28. BERAKHIR

2.1K 167 141
                                    

"Gue juga sadar banget kalo selama ini gue selalu ngerepotin lo, maafin gue ya.." lirih Sunghoon dengan air mata nya.

Jake menangkup pipi Sunghoon lalu menemukan dahi nya dengan dahi Sunghoon.

Tak lama air nya juga mengeluarkan air mata. "Gue juga kangen sama lo, gue kangen kita."

Sunghoon mengangguk lalu tersenyum. "Gue tau lo pasti kangen, tapi sekarang kita udah ga bisa lagi ya."

Jake menggeleng dengan keras. "E–engga Hoon gue bakal tinggalin Naeun asal lo balik sama gue."

Sunghoon tersenyum lalu menatap Jake. "Itu dulu, sekarang gabisa."

Sunghoon menyentuh dada nya sendiri lalu menepuk nepuk nya.

"Disini sakit..."

Air mata masih menggenang deras di pipi nya. "Sakit banget pas denger lo udah mau jadi ayah, gue tau lo pasti seneng. Rumah bakal rame sama tawa anak dan istri yang nenangin lo pas lo lagi capek"

"Gue pengen ada di posisi Naeun tapi gue sadar gue gabisa memaksakan kehendak gue, hidup itu adil dan mungkin Tuhan udah ngasih rencana yang bagus buat gue selanjutnya–

Nah tujuan gue kesini gue mau pamit."

Jake terkejut ia menggeleng. "Ga, lo ga boleh pergi, lo disini sama gue."

"Kita bikin kenangan lagi, ayo gue mau perbaiki semua nya."

Sunghoon menggeleng. "Ga bisa, ini udah retak gabisa di satuin lagi. Cara satu satu nya harus sembuh dengan sendiri nya yaitu pergi dari kenangan masa lalu."

Sunghoon menunjuk dada nya sendiri.

"Gue bisa sembuhin, kasih gue kesempatan. G–gue janji bakal berubah." Seru Jake.

"Maafin gue ya kalo gue pernah ada salah sama lo, pokok nya lo harus bahagia walau pun bukan dari gue. Pesen gue gini, jangan pernah cari kebahagiaan lain kalo dari orang yang kita sayang lo udah dapet kebahagiaan."

Sunghoon tersenyum lalu berdiri dari duduknya.

"Kelak gue bakal tetep inget cerita ini, tentang lo yang jadi sahabat gue dari kecil sampe sekarang. Nanti bakal gue ceritain ke anak gue kalo ayah nya ini punya sahabat yang hebat, gue juga ga bakal lupa sama cinta pertama gue sendiri. Udah ya sesek ni nanti tumpah lagi tampungan air gue."

"Jangan berantem sama masa lalu, ayo ikhlas kan."

Sunghoon pergi meninggalkan Jake sendirian di taman beserta penyesalan nya.

Jake masih menangis melihat Sunghoon akan pergi dari kehidupannya.

Benarkah sahabat nya yang dari dulu menemaninya sudah pergi meninggalkan nya?

Dia menyakiti Sunghoon terlalu dalam? Jake terlalu pening memikirkan ini semua.

Dia telah menggores hati Sunghoon dengan kapak perak nya yang naas nya tidak bisa di sembuhkan.

Tuhan, bolehkah aku meminta satu kesempatan lagi?

*****

"Keberangkatan pesawat Layen bertujuan Belanda akan berangkat 8 menit lagi, harap penumpang yang menaiki pesawat tersebut mulai masuk ke dalam awak pesawat terima kasih."

Di tarik nya koper oleh Sunghoon menuju pintu pesawat.

Ia sudah memutuskan untuk pergi dari negara ini, membuang semua kenangan pahit yang telah dia alami semua ini.

Semua terlalu berat bagi Sunghoon bila menanggung ini semua sendirian, semoga keputusannya kali ini tidak salah.

Bila ditanya apakah ia masih mencintai Jake, jawaban nya adalah masih. Di dalam lubuk hati nya terdapat Jake yang selalu menjadi penguat nya 'dulu.'

Yakin Nih Sahabat? II Jakehoon [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang