Bab 2 : Bekas Luka

171 15 0
                                    

Beberapa jam kemudian setelah pulang sekolah gue memutuskan buat istirahat sejenak. Acara istirahat gue terganggu dengan bunyi keroncongan dari perut gue yang minta diisi, alhasil gue keluar rumah lagi buat beli makanan sekedar pengganjal perut. Gue males makan siang, jadi untuk menyiasatinya gue ganti dengan jajanan tentunya tanpa sepengetahuan bunda hehe. Kalo bunda tahu sudah dipastikan beliau akan membuka sesi nasihatnya.

Singkat cerita gue udah balik sambil bawa bungkusan berisi beberapa jajanan yang tadi gue beli sampai tiba-tiba gue nggak sengaja denger suara piring pecah dari dalam rumahnya Haikal. Suaranya nggak kenceng-kenceng amat sih tapi mampu bikin gue bernegarif thinking. Soalnya abis gue denger suara piring jatuh gue juga denger suara emak-emak teriak nyaring banget, mana sumbang lagi. Kalian tau lah siapa yang gue maksud, ya Bu Lina neneknya Haikal. Gue nggak bermaksud buat nguping, soalnya suaranya aja kenceng gitu ampe kedengeran dari luar. Gue sayup-sayup denger suara isakan nya Haikal sesaat setelah suara bentakan itu. Gue juga ngedenger suara air yang kek ngeguyur? keguyur? mengguyur sesuatu? Entahlah, yang jelas gue ngedenger bunyi byur(anggep aja suara air yang mengguyur sesuatu) dari dalem rumah.

FYI : rumahnya Haikal itu lebar menyamping, jadi kamar mandinya ada di sebelah kiri pintu masuk.

"Haikal." Batin gue.

Perasaan gue udah nggak enak banget sumpah, gue cemas sama keadaannya Haikal. Gue bingung mau ngebantuin pakek cara apa, gue masih anak-anak pastinya bakal kalah kalo ngelawan argumennya orang dewasa. Gue diem tapi otak gue bekerja mencari cara agar Haikal bisa gue selamatkan dan Alhamdulillah nya ni otak lagi kagak ngebug-ngebug amat.

Tok... Tok... Tok...

Gue gedor dah tuh pintu rumahnya Haikal sambil sesekali ngucapin salam berharap Bu Lina mau ngebukain pintunya. Bener aja, beberapa menit kemudian dia ngebukain pintunya. "Loh Raya, ada apa?" Tanyanya dengan raut wajah terkejut kek maling yang ketangkep basah pas lagi mau mencuri sesuatu.

"Haikalnya ada nggak Bu? Raya mau ngajakin rujakan dirumah bareng temen-temen yang lain." Tanya gue sambil ngacungin kantong kresek yang gue bawa. Dalam hati gue memohon sama Tuhan buat mengampuni dosa gue karena udah berbohong sama orang tua.

"O-oh ada ada. Bentar ya, ibu panggilin dulu." Abis itu Bu Lina masuk lagi buat manggil Haikal.

Gue nunggu di luar sambil nendang-nendang kerikil buat ngilangin bosen sampai pintu rumah Haikal kembali terbuka dengan sosok anak kecil keluar dengan senyum mengembang di bibirnya seolah tidak ada yang terjadi padanya. "Hai kaaak. Kata nenek kak Raya nyariin Haikal. Ada apa ya kak?" Tanyanya dengan nada riang.

Gue menelisik penampilan Haikal dari atas sampai bawah. Bajunya nggak ada yang aneh sih tapi rambutnya Haikal basah kek orang abis keramas dan lengannya Haikal ada lebamnya. Eh bentar deh, apa tadi? Lebam? Perasaan pagi tadi lengannya Haikal masih mulus kagak ada lukanya.

Haikal yang sadar kalo gue lagi lihatin lengannya langsung menarik lengan tersebut, menyembunyikannya di belakang punggung. "Tangan Lo kenapa?" Tanya gue datar.

"A-anu kak tadi nggak sengaja kebentur pinggiran wastafel pas lagi cuci piring hehe..."

"Lo nggak pandai berbohong, Kal." Sahut gue dengan suara yang sedikit bergetar menahan tangis. Hati gue sakit, serius.

"Hah? Kakak ngomong apa? Haikal nggak denger."

"Udahlah lupain aja. Lu mau jajan nggak? Gue tadi abis beli jajanan lumayan banyak. Ayo makan bareng dirumah gue."

"Wah mau dong kak, tau aja kalau Haikal lagi laper hehe."

"Yaudah yuk ikut gue ke rumah. Bunda tadi juga masak sayur asem lumayan banyak."

Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang