²¹ Siapa Pembohong?

55 25 15
                                    

"YEONJUN! NICHOLAS! HEESEUNG! JAKE!" teriakkan Teahyun dari seberang sana membuat lamunan Yeonjun buyar seketika.

Tanpa pikir panjang, Nicholas, Jake, Heeseung meninggal Yeonjun yang masih terpaku. Langkah jenjang ketiga remaja itu membuat seseorang yang bersembunyi dibalik pohon besar bergumam lirih. "Jangan samperin dia, gue mohon."

Ditempat itu, ditanah beralaskan daun kering Yeonjun terduduk. Kakinya melemas dengan pikiran yang berkecamuk. "Semua ini salah gue, maaf."

Tapi, kepekaan telinga Yeonjun membuatnya merasakan ada yang berjalan dibelakang. Refleks ia berdiri lalu membalikkan badan. Metanya terbelalak saat melihat seseorang yang ia kenali menempelkan telunjuk dibibir tanda untuk tetap tenang. "Stttt. Ini gue, Jay. "

"Bantu gue ngerusak rencana licik Beomgyu," ucap Jay lagi.

Yeonjun yang terkejut lantas menutup mulutnya."Apa? Beomgyu? Dia masih hidup?"

"Iya! Dia mau balas dendam, jangan minta penjelasan sekarang karna Lucas udah nunggu," jelas Jay.

"Enggak! Gak mungkin! Lo bohong kan, Jay? Lo pelakunya, kan?" Yeonjun menjauh.

Jay merasa tertantang sekarang. Ia tersenyum remeh dan berkata, "Kalo gue pelakunya, lo mau apa?"

Deg

"Jadi, lo beneran pelakunya?" Deru nafas Yeonjun mulai tak karuan.

"NICH-" Tak sempat melanjutkan ucapannya, Yeonjun ditarik paksa oleh Jay yang mulai panik.

Yeonjun memberontak, ia mulai kesulitan bernafas karna Jay membekapnya sampai ia datang ke tempat yang sudah memperlihatkan empat orang tengah bersantai.

"Wah, ada tamu istimewa," ucap Heeseung.

"Hai Yeonjun, kaget yaa?" Jake terkekeh.

"Kaget dong ... masa enggak," Nicholas ikut menimpali.

"Kalian?" Lagi-lagi, Yeonjun ketakutan dan mulai melangkah mundur.

Lucas berdecak, "Woy mau kemana? Kita bukan pelakunya kali!"

"BOHONG!" pekik Yeonjun.

Tak senang melihat apa yang terjadi, Jay menatap Yeonjun intens.

Tatapan maut Jay membuat suasana makin menyerahkan. Yeonjun yang masih kebingungan memilih diam ditempat. Kemudian, ia tiba-tiba bersimpuh. "Jangan bunuh gue, please. Gue tau gue salah."

Lucas memutar bola matanya malas. "Kita bukan pelakunya Yeonjun! Dengerin gue!"

Remaja bermarga Choi kemudian berdongak.

Melihat ekspresi sahabatnya yang masih ketakutan, Jay memilih duduk disebelah remaja itu. "Gue, Nicholas, Jake, Heeseung, sama Lucas itu udah tau akal-akalan Beomgyu," potong Jay.

"Jadi, Beomgyu beneran masih hidup? Terus yang mati siapa?" tanya Yeonjun.

"Beomgyu punya kembaran, lo masih inget kan?"

"Iya, Ben? Bukannya Ben tinggal di Amerika sama Papanya?" tanya Yeonjun lagi.

"Sebulan setelah Sunghoon meninggal, Beomgyu bilang kalo dia harus pisah sama Ben karna orang tuanya cerai. Dia milih ikut Mamanya tinggal disini. Dan Beomgyu cuman tau kalo Sunghoon itu kabur dari rumah bukan meninggal karna kecelakaan."

Heeseung mengangguk tanda paham.

"Dua tahun kemudian, tepatnya bulan lalu. Taehyun tiba-tiba nyeritain semaunya sama Beomgyu. Taehyun bilang, lo pelaku utamanya. Karna Sunghoon adik sepupu dia, Beomgyu ngerencanain buat balas dendam sama kita." Jay mengehela nafas karna lelah bercerita panjang lebar.

"Yang meninggal itu Ben, bukan, Beomgyu! Lo lupa kalo Jasadnya berambut merah? Beomgyu rambutnya Hitam, bukan merah!" lanjut Jay kemudian.

"Paham?"

"Gak paham, gue toyor pala lo!" sentak Nicholas.

Yeonjun menganggukkan kepalanya lagi. "Oke-oke, gue faham. Terus?"

"Nabrak!"

"Maksudnya gue, terus abis ini gimana? Kita harus nyelametin Jaemin sama Hyunjin!" ucap Yeonjun.

Heeseung memukul kepala Yeonjun dengan keras. "Ngapain kita harus nyelametin bagian dari pelaku? Gila!"

"Gue gak salah denger? Jaemin sama Hyunjin?"

"Iya Yeonjun, iya! Nanya mulu lo kayak pengacara!" kali ini sentakkan dari Jake membuat Yeonjun menutup mulutnya rapat-rapat.

"Gue ceritain nanti. Buat sekarang, kita siapin rencana berikutnya." Lucas kemudian tersenyum kikuk. "Jangan ngeliatin gue kaya gitu Jay! Gue tau gue ganteng!"

Jay bertolak pinggang. "Pede! Gigi lo noh ada cabenya!"

"BHAHAHA...."

"BUJANG SAHA SIH PEDE BANGET?!"

"Sabar Cas, orang sabar rejekinya lebar."









"Semoga kalian gak bohongin gue," lirih Yeonjun ditengah bisingnya perdebatan yang lain.




✧ ✧ ✧






Kira-kira apa motif Hyunjin & Jaemin berkhianat?
Dan, apa bener mereka berdua itu penghianat? Apa jangan-jangan.......

Only [end✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang