[Season 1] Cause I Like You

1K 199 57
                                    

"Kim Seungmin!"

Seungmin kaget waktu guru vokalnya bentak dia. Seungmin lagi latihan olah vokal sekarang. Karena dia ditugaskan mewakili sekolahnya buat lomba menyanyi antar sekolah yang rencananya dilakukan bulan depan.

"Kenapa kamu membuat kesalahan terus dari tadi?"

"Maaf pak, mungkin saya kelelahan. Sekali lagi saya minta maaf."

"Ya sudah. Latihan hari ini sampai disini saja. Besok kita berlatih lagi. Semoga latihan besok berjalan dengan lancar." Ucap guru vokalnya.

"Terima kasih pak. Saya izin keluar dulu." Ucap Seungmin.

"Iya silahkan."

Kim Seungmin melangkah terburu-buru keluar dari ruangan itu. Dia duduk di bangku taman sekolah. Untungnya sekarang sekolah udah sepi soalnya bel pulang sekolah udah berbunyi sekitar setengah jam yang lalu.

Seungmin mulai nunduk nangis. Dia juga gak tau kenapa dia bikin salah terus menerus hari ini. Rasanya dia gak bisa fokus buat nyanyi. Kayak ada aja yang ganggu pikirannya pas dia udah mulai fokus lagi.

Sampek dia ngelihat ada sepasang sepatu yang berjalan pelan menghampirinya. Seungmin buru-buru hapus air matanya. Dia gak mau kelihatan lemah kayak gini tapi tiba-tiba tangannya dipegang bikin Seungmin mau gak mau dongak.

Rhino berdiri di depannya. Senyum sambil nyodorin tissue. "Gak usah malu sama gue. Pakek ini buat hapus air mata lo, soalnya tangan lo pasti kotor."

Seungmin gak ngedip. Masih ngelihatin Rhino yang berdiri di depannya. Soalnya penampilannya udah beda. Kancing seragamnya udah sampek atas biarpun seragamnya belum dimasukin celana. Yang bikin Seungmin kaget lagi, warna rambutnya udah berubah. Jadi lebih kalem gak mencolok kayak sebelumnya.

Ngelihat Seungmin yang diem aja akhirnya Rhino mutusin buat jongkok. Dia ambil tissue itu terus ngusapin air mata yang ada di dua sudut mata Seungmin. Seungmin yang diperlakuin kayak gitu makin deres aja nangisnya.

Rhino bawa Seungmin ke dalam dekapannya. Elus punggungnya pelan. "Sshhh... Udah. Kenapa sih?"

"K-kak gu-gue nge-ngerasa bo-bodoh banget ma-masak?" Seungmin masih sesenggukan.

"Jangan cerita dulu kalo masih nyesek. Nanti aja ceritanya. Sekarang lo puas-puasin dulu aja nangisnya. Biar bisa ngeluarin beban di hati lo semuanya."

Dibilangin kayak gitu Seungmin nangis makin kenceng. Rhino juga ngerasa bahunya makin basah. Tapi gakpapa soalnya dia bawa ganti baju kok tadi.

"Lo hebat. Apapun masalah lo, lo udah berusaha ngelakuin yang terbaik Kim. Jadi jangan nangis lagi. Lo bisa numpahin beban lo di bahu gue sampek sedih lo ilang. Gue juga gak suka ngelihat lo kayak gini."

Setelah sekitar lima belas menit kayak gitu Seungmin lepasin badannya dari pelukan Rhino. Pipi, hidung, sama wajahnya memerah total. Dia gak suka kalo kelihatan cengeng gitu.

Rhino ngambil tissue lagi. Ngelap sisa-sisa airmata di matanya Seungmin. "Lo jelek banget kalo kayak gini masak? Kayak badut yang suka ngamen di jalanan."

Seungmin dorong badan Rhino sampek cowok ganteng itu kejengkang ke belakang. "Lo nge-ngeselin ba-banget sih kak!!"

Rhino cuma ketawa aja. Dia jongkok lagi. Lihatin Seungmin yang masih sesenggukan tapi udah gak ngeluarin air mata. "Ucapan makasihnya mana Kim??"

"Ma-makasih."

Rhino nepuk kepala Seungmin pelan. "Good boy. Sekarang bayaran buat gue mana?"

Seungmin membelalakkan matanya. "Lo-lo tadi gak minta ba-bayaran ya kak!"

OH | 2Min Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang