04 || MORES

30 25 4
                                    


Burung perkutut hinggap di bunga Cemara

Neng Zia penakut, Bang Atur punya

★★★★★

Guntur Pov

Kring!

"Bel nya sudah bunyi, Ibu akhiri pelajarannya. Jangan lupa Minggu depan kalian ulangan bab kedua ya! Assalamualaikum," ucap Bu Etik.

Heran gue, guru kok inget banget soal ulangan ulangan. Giliran ada masalah aja di udah udahin.

Ya gak?

"Waalaikumsalam Bu ati ati Bu!" Kata mulut gue padahal mah gue asal ngomong aja. Gak papa deh berkah.

"Ya, terimakasih Guntur." Njir dijawab sama gurunya.

Bangku kosong sebelah gue tiba-tiba ada yang ngisi. Bukan setan bukan iblis dan bukan juga hantu tapi Odit orangnya.

Dia ngeliatin tupperware biru punya gue. Ciri ciri orang mau nyomot makanan ya begini. Karena gue lagi baik hati dan sedang tidak sombong gue geser sedikit kotak nasinya.

"Ambil sambelnya kalo mau."

"Gak minta gue serius dah. Heran aja lu beneran makan nasi sama sambel?" Gue ngangguk dan nyendokin nasi ke mulut gue.

Si kampret Odit udah jalan keluar kelas, gue tau tujuan dia ke kantin. Dirasa udah bener bener pergi, gue ngeluarin telor bebek balado dari plastik di kolong meja.

Beuh wanginya si Zia kalah dah.

Ngomongin Zia, gue belum absen lirik dia hari ini. Gue cari sekeliling kelas gak ada batang hidungnya padahal Vivi ada di kelas.

Sabodo teing Atur mau makan.

Makanan gue tinggal setengah, dan gue bener bener nikmatin makan sambil liatin orang orang yang lagi rebutan satu bola di lapangan.

Langkah kaki Zia yang sangat sangat gak santai bikin gue greget ngehalangin nonton bola.

Sehabis jalan buru buru gak jelas sekarang dia ngubek ngubek tasnya. Mimik wajahnya kelihatan lagi ada sesuatu sih.

"Lu kenapa Zi?" tanya Bian.

"O-obat gue hiks tolong cariin."

Disaat yang gak pas gini Odit datang bawa mie goreng kearah meja gue. "Minta nasinya Tur." Secara gak sadar gue ngasihin nasi ke Odit.

Zia ngeluarin empat jenis obat yang beda dan langsung minum obat itu sambil terduduk di lantai tanpa sadar.

Setelah agak sedikit tenang, Zia berdiri dari duduknya. Hidung merah, bibir sedikit pucat baru beberapa langkah dia jalan, gue sadar ada yang gak beres buru buru ambil Hoodie milik Jaisy.

Gue iket Hoodie tangannya di pinggang ramping Zia dari arah belakang.

"Lo nembus Zi, ini punya Jay Lo pake aja nanti gue tanggung jawab." Kata gue pas di belakang telinganya.

GUNTURTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang