Deel 05 - de helper

1.3K 165 5
                                    

"No one is sent by accident to anyone."
- A course in Miracles.

---

Hal buruk bisa terjadi pada siapapun bahkan orang baik sekalipun.

Elijah punya tingkat kepercayaan diri tinggi pada dirinya sendiri. Ia selalu menilai dirinya sebagai orang baik, cause who doesn't?

2 hari baru tiba di Doha, Elijah kehilangan paspornya. Hal terpenting yang lebih penting dari nyawanya ketika berada di negara lain.

12 belas tahun Elijah bolak-balik ke Jakarta-Doha, bahkan seluruh dunia nggak pernah hal seburuk ini terjadi. Menyadari paspornya hilang, pagi ini Eljiah sudah menyelesaikan segala keperluan penerbitan paspor baru di KBRI.

Masalahnya, tengah malam nanti ia harus segera berangkat ke New York. Paspornya tidak mungkin bisa selesai hanya dalam hitungan jam. Biasanya membutuhkan waktu 3-5 hari kerja.

Shit. Entah sudah berapa kali pria itu mengumpat sejak pagi.

Bagaimana bisa paspor bisa diterbitkan dalam waktu sehari? Tidak bisa, kecuali punya orang dalam.

Eh, sebentar. Ngomong-ngomong soal orang dalam, Elijah mengenal seseorang.

"Halo, adekku yang paling cantik sedunia jagad raya!" Sapa Elijah pada orang diseberang telefon.

"Tumben bro. Ada maunya deh lo nih pasti. Kenapa-kenapa?"

"Lo punya nomornya Anna, nggak?"

"Wih wih, ada apa nih? Seorang Elijah? Naksir lo bro? Hahaha. Akhirnya, ya Tuhan, kakak gue ga gay," Kaleen emang paling nggak bisa kalau nggak buat Eljiah naik darah. Dimana pun, kapan pun, dan lewat media apa pun, Kaleen selalu punya caranya.

"Dosa apa gue punya adik kek lo. Shit happened, paspor gue ilang. Mau minta bantuan orang dalam siapa tau bisa cepet beres."

"Kok bisa sih? Ok. Bentar gue kirimin."

Kaleen Mikaela Macbain sent you a contact.
Anna L.S - Resident NS

Elijah William Macbain: Thanks!

Kaleen Mikaela Macbain: Good luck bro!

+974xxxxxx
"Hi, Anna. This is Eljiah. Got your number from Kaleen. I need your help."

Anna yang baru habis jogging baru saja mengecek handphonenya ketika chat whatsapp nomor baru itu masuk ke inboxnya.

Ok. Anna langsung menangkap siapa pemilik nomor ini saat membaca isi pesan itu. Wanita lalu menyimpan nomor milik Elijah, setelahnya langsung mengetik membalas pesan pria itu.

Anna Leonny Sumampow:
Hi, Mas. What can I help you?

Mas Elijah - Saudara dr. Kaleen:
Can I call you?

Anna Leonny Sumampow:
"Sure-sure."

Elijah langsung menekan tombol telepon di handphonenya. Pada dering ke dua, teleponnya sudah diangkat oleh Anna.

"Hi," sapa Elijiah begitu Anna mengangkat telfonnya.

"Iya, gimana mas?"

"Jadi gini..."

Waktu keberangakatan Elijiah ke New York pada 01.53 tengah malam.

"... so sorry ngerepotin banget," kata Elijiah dengan suara yang memang terdengar menyesal.

"I'll try ya mas. Nama lengkapnya siapa, Mas?"

"Elijah William Macbain."

"Ok. Will let you know ASAP."

GEVONDEN (COMPLETED on KaryaKarsa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang