya nata lagi."Itu lebih salah. Ngapain harus mencari kalau dihadapan kita aja sudah ada daging segar! "Jawab farel.
'Apa sebenarnya maksud mereka? 'Batin nata.
"Apa kau mau uang 1 milyar? "Tawar opa.
"1 milyar? Tentu saya mau tuan! "Semangat nata.
"Baiklah akan saya berikan jika kau bersedia menjadi hidangan makan malam untuk black! "Ucap opa dengan senyim licik diikuti semuanya membuat nata takut sendiri.'Tuhan tolong! Gue benar-benar ada didalam kandang iblis'batin nata.
"Bagaimana gadis kecil? "Tanya valdo.
"Ma-ma-makan malam? Sa-saya? Maksudnya bagaimana itu? "Tanya nata dengan terbata-bata."Bodoh! Kau itu jadi santapan segar si black! "Sewot rico. Sedangkan nata yang mendengarnya langsung menggelang-gelengkan kepalanya.
"Ada atau tidaknya persetujuan darimu kau tetap akan menjadi santapannya! "Ucap opa dengan senyum licik.
"Ikat dan antarkan dia kekandang black jangan lupa juga untuk membekap mulutnya! "Suruh opa pada mattew dan evan."Pastikam juga black menghabiskan seluruh tubuhnya! "imbuh valdo.
'Masalah ini sudah selesai, setelah ini tinggal membahasa tentang pernikahan saja'batin opa lega.
"Tidurlah boy ini sudah malam! "Suruh opa.
'Dan bersiaplah menerima kejutan besar besok pagi'lanjut opa dal hati.Skipp pagi hari dimeja makan....
"Tentang undangan yang sempat aku tunjukkan pada kalian semua, aku sudah menyertakan nama diundangan itu dan hari resepsi pernikahannya "ucap opa.
"Dan opa akan memberikannya sekarang! "Lanjutnya.Semua yang menerima undangan itu langsung menunjukkan raut muka yang berbeda-beda.
BYUR
UHUK... UHUKK
PYAR
BRAK"APA INI! "bentak valdo dengan nada yang keras.
Tbc...
Jangan lupa vote...
Hadeh masalah lagi😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad brother's
Teen FictionHilangnya cucu bungsu dikeluarga besar mexolarious membuat keadaan dan kehidupan dikeluarga itu benar-benar berubah. Dari sifat mereka yang ceria sekarang menjadi dingin dan datar dan dari sifat mereka yang lemah lembut menjadi kasar dan kejam. Sej...