22

194 29 0
                                    

lusanya aku langsung membeli burung hantu untuk ron bersama severus, dia terus mengoceh 'ini tabungan terakhirku el, tahun ajaran baru aku tidak akan memberikanmu uang meskipun ada kunjungan ke hongsmeade'.

aku mengirimkan burung hantu kecil kerumah ron langsung, bertemu dengan saudara2 ron dan kedua orang tuanya, mereka keluarga yang baik, kabar terbaru percy sudah mulai bekerja dikementrian dan dia sangat antusias menceritakan tentang seberapa sibuk pekerjaannya. di

molly -ibunya ron- berteriak galak, bertanya pada ron mengapa aku sampai memberikan ron seekor burung hantu, itu buruk aku tidak bisa berkata jujur jadi aku mengarang tentang severus yang meminta maaf kepada ron, karena telah memberinya banyak detensi, kembar weasley hampir mati tertawa saat itu, tapi bagaimanapun molly tidak bisa menolak melihat betapa bahagianya ron memiliki seekor burung hantu.

sebagai gantinya mereka menawarkan untuk mengajakku menonton pertandingan quidditch internasional bersama, aku menolak meski mereka mengatakan harry dan hermione juga akan ikut.

ginny sesekali memandangku malas, tapi tetap menjaga sikapnya.

°

tahun ajaran ke-4 dimulai, pagi yang sangat cerah, setelah semalam berdebat dengan severus tentang pakaian apa