Bryan terus memperhatikan sikap Betrand yang sedikit berubah dan lebih sering tersenyum tipis. Bryan tau apa yang jadi peehatian dia tadi ketika di kantin, tapi Bryan mau memastikannya terlebih dahuku sebelum bertanya langsung pada sang sahabat.
"WOI" Teriak Bryan di depan wajah Betrand dan membuat Betrand terhentak karna kaget.
"Lo apaan sih bid teriak², emang ini di hutan apa" Ucap Betrand kesal dan mendorong wajah Bryan menjauh dari depannya.
Bryan tertawa melihat wajah kaget dan kesal Betrand, membuat Betrand makin kesal melihat tingkah sahabatnya itu.
"Diem deh lo bid. Keselek lo tar ketawa mulu"
"Hahahaha.. kocak banget muka lo nyo 😂"
"Oke oke. Lo kenapa sih dari tadi pas di kantin bengong aja?" Tanya Bryan
"Ga kok. Perasaan lo doang kali"
"Masa? Lo emang ga sadar? Tadi aja lo ampe kaget gitu. Ga bengong apa dong namanya? Jatuh cinta?" Ucap Bryan
Betrand melihat ke arah Bryan dengan ekspresi yang kaget.
"Kenapa muka lo gitu? Ada yang salah sama omongan gue?" Ucap Bryan lagi
Betrand menormalkan ekspresi wajahnya, "Bukan salah lagi. Tapi ngaco omongan lo. Jatuh cinta? Siapa juga yang jatuh cinta" Elak Betrand
"Ehmm. Kalo lo ga jatuh cinta, pasti lo shock ya tadi di kantin liat 3 cewek yang berantem, apalagi berantemin cowok"
"Kenapa lo malah ngarah kesana?" Tanya Betrand
"Entahlah" Jawab Bryan dan langsung pindah posisi, duduk menghadap depan dan membelakangi Betrand yang masih merasa kebingungan dengan sikap Bryan.
"Apa Bryan liat ya pas gue merhatiin tuh cewek? Lagian gue juga ngapain merhatiin tuh cewek segala" Gumam Betrand
"Gue harus cari tau siapa tuh cewek" Gumam Bryan
****
"Sumpah ya gue kesel banget sama saski, sama sam juga. Rasanya gue pengen makan orang tau ga sih" Elina sedang ngendumel"Lo liat kan tadi Neth, gimana tengilnya tuh cewek bilang kalo si sam itu serinh chat dia dan nanyain dia ini itu? Si sam juga udah mukanya b aja tapi sok ganteng banget dia pake deket²in cewek lain disaat dia punya pacar" Lanjut Elina.
Anneth sebagai sahabatnya hanya bisa mendengarkan dan menemani Elina yang sedang marah. Beruntung saat ini mereka sedang ada di rooftop jadi tidak ada orang lain yang bisa mendengar ocehan dari Elina.
"Neth, kok lo diem aja sih"
"Udah marahnya?" Tanya Anneth dan Eliba hanya menganggukan kepalanya
"Kan kemarin udah dibilang El, mending putusin Sam, terus lo cari kebahagiaan lainnya. Kalo gini terus lo buang² waktu tau"
"Tapi Neth, kalo gue putusin Sam, dan dia bukannya sedih gimana? Kalo dia seneng dan malah jadian sama saski gimana? Gue kalah dong? 😥"
Anneth bangun dari duduknya dan menghampiri Elina. Anneth memegang pundak Elina dan mereka saling menatap.
"El apa penting penilaian mereka tentang lo? Lo ga kalah, justru lo adalah pemenangnya karna lo ngebuang mereka yang nyusahin lo, sedangkan lo bakal bahagia. Apa lo yakin dengan lo mutusin Sam, dia bakal cepet pacaran sama saski dan kl pun iya, apa mereka bakal bahagia?" Jelas Anneth
Elina diam mendengar ucapan Anneth, ini pertama kalinya dia melihat sikap Anneth yang tegas dan keras padanya, biasanya Anneth akan cendrung diam dan memilih untuk mendengarkan amarah dia setelah itu menghiburnya.
"El kita sahabatan udah dari kecil, lo bukan cuma sahabat buat gue, tapi lo keluarga gue, lo bisa jadi kakak atau adik buat gue, gue sayang sama lo El. Selama ini kenapa gue cuma bisa diem dan ngehibur lo, karna gue tau lo masih cinta sama Sam, lo takut jauh dari dia, lo takut liat dia bahagia sama orang lain, lo takut kalo lo ga bisa lagi cinta sama orang lain" Anneth menghentikan ucapannya sejenak. Anneth menggenggam tangan Elina dan menghembuskan nafasnya.
