Bab 16

1.7K 201 25
                                    

"Apa kita saling kenal?" jawab Xiao Zhan berbalik bertanya.

Mendengar jawaban Xiao Zhan, membuat Yibo memundurkan kakinya satu langkah ke belakang, Yibo mengepalkan tangannya yang berkeringat dingin, namun dia masih menunjukkan sikap tenang di depan Xiao Zhan.

Tak lama, sang wanita muncul di tengah-tengah mereka dengan raut muka bingung melihat Xiao Zhan bersama pria asing.

"Zhan, siapa?" tanya wanita itu tanpa suara hanya lewat gerakkan bibirnya.

Xiao Zhan mengangkat sedikit bahunya. "Tidak tahu," jawabnya lirih.

Akhirnya Yibo berinisiatif untuk memecah kecanggungan ini, "Ah maaf ku kira anda salah satu kenalanku, ternyata saya salah orang. Permisi," bohong Yibo lantas kembali ke mejanya sendiri.

Sang wanita kembali duduk di kursinya dan kembali bertanya, "Benar kau tidak mengenalnya Zhan?"

"Tidak, kami baru saja bertemu."

Namun Xiao Zhan sesekali akan melihat ke arah Yibo di tempatnya, Yibo pun melakukan hal yang sama dia terus memperhatikan Xiao Zhan sehingga saat mata keduanya bertemu membuat Xiao Zhan salah tingkah, akan tetapi Xiao Zhan masih berusaha keras untuk menyembunyikan ke gugupannya.

Wanita itu pamit lebih dulu pada Xiao Zhan setelah mendapat telepon dari seseorang, dan kini tinggal lah Xiao Zhan sendiri. Di saat Xiao Zhan bersiap untuk pergi langkahnya terhenti saat suara lain menahannya.

"Kau-- yakin tidak mengenalku Tuan Xiao Zhan?" kata Yibo yang kembali mendekat dan mencari jawaban yang sebenarnya.

Xiao Zhan kembali duduk, kini keduanya duduk berhadapan dan saling menatap tajam.

"Maaf Tuan, tapi saya memang tidak mengenal anda ...," jawab Xiao Zhan formal.

Yibo berdecak, "Wow-- takdir macam apa ini?"

"Karena saya sudah menjawab rasa penasaran anda, saya permisi lebih dulu," pamit Xiao Zhan untuk meninggalkan Yibo.

Akan tetapi pergelangan tangannya ditahan oleh Yibo. "Zhan-ge ..., ini aku Yibo, kau melupakanku?" ucapnya bergetar.

Xiao Zhan menoleh, menatap pergelangan tangannya yang kini diraih pria asing. Xiao Zhan menatap datar wajah Yibo yang terlihat asing baginya.

"Bukankah kau terlalu lancang?" kata Xiao Zhan ketus.

"Ah, maaf," kata Yibo dan segera melepaskan pergelangan tangan Xiao Zhan.

Xiao Zhan mendengus kehilangan kesabarannya. "Oke, katakan bagaimana kau bisa mengenalku, tetapi aku sungguh tidak mengenalmu. Sekarang adalah pertemuan pertama kita bagiku."

"Apa kau, baru-baru ini sembuh dari koma?" tanya Yibo memastikan.

Xiao Zhan terdiam beberapa saat. "Bagaimana kau tahu?" jawabnya menuntut.

Mendengar jawaban Xiao Zhan sedikit memberi harapan bagi Yibo, dia membelalakan matanya dan sedikit bersemangat.

"Benarkah? Kau koma karena saat itu kau mencoba mengakhiri hidupmu. Benar'kan?"

Xiao Zhan merasa gelisah mendapati pria asing di depannya mengetahui hal pribadi semacam itu. Dia mengeratkan kepalan tangannya sebelum menjawab dengan enggan, "Dari mana kau tahu semua tentangku?"

"Zhan-ge, ini aku Yibo. Selama kau koma roh-mu selalu mengikutiku kemana-mana. Kita tinggal bersama Ge. Kau dan aku," terang Yibo meyakinkan Xiao Zhan.

Xiao Zhan tersenyum mengejek, "Siapa namamu? Yibo? Kau terlihat sangat tampan, tetapi sepertinya ada yang salah dengan otakmu itu. Roh? mengikutimu? tinggal bersama? Kau gila!"

Ghost It's My Boyfriend (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang