Bab 10 : Simpang Lima Gumul

44 9 2
                                    

Lagi-lagi hari Minggu, hari yang paling ditunggu oleh banyaknya spesies manusia di bumi karena di hari itu mereka bisa melepas rutinitas menjengkelkan mereka sejenak dan merefresh otak agar siap digunakan untuk keesokan harinya. Hari Minggu juga hari yang paling gue suka, karena gue bisa rebahan di rumah seharian ga ngapa-ngapain. Tapi hari Minggu ini gue sedikit mengubah rutinitas gue yang biasanya cuma rebahan di kasur, gue ganti dengan sepedaan ke Simpang Lima Gumul salah satu tempat yang menjadi ikonnya Kediri selain goa Selomangleng dan petilasan Jayabaya. Kebetulan juga letak rumah gue strategis, deket sama pusat kota tapi ga jauh juga dari pedesaan. Intinya mah rumah gue ada di tengah-tengah antara perbatasan kota sama kabupaten.

Gue udah mandi tadi abis sholat subuh dan sekarang udah rapi pake kaos olahraga sama celana training hitam kesayangan gue. Gue perginya ga sendiri, tapi bareng sama temen-temen yang lain. Jadi yang punya ide buat sepedaan tuh si Haikal, dia gabut di rumah soalnya dia lagi-lagi ditinggal sama keluarganya pergi entah kemana gue juga ga tau. Yang jelas Sabtu malam Haikal bilang kalau di rumah ga ada siapa-siapa karena ortunya pergi sama Zara dan dia disuruh jagain rumah, again. Alhasil dia ngechat gue buat ngajakin sepedaan besok paginya. Gue mah iya-iya aja kalo diajak, lagian bosen juga seharian di rumah ga ngapa-ngapain. Dia juga ngajak Dina, Izza, Yasfa sama Putra juga biar makin rame. Jadi ya udah, kuy ajalah kita.

Sebenarnya tujuan awal kita bukan ke SLG tapi ke Klotok, sebuah bukit yang sering dijadiin spot buat sepedaan yang lokasinya dekat dengan goa Selomangleng. Tapi karena jarak rumah kita ke sana kejauhan jadinya kita ganti tujuan ke SLG aja sekalian ngisi galeri dengan foto-foto kita di depan monumen yang bentuknya hampir sama kek bangunan bersejarah di Prancis itu.

"Din, lu mau pake sepeda yang putih atau yang merah?" Tanya gue sambil ngiket tali sepatu.

Si Dina yang lagi sisiran langsung noleh. "Yang putih aja, yang merah ketinggian buat gue." Jawabnya lalu mulai pake sepatu setelah selesai nguncirin rambutnya jadi satu.

"Bukan sepedanya yang ketinggian, tapi elunya yang terlalu smol."

Bughh...

"Sembarangan ngatain gue smol." Si Dina ngelemparin gue pake sepatu anjir, dikira kagak sakit apa ya.

"Lu anarkis banget sih jadi adek." Kesel gue, tuh anak dikit-dikit main fisik. Emak dulu ngidam apaan sih pas lagi hamil si Dina, jangan bilang kalo emak ngidamnya ngeliat orang baku hantam.

"Ya abisnya lu ngeselin jadi kakak." Jawabnya acuh.

"Assalamualaikum... Kak Raya main yokkk..." Nah kalo yang ini udah pasti kalian bisa nebak dia siapa. Yups, si Haikal yang udah rapi pake kaos hitam sama celana training hitam juga. Pokoknya outfit dia kali ini tuh serba hitam kek orang mau ngelayat.

"Wa'alaikumsallam ya ahli kubur." Jawab Dina sambil masih fokus ngiket tali sepatu.

Pletakk!!

"Sembarangan banget tuh mulut kalo nyeletuk." Sukurin lu, kena sentil kan tuh dahi sama si Haikal.

Si Dina yang abis kena sentilan Haikal langsung merengut ga terima. "Sakit anjir!" Ucapnya sambil ngusap-usap dahinya.

"Lu juga jawabnya mengadi-ngadi sih."

"Udah siap belom nih? Keburu kesiangan nanti." Tanya Haikal.

"Gue sih udah, yang lain gimana? Jadi ikut kagak?"

"Jadi, mereka dah nungguin kita di depan gang."

"Okelah langsung otw aja. Dina, lu bawa ya botol minumnya. Sepeda lu kan ada tempat buat naruh botolnya." Dina ngangguk doang abis itu kita pamitan sama bunda terus mulai berangkat ke tempat tujuan.

Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang