Bab 13 : Rumah Sakit

116 8 8
                                    

Setelah beres-beres dan nyiapin apa aja yang perlu dibawa buat jenguk Haikal, kita berempat --termasuk kak Bagas-- berangkat ke rumah sakit tempat Haikal dirawat. Tempatnya ga terlalu jauh sih, kita cuma menghabiskan waktu 10 menit buat ke sana karena jaraknya emang deket. Gue sama Dina duduk di belakang sedangkan bunda duduk di depan sama kak Bagas. Mereka berdua juga keliatan lumayan akrab, kak Bagas selalu jawab pertanyaan bunda dengan diselingi senyuman seolah-olah mereka udah lama kenal. Gue yakin sih bunda tahu banyak lebih dari yang gue tahu cuma bunda diem aja ga mau koar-koar ini itu. Ga kek tetangga gue yang lain, tiap kali ada gosip besoknya langsung trending se-RT. Gue aja pernah kok digosipin sama mereka.

"Oh iya Bun, Haikal dirawat di ruang apa?" Tanya gue pada bunda sesaat setelah kita tiba di parkiran rumah sakit.

"Haikal dirawat di ruang Bougenville 3, tempat kamu dirawat dulu." Jelas bunda.

"Loh Raya pernah dirawat di rumah sakit, Tante?" Tanya kak Bagas.

"Pernah, bisa dibilang sering sih. Apalagi dulu waktu dia SMP, ngedrop dikit dia pasti bakal nginep disini." Jawab bunda. Kak Bagas liatin gue sedangkan gue cuma bisa nyengir sambil garukin tengkuk gue yang ga gatel.

"Ya udah sekarang kita masuk yuk." Ajak bunda, kita semua cuma ngangguk terus jalan ngikutin bunda dari belakang kek anak ayam.

Dina daritadi diem aja, gue takut ni anak kerasukan soalnya dia ga biasa diem banget kek gitu. "Heh... Munaroh, lu kenapa diem Mulu dari tadi? Kebelet lu?" Tanya gue sedikit berbisik soalnya kalo di rumah sakit ga boleh berisik ntar dimarahin sama suster atau kalo ga ntar mulutnya digaplok sama setan UGD.

Dina ngangguk. "Anterin gue ke kamar mandi bentar yuk, udah nahan dari tadi gue." Lah Dina beneran kebelet weh.

"Ck! Kenapa ga dari tadi sih bilangnya? Ini kita bentar lagi nyampe di ruangannya Haikal."

"Tadi belom kerasa, pas naik di tangga tadi baru kerasa."

"Ya udah ayok."

"Eh kalian mau kemana?" Itu bunda yang tanya saat kita mau balik badan buat pergi ke kamar mandi.

"Mau ke toilet bentar, Bun. Si Dina kebelet, kalian duluan aja nanti kita nyusul."

"Ya udah kalo gitu kita ke ruangannya Haikal dulu ya." Gue ngangguk abis itu kita pisah, bunda sama kak Bagas masuk ke ruangannya Haikal sedangkan gue sama Dina puter balik buat nyari toilet terdekat.

Beberapa menit kemudian Dina udah selesai dengan urusannya di toilet. Kita bergegas buat balik ke ruangannya Haikal buat jenguk dia.

Ceklekk...

"Assalamualaikum..." Ucap gue begitu masuk ke dalam ruang rawat Haikal. Disana ada bunda sama kak Bagas yang lagi duduk di samping kiri dan kanannya Haikal terus ada Haikal yang lagi duduk senderan dengan bantal yang ditumpuk buat menumpu punggungnya. Udah cuma mereka aja, gue ga ngeliat ada mama sama papanya Haikal disini. Mereka kemana ya? Tega banget ninggalin Haikal sendirian. Astaghfirullah Raya... ga boleh su'udzon, siapa tahu kan ortunya Haikal lagi ada keperluan terus mereka keluar sebentar.

"Kok sepi Bun? Bulek Aini sama Pak Iyan kemana?" Itu si Dina yang nanya ke bunda.

"Kata Haikal mereka pulang sebentar buat ganti baju sekaligus ngambil baju ganti buat Haikal." Jelas bunda.

Kita berdua cuma ngangguk-angguk aja terus ngedeketin Haikal. "Gimana kabarnya, Kal? Udah lebih baik?" Tanya gue sambil berdiri disampingnya bang Bagas soalnya Dina udah nyelonong duluan buat berdiri disamping bunda.

Haikal senyum, wajahnya masih agak pucet sih dan bener kata Yasfa kalo badan Haikal ga ada bekas bentolan sama sekali. "Alhamdulillah udah jauh lebih baik kak, apalagi setelah dijenguk sama kalian jadi lebih merasa baikan lagi hehe." Jawabnya.

Tentang Haikal [Lee Haechan] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang