GUNTUR POVNama gue Guntur B P. Gausah kalian cari tau B P nya apa yang penting itu nama panjang gue.
Bukan BP yang sering manggil orang tua gue atau P yang sering kalian ucapin buat ngebuka obrolan WhatsApp.
Setelah kejadian ngeliat anak Bu nyai kemarin. Akhirnya gue tau anak Bu Nyai yang mana, gue si tau namanya siapa tapi mukanya gue gak tau. Kata nenek dia cantik, imut, alisnya tebel kayak gue.
Dan sekarang 'kan gue udah tau, bener dia cantik punya poni matanya ilang kalau dia ketawa, beuh.
Jadi naksir gue duh!
Disekolah baru gue ini, gue kenal satu orang namanya Odit. Kenal dia dari SD kelakuan kayak kucing garong. Suka maling gorengan di warung depan gang gue juga jadi kebawa bawa.
Berani beraninya si Falen tubuh gempal duduk di kursi gue. Mana ada telornya lagi remek yang ada.
"Minggir dong, aku mau makan jangan di meja aku.""Minggir ding, iki mii mikin jingin di miji iki, so soan aku kamu," cibir Odit.
"Gapapa, lagi mencemarkan nama jadi baik," jawab gue.
Waktunya istirahat gini mending gue di kelas makan masakan Nenek nah nanti kalau bel masuk bunyi baru deh gue ke kantin.
Sambil sedikit ngegosip sama odit gak lama dari situ, Zia datang dengan raut muka datar ditangan kanannya ada satu Bungkus roti coklat.
Sebenarnya gue kasihan sama cewek di sebelahnya ngobrol tapi di kacangin mulu, gue ga hafal semua nama nama mereka kecuali bebep Zia.
"Tur, Maen bola!" teriak cowok berkepala botak, Rafi.
Gak botak amat ada rambutnya. Yaudah panggil saja botak.
"Moal, lagi pengen disini banyak ceweknya." Oke, anggap saja gue genit.
(Gak mau)
Karena posisi bangku gue kedua dari belakang, gue bisa lihat aktivitas Zia yang menurut gue sedikit aneh.
Lihat saja setelah makan roti tadi, dia menyemprotkan handsanitizer cair ke tangannya dan meja. Bukan disitu doang keanehannya, dia buang sampah plastik tadi pake tisu.
Apa iya dia mengidap penyakit Obsessive copulsive disorder?
Pantes aja kagak pernah keluar rumah kalau gitu. Kalau suka sama dia, berarti gue ribet dong kudu bersih terus.
"Ih, Zia udah dong jangan semprotin itu mulu. Gue gak suka sama baunya," protes Vivi."Ini tuh ada kumannya Vivi! Lu gak mau kan bawa bawa kuman? Udah deh diem ini demi keselamatan kita."
★★★★★
"Permisi for punten bang." Kata gue sambil ngelewatin kakak kelas di gerbang sekolah.
Disaat yang lain pake motor atau mobil, gue lebih milih jalan kaki karena rumah gue di belakang sekolah
Ya kali gue bawa motor, buang buang bensin.
Tinggal delapan rumah lagi gue lewatin, gak sengaja gue lihat Zia jalan kayak orang buru buru. Inisiatif, gue ngedeketin dia
"Neng Zia, sendiri aja," goda gue tepat di sisi kanan Zia.
Zia yang kanget langsung lihat gue dan lari. "Neng tunggu neng, Tapak kakinya ketinggalan!" Gue ikut lari sampai di depan rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
GUNTUR
Novela JuvenilSALING MEMILIKI RASA NAMUN TAK DAPAT BERSAMA "kita tetangga udah dari orok masa lu ga kenal gue sih?" "lah emang kaga, udah sana minggir. gue mau ketemu nenek." Segera mungkin gue tutup pintu dan ... Duk.. "Didalam nenek gue lagi sakit, inget loh...