Part nya agak panjang, jadi harap dimaklumi kalo membosankan🙏
Sehari setelah kita sepedaan ke SLG, ga tau kenapa kita semua pada jatuh sakit. Gue sama Dina kena flu, Izza kena demam berdarah, Yasfa sama Putra kena demam biasa sedangkan Haikal masuk rumah sakit tapi gue ga tau dia sakit apa. Gue tanya ke bunda katanya alerginya Haikal kambuh, kulitnya bentolan kek cacar air tapi bukan cacar air. Gue ga bisa jenguk, soalnya gue sendiri juga lagi sakit. Masa iya orang sakit mau jengukin orang sakit di rumah sakit, belibet kan jadinya.
Kurang lebih semingguan kita ga main keluar, seminggu juga kita berenam ga tau kabar masing-masing, padahal rumah kita deketan mana sebaris lagi. Mungkin karena saking fokusnya istirahat biar cepet sembuh juga jadi kita ga sempet buat sekedar pegang hp ataupun keluar rumah buat nanyain kabar masing-masing apalagi Haikal sama Izza, mereka pasti lagi tiduran di ruang rawat inap sekarang.
Sakit itu ga enak banget, semua makanan rasanya hambar bahkan air putih aja rasanya jadi pahit banget, belum lagi hidung yang mampet ditambah kepala yang pusing aduh rasanya pengen tukeran kepala aja karena saking pusingnya. Si Dina sih cuma demam, dahinya di kompres pake baybay viewer terus makanannya selalu bubur ayam. Btw si Dina tim bubur ayam yang ga diaduk sedangkan gue yang diaduk dan ga pake kacang. Kalo kalian tim mana?
Gue juga demam sih tapi demamnya beda, dia ngajakin si ane buat koleb bareng. Iya si ane, anemia maksudnya. Gue ga bisa bangun dari kasur karena 5L, lemah letih lesu loyo lop yuuu. Canda! tapi sakitnya ga lagi bercanda. Udah gue ceritain kan di bab sebelumnya kalo gue tuh jarang sakit tapi sekalinya sakit langsung borongan kek rombongan haji.
Gue sama Dina kalo lagi sakit akur banget, tidur aja jadi satu padahal biasanya mah enggak. "Din... Dina. Lu masih pusing ga?" Tanya gue ke Dina yang lagi tidur di samping gue. Dina noleh terus natap gue, matanya sayu banget pertanda kalo dia beneran sakit.
"Udah ga terlalu sih, kenapa?"
"Ambilin gue minum dong, minumnya abis tuh." Ucap gue sambil nunjuk ke nakas di samping tempat tidur gue yang diatasnya ada botol airnya.
"Kenapa tadi ga minta ke bunda."
"Ya kan gue kira minumnya masih ada."
"Haisss... Ya udah bentar." Dina bangun terus jalan pelan-pelan ke arah dapur sambil bawa botol air minum tadi, dahinya masih dipakein plester demam soalnya suhu badan Dina masih belum panas.
Ini yang masih sakit sisa gue, Dina, Izza sama Haikal. Si Yasfa sama Putra dah sembuh setelah dua hari istirahat cuma tinggal pemulihan aja. Yasfa kemarin juga nengokin kita di rumah, dia juga jenguk Haikal sama Izza di rumah sakit dan dari Yasfa lah gue bisa tau gimana kabar Izza dan Haikal. Kata Yasfa si Izza bentar lagi dah dibolehin pulang sedangkan si Haikal belum tahu kapan pulangnya. Kata Yasfa si Haikal sempat ga sadarkan diri selama 2 hari di rumah sakit, penyebabnya ga dikasih tau sama bulek Aini. Tapi anehnya pas gue tanyain perihal alerginya Haikal ke Yasfa jawabannya malah bikin gue bingung. Kata Yasfa seluruh tubuh Haikal tuh bersih, ga ada bekas bentolan nya sama sekali padahal kata bunda alergi Haikal kambuh harusnya ada lah bekas bentolnya walaupun dikit. Gue sempet curiga kalo Haikal diapa-apain sama Papanya tapi gue juga ga tau gimana kejadian aslinya, gue lagi ga mau berburuk sangka! Dosa gue dah banyak, ga mau nambah list lagi.
"Nih airnya..." Si Dina udah balik lagi ke kamar sambil bawa minum buat gue.
"Makasih ya, sorry gue ngerepotin elu mulu." Seru gue sambil berusaha duduk walau kepala gue pusing banget.
"Banget... Lu ngerepotin banget kalo lagi sakit, tapi gue juga gitu sih kemarin jadi kita impas hehe." Dina ngerebahin badannya di samping gue terus mulai tidur lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅
Non-FictionIni bukan tentang gue ataupun kehidupan gue dengan segala tetek bengek nya, tapi tentang seseorang yang mana kehadirannya selalu membuat orang lain di sekitarnya merasa bahagia. Layaknya matahari yang menyebarkan sinarnya ke seluruh penjuru bumi tan...