"Tapi ga untuk kali ini El. Dimata lo, di pikiran lo, dan dihati lo udah ga ada nama Sam, cinta lo ke dia udah ilang El. Udah ga ada lagi Elina yang takut kehilangan Sam, ga ada Elina yang takut kalo nanti pisah dia ga akan bahagia. Itu semua ga ada El. Lo cuma takut pas nanti kalian pisah, saski ngetawain lo kan? Cuma itu ketakutan lo, dan plis El itu ga mutu sama sekali, itu ga penting. Kebahagiaan dan kenyamanan lo jauh lebih penting. Plis selesaiin ini semua"
Elina melepas genggaman Anneth dan duduk di tempat Anneth duduk sebelumnya, lalu memandang kearah Anneth yang berdiri tak jauh darinya.
"Lo bener Neth, gue cuma takut dan malu kalo nanti di tertawakan. Dan lo bener kalo udah ga ada nama Sam lagi di hati maupun pikiran gue. Semua yang lo omongin bener, dan gue bego bgt ya sampe² gue lebih perduliin mereka yang jahat sama gue dibanding mikirin diri gue sendiri, kebahagiaan gue sendiri" Ucap Elina lalu menundukan kepalanya
"Sekarang gimana? Lo siap akhirin semuanya?" Tanya Anneth
Elina mengangkat kepalanya, menggangguk sambil tersenyum.
"Pasti dong. Besok gue bakal ketemu Sam dan selesaiin semuanya. Thankyou Neth"
Mereka saling berpelukan. Selama mereka berdua berbincang, ternyata ada seseorang yang memperhatikan mereka dari pintu rooftop, orang itu segera berbalik dan pergi ketika Anneth dan Elina sedang sedang berpelukan.
****
Betrand dan Bryan sedang mengerjakan ujian dadakan yang baru saja diberikan oleh guru mereka. Mereka mengerjakannya dengan serius dan fokus, mereka memang dikenal dengan siswa yang cerdas di sekolah."Nyo tar temenin gue ke perpus ya" Ucap Bryan dan Betrand hanya mengangguk
"Tar gue mau cari referensi buat ngerjain tulisan gue. Tar lo bantuin cari referensinya ya" lagi² Betrand hanya mengangguk untuk merespon Bryan
"Terus besok lo bantuin gue buat susun tulisan gue. Ya kmren gara² galau gue jadi agak ngadet idenya buat nyelesaiin tulisan gue" Betrand mengangguk lagi, dan itu membuat Bryan geregetan
"Lo ngapa dah Nyo dari tadi ngangguk mulu. Jawab kek, iya kek, oke kek, apa kek. Lo sariawan?"
Betrand menoleh kearah Bryan dengan tatapan yang tajam.
"Bid ini lagi ujian, lo bisa tenang ga. Lo ganggu konsentrasi gue tau ga. Masih mending gue respon dari pada gue diemin" Ucap Betrand kemudian melanjutkan mengerjakan ujian lagi, sedangkan Bryan hanya diam sambil memasang muka masam karna di cuekin Betrand.
Toktoktok
Suara pintu kelas di ketuk, tak lama masuklah seorang gadis cantik dengan beberapa buku di tangannya. Gadis itu menghampiri sang guru, lalu setelah beberapa saat dia meletakan buku yang dibawanya di atas meja sang guru, kemudian berpamitan keluar."Ujian Nyo, fokus tuh mata ke soal tar nilai lo jelek lagi" Sindir Bryan yang sejak tadi melihat Betrand sedang memperhatikan gadis tadi. Sontak Betran menoleh dan langsung melanjutkan ujiannya seolah tidak terjadi apa²
"Kenapa kalo liat dia mata gue ga bisa berpaling, bahkan hati gue ngerasa ada yang beda. Siapa dia sebenernya, kenapa gue baru liat dia, apa dia anak baru di sekolah? Gue harap gue bisa ketemu lo lagi, bahkan kenal sama lo" Gumam Betrand dalam hati sambil mengingat wajah sang gadis.
Bryan yang masih memperhatikan Betrand ikut tersenyum melihat sahabatnya tersenyum.
"Mungkin ini saatnya buat lo jatuh cinta Nyo. Gue harus cari tau siapa cewek itu, gue ga mau sahabat gue terluka terlalu jauh. Tp kalo diliat² kayanya tuh cewek baik dan sopan banget sih" Gumam Bryan sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love At First Sight
Teen FictionBetrand seorang cowok populer di sekolahnya yang terkenal dengan sikap cuek dan dinginnya, dia sangat tidak suka ketika ada yang mengejar² atau caper dengannya. Sikapnya yang cuek bukan tanpa sebab, tetapi karna dia sering melihat sahabatnya Bryan...