Bab 18 : Mama Pulang

47 11 0
                                    

Katanya pelangi akan datang setelah badai menerjang, lantas kenapa pelangi ku justru menghilang setelah badai menyapa hariku yang tenang?



















Kenapa sih! Baru juga kita ketawa, eh sekarang udah nangis lagi. Takdir punya dendam apa sih sama kita? Iya sih roda kehidupan itu selalu berputar dari atas kebawah dan dari bawah keatas, tapi kenapa roda kehidupan kita tetep stay dibawah?! Siapa yang ngeganjel rodanya?!

Susah banget pengen disapa sama momen bahagia, baru juga seneng eh tiba-tiba dapet kabar buruk kek begini. Acara makan roti ultahnya Haikal harus tertunda gegara ini.

Jadi ceritanya abis motong kue kita mau makan kuenya tapi sebelum garpu kita berhasil ngebelah kuenya, Haikal dapet telpon dari abangnya yang bilang kalo mobil yang ditumpangi sama Pak Iyan, Bulek Aini sama Zara mengalami kecelakaan. Haikal kaget begitupun kita, tanpa pikir panjang dia langsung lari pulang ke rumah. Kita juga sama, ngikutin Haikal pulang ke rumah dan ninggalin kue beserta seperangkat alat pesta ultahnya Haikal.

Haikal dah kalang kabut banget, dia lari tanpa mikirin keselamatannya sendiri. Dia bahkan hampir keserempet mobil kalo aja gak ditarik sama si Dina. "HAIKAL CALM DOWN! Panik boleh tapi jangan sampai lu nyelakain diri sendiri." Bentak Dina sesaat setelah dia berhasil narik Haikal ke pinggir jalan.

Kita semua ngos-ngosan tapi khawatir juga sama Haikal. Semesta keknya beneran kemusuhan deh sama kita, masa' tiap hari ceritanya sad Mulu. Bahagianya kapan?

"Haikal tenang... Tarik nafas, mereka bakal selamat. Percaya sama Tuhan kalo Dia bakal nyelametin keluarga lo okey?" Seru gue sambil nenangin Haikal yang udah nangis. Pelan-pelan kita mulai nuntun Haikal buat jalan lagi. Gue juga udah nelpon bunda, ngabarin kalo keluarganya Haikal kecelakaan. Bunda langsung konfirmasi ke bang Bagas, nanyain gimana kronologinya terus bunda bilang kalo dia bakal nungguin kita di rumahnya Haikal sekaligus bantu nenangin Haikal.

Ceklek...

"Assalamualaikum." Ucap kita serentak terus masuk ke rumah Haikal. Selang beberapa menit bunda dateng dengan tergopoh-gopoh sambil nyariin Haikal.

"Haikal mana, Ra? Haikal... Haikal yang sabar ya nak. Haikal tenangin diri dulu ya, jangan panik, tabah dan kuatin diri kamu ya. Raya, ikut bunda sebentar." Bunda narik tangan gue terus gue dibawa pergi ke dapur rumahnya Haikal sedangkan yang punya rumah lagi ditenangin sama anak-anak yang lain.

"Kenapa Bun? Gimana kabar mereka? Mereka baik-baik aja kan?" Tanya gue khawatir soalnya mimik wajah bunda kek sedih banget gitu. Kan gue jadi nethink.

"Ra... Hiks..." Bunda nangis. Iya! Bunda nangis sambil meluk gue. Tolong dong, udah cukup jumpscare nya. Gue gamau kena jumpscare lagi.

"B-bun... Kenapa? Ada apa? Mereka gapapa kan? M-mereka semua selamat kan?" Tanya gue berusaha berpositif thinking sama suasana yang gak ada positifnya sama sekali.

"Mamanya Haikal... Hiks... Mamanya Haikal meninggal, Ra." Bunda nangis lagi, masih dengan posisi yang sama. "Bunda takut ngasih tau Haikal, Ra. Bunda khawatir sama dia, bunda takut kalo penyakit Haikal bakal kambuh." Ucap bunda sambil sesenggukan.

"B-bulek Aini meninggal? Gak mungkin, bunda ini pasti cuma mimpi kan? Iya kan Bun? Ini gak beneran kan?" Gue ikut nangis. Kenapa jadi gini sih! Susah banget mau bahagia bentar aja.

"Beneran, Ra. Bagas tadi bilang ke bunda kalo mobil yang ditumpangi sama keluarganya Haikal ditabrak sama Bus yang nerjang lampu merah dari arah kiri dan posisi Mama nya Haikal lagi duduk di bangku samping kemudi. Bagas baru aja ngabarin kalo Mamanya Haikal gak bisa diselamatkan, sedangkan Pak Iyan sama Zara lagi ditangani sama dokter disana." Jelas bunda. Gue kek kehilangan nyawa gue, lemes gak bisa ngerasain apa-apa. Mata gue burem gegara ada airnya, badan gue bergetar hebat dan gue bingung gimana ngasih tau kabar ini ke Haikal.

Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang