GUNTUR POV
Akhirnya, part ini dikuasai oleh gue lagi. Mungkin ada beberapa dari kalian yang bingung siapa aja temen gue itu.
Oke gue jelasin. Tapi sebelumnya, gue gak akan jelasin part-nya si Odit karena kalian juga pasti udah tahu kalau Odit temen gue dari SMP.
Awal mula gue kenal Agam yang gak lain adalah anak kelas unggulan adalah ketika gue lagi nunggu Dewa dan Jaisy selesai eskul tepat saat kelas sebelas.
Gue sih gak ikutan eskul udah kelewat pinter soalnya. Hampir sekitar tiga puluh menit gue nunggu akhirnya eskul musik bubar.
Gue ngelihat Jaisy, Dewa dan Agam keluar dan jalan bareng menghampiri gue. Tanpa banyak basa-basi kayak cewek kenalan, gue dan Agam akhirnya saling kenal dan mengenal satu sama lain.
Awalnya gue kira Agam ini tipe cowok dingin kayak yang sering Zia baca di wattpad tapi ternyata tidak. Agam emang pendiem jika dalam kelas atau lagi di jalan.
Tapi kenyataannya, kalau dilihat baik baik, Agam ini asik omongannya gak beda jauh sama gue, nakal.
Anak seorang pengusaha kecil yang bisa dibilang 'sedang merintis karir'. Tak ayal kadang dia juga pake jaket atau tas bermerk ternama.
Contohnya kayak sekarang, meskipun cuma makan di warung tempat nongkrong dia memakai sepatu sneakers berlambang ceklis.
Sengaja gak nyebutin namanya biar pada gak iri.
"Kapan lagi Bang Romi bawa makanan kayak gini," ujar Alister sambil meletin lidah gak sabar buat makan.
Gue ngerasa aneh sama penampilannya Bang Romi hari ini gak biasanya dia pake Topi agak longgar pula dan lagi dia pake jaket.
Bang Romi kayak orang gelisah. "Ngapa bang?"
"Gak Tur, lanjut makan aja."
Agam melirik sekilas." Dalam rangka apa makan makan kayak gini?"
Bang Romi nyuruh kita semua sedikit merapat. "Doain gue cepet sehat bosen diruang inap terus makannya gue kesini."
Gue melotot denger omongan Bang Romi. "Sakit apa lu?"
"E-emm-"
"Pantes aja bang gelagat lu aneh kayak orang abis nyuri duit emak. Bungkus lagi makanannya Dit," ujar Alister motong omongan Bang Romi.
"Dirawat dimana?" tanya Agam.
"Kasih Ibu lah dimana lagi," jawab gue.
Semua mata memandang gue." Yeh, emaknya Bang Romi kan dokter disana."
Odit sibuk tilep menilep bungkus snack yang sudah dibuka tadi sesuai perintah Alister. Setelah semua selesai, Odit masukin asal kedalam kresek.
Saat kresek hitam itu dibuka, Gue dan Odit saling pandang sejenak. Ya rezeki anak Sholeh gitu gue nemuin duit sepuluh ribu, man!
Lumayan rokok empat batang.
"Buruan cabut! Emaknya Bang Romi pasti nyariin nih."
Karena Bang Romi gak bawa motornya, dia memutuskan untuk nebeng di motor Alister. Sedangkan gue, Agam, dan Odit membawa motor masing-masing.
Bang Romi ini salah satu temen tertua gue, gue kenal dia karena sering ketemu di warung yang biasa gue pake buat tongkrongan.
Singkat cerita gue sama dia saling kenal, mahasiswa semester empat ini merupakan anak seorang dokter psikolog disebuah rumah sakit. Hobinya gak jauh beda dari Odit yang suka balapan.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNTUR
Teen FictionSALING MEMILIKI RASA NAMUN TAK DAPAT BERSAMA "kita tetangga udah dari orok masa lu ga kenal gue sih?" "lah emang kaga, udah sana minggir. gue mau ketemu nenek." Segera mungkin gue tutup pintu dan ... Duk.. "Didalam nenek gue lagi sakit, inget loh...