Bab 5 : Bukan Salah Haikal

89 12 1
                                    

Gantian ya, sekarang giliran Haikal yang cerita. Soalnya cuma dia yang tau detail kejadiannya.





Haikal POV:

Semalam setelah acara pengajian selesai, Ikal disuruh Papa buat tidur. Ikal nurut aja soalnya Ikal udah ngantuk banget. Abis cuci muka sama gosok gigi, Ikal langsung pergi ke kamar. Pas Ikal buka kamar, Ikal kaget banget soalnya kamar Ikal jadi acak-acakan. Buku Haikal jatuh semua terus sprei sama kasur Haikal berantakan banget. Perasaan tadi kamar Haikal rapi banget, sekarang kok jadi kayak kapal pecah gini.

Ikal jadi ngerapihin kamar lagi, padahal Haikal udah capek banget mana ngantuk banget lagi. Tapi Haikal ga boleh ngeluh, Haikal kan anak laki-laki masa dikit-dikit ngeluh.

Beberapa menit kemudian, kamar Ikal udah rapi lagi tinggal rapihin buku yang masih berceceran di lantai. Pas Haikal mau ngambil buku tulis yang ada di lantai, buku Ikal ada yang nginjek. Ikal ngedongak mau lihat siapa yang nginjek bukunya. Ternyata kak Zara. Dia nginjek buku Ikal sambil tangannya bersidekap. Kak Zara natap Ikal datar, Ikal ga tau maksudnya apa.

Karena udah malem dan Ikal males berantem sama kak Zara, jadi Ikal narik buku yang tadi diinjek sama kak Zara eh malah kak Zara makin nancepin kakinya di buku Ikal.

"Kak! Buku Ikal jangan diinjek, ntar sobek." Ikal ga berani bentak kak Zara, ntar dimarahin Papa kek kemarin.

"Emang gue peduli."

Terserah kak, terserah!

Ikal capek, yaudah Ikal biarin bukunya diinjek. Ikal jalan ke kasur, mau tidur males banget ngeladenin kak Zara. Ujung-ujungnya nanti Haikal yang salah, kak Zara mah selalu benar dimata semua orang.

"Siapa yang nyuruh Lo tidur." Kak Zara narik rambut Ikal, mana kenceng banget lagi. Sakit tau kak!

"Apa sih kak, Ikal capek mau tidur. Lepasin. Sakit!"

"Lo tuh ya, harusnya mama sama papa ga usah mungut Lo. Dasar pembawa sial." Kak Zara ngehempasin kepala Haikal ke depan. Untung Ikal bisa jaga keseimbangan, kalo ga kan Ikal dah nyusruk ke lantai.

"KAK! maksud kakak apaan sih. Dateng-dateng ngajak berantem. Haikal salah apa lagi sih, capek tau ga!"

"Salah Lo? Salah Lo tuh karena dah masuk ke keluarga gue. Lo itu pembawa sial! Nenek meninggal gara-gara Lo!"

Ga! Ikal ga salah apa-apa. Nenek meninggal juga bukan karena salah Ikal. Kenapa sih semua orang selalu nyalahin Ikal kalo ada sesuatu yang terjadi. Ikal nafas aja salah kali ya di mata mereka.

"Kalau aja hari itu nenek ga kepleset di kamar mandi, mungkin dia masih hidup sampai sekarang." Suara kak Zara mengecil. Dia nunduk, tapi ga lama dia natap Ikal tajem. "Dan itu semua gara-gara Lo sialan!" Kak Zara teriak kenceng banget, Haikal sampai kaget.

Ga lama mama dateng terus natap Haikal sama kak Zara gantian. "Zara! Kamu kenapa sih malam-malam teriak. Kita lagi berduka, Za. Ga usah bikin masalah." Kalo kalian pengen tau, cuma mama yang kadang marahin kak Zara tapi ya marahinnya masih dalam batas wajar. Sedangkan ke Haikal, mama bukannya marahin tapi ngejewer telinga.

"Kamu juga jangan berantem Mulu sama kakak kamu. Mama capek, Kal. Kamu ga usah nambah-nambahin beban mama!" Mama ngebentak Haikal, udah Haikal bilang kan kalo Haikal itu selalu salah Dimata semua orang.

Kadang Ikal mikir gini 'kalo Ikal mati, mereka nangisin Ikal ga ya? Mereka ngerasa kehilangan Ikal ga ya? Atau malah mereka seneng soalnya beban mereka udah gaada.' Tapi Ikal ga berani mikirin hal begituan lagi, soalnya kak Raya pasti bakal marah besar sama Ikal kalo sampai bahas hal mati-matian kek gitu.

Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang