Pertengahan musim gugur 2016,
Hampir 8 bulan sudah Xiao Zhan terbaring di rumah sakit dengan keadaan koma, tidak ada tanda-tanda dia akan siuman. Bahkan dokter yang menanganinya, sudah pasrah. Menyerahkannya pada takdir langit sebagai sang pemilik kehidupan. Beruntung alat bantu yang menemaninya masih melekat di tubuh pria malang itu, mungkin pria itu terlahir dari keluarga hartawan sehingga mereka tidak mempermaslahkan biaya rumah sakit yang terbilang mahal, menurut para staff di rumah sakit itu. Benar saja setiap hari akan ada sosok perempuan cantik nan anggun berambut panjang yang selalu setia merawat pasien yang diketahui bernama Xiao Zhan.
Perempuan itu akan datang mengunjunginya kadang di pagi hari atau siang, bahkan malam hari tidak menentu, namun yang pasti dia akan datang setiap hari untuk merawat Xiao Zhan.
***
Di pagi buta saat udara masih berkabut Myungsoo, Suzy dan Kang-joon menjemput Yibo dan Xiao Zhan di apartemen dengan mobil mewah berwarna hitam milik Kang-joon. Hari ini mereka akan berangkat ke Huzhou sesuai rencana liburan yang telah disepakati, namun rupanya lebih lambat dari rencana awal hingga di bulan september barulah terlaksana.
Perjalanan dari Shanghai ke Huzhou menggunakan mobil membutuhkan waktu 1 jam 50 menit. Tujuan awal mereka adalah kota Jiangnan. Jiangnan adalah kota kuno yang membanggakan peninggalan sejarah dan budaya.
Kemudian Huzhou Nanxun Old Town.
Rencananya mereka akan menginap selama dua hari, bertepatan besok adalah festival mid autumn. keempatnya sepakat untuk merayakan festival mid autumn di kota ini.Mid autumn adalah festival rakyat tradisional Tiongkok yang juga dikenal sebagai festival bulan, festival moon niang.
Saat yang ditunggu pun tiba, malam ini beberapa warga dan pendatang menyambut festival bulan dengan menyembah bulan, membakar lentera, mengamati bulan, memakan kue bulan serta menonton bunga krisan. Ada pula yang menyalakan lilin berbentuk bunga teratai kemudian menghanyutkannya di sungai.Begitu juga dengan Yibo dan Xiao Zhan, mereka mengikuti tradisi warga setempat yang satu ini. Berdiri di dekat sungai yang mengalir, menyalakan lilin bunga teratai dan menghanyutkannya dengan sebuah permintaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost It's My Boyfriend (End)
FantasyMencintai dan dicintai itu lah manusia, tapi bagaimana jika kau jatuh cinta bukan pada manusia melainkan pada sosok yang tak kasat mata. apakah cinta ini nyata atau hanya sebatas ilusi alam bawah sadar !! Ini adalah hasil karya sendiri yang terinspi...