eleanor pov
tiba2 neville masuk, aku dan harry menghentikan aktivitas kami, neville menghancurkan semuanya.
"m-maaf a-aku akan pergi" ucap neville tergagap gagap, saat ia berbalik ia terjatuh karena tersandung kakinya sendiri.
"aku pergi harry" aku bangun dan keluar kamar mendahului neville.
°
aku dan harry bergandengan selama sarapan di great hall, ron mengoceh tentang kucing hermione yang terus menerus mengejar tikus peliharaannya.
aku tidak sengaja berkontak mata dengan smethley, tatapan matanya tampak iri padaku, apa dia menyukai harry?.
oh tentu saja gadis gryffindor mana yang tidak suka dengan harry.
"makan yang banyak el!" harry mengambilkanku sepotong ayam, aku menerimanya.
"el kau tahu?"
aku menggeleng masih sibuk dengan ayam yang tadi harry berikan.
"kau adalah ciuman pertamaku" bisik harry.
harry bukan pencium yang handal tapi dia juga tidak buruk, lagi pula itu kali pertamanya dan aku bisa memberinya nilai 8/10.
hari ada kelas ramuan severus, baik aku maupun harry berharap kalau severus tidak mengetahui berita tentang hubungan kami, aku ingat ketika severus melarangku agar tidak berduaan dengan harry.
aku duduk bersama harry dikursi terdepan, seperti biasa severus selalu mempersulit harry, oh jangan lupakan neville.
ingat ketika boggart neville yang berubah?, severus berubah memakai pakaian nenek neville dengan topi aneh, aku masih ingin tertawa ketika mengingatnya.
aku rasa severus punya dendam kecil pada neville karenanya.
"kelas hari ini tidak membuat ramuan, tapi aku akan menanyakan tentang apa saja bahan2 dan bagaimana menemukannya untuk berbagai ramuan" jelas severus.
"taruh buku kalian semua di meja depan, jika ada yang ketahuan tidak mencotek terpaksa aku akan memberikan detensi"
sebagian anak2 mendesah, tapi hermione terlihat senang.
"kelas kali ini pasti akan terasa sangat lama" neville mengeluh dibelakangku, sedetik kemudian severus menghampiri meja neville, seharusnya neville tidak perlu mengungkapkannya karena severus bisa mendengarnya.
"apa yang dimaksud Acronit mr. longbottom?"
neville tergagap gagap ingin menjawab, tapi severus tidak memberi banyak waktu, hermione mengangkat tangannya tingi2 tapi severus tidak perduli.
severus beralih pada barisan meja slytherin, oh ya entah kenapa pelajaran ramuan selalu digabung dengan anak2 slytherin.
"apa yang dimaksud dengan acronit mr. malfoy?"
"acronit adalah tanaman yang sangat indah. Akronit sering juga disebut sebagai wolfsbane dan monkshood karena bentuk yang menyerupai tudung seorang rahib" draco menjawab dengan lancar, tentu saja draco tahu, dia selalu hadir saat severus mengajarkan aku membuat ramuan di kantornya.
"bagi yang tidak bisa menjawab pertanyaan harus menuliskan jawaban lengkap 2 lembar perkamen sebelum makan malam"
harry menoleh padaku, tatapannya mengatakan 'aku mungkin tidak bisa menjawabnya dan aku ada latihan Quidditch'.
"semoga saja kau mendapat pertanyaan yang mudah, aku tidak bisa menghianati ayahku dengan membantumu" bisikku pada harry.
pelajaran selesai, harry dapat menjawab dengan benar tapi ron gagal.
KAMU SEDANG MEMBACA
hongwarts girl
FanfictionEl kehilangan orang tuanya dalam kecelakan mobil, ia tidak memiliki kerabat kecuali sepupu ayahnya, seseorang yang bahkan tidak pernah ia temui. severus snape. fan fiction harry potter!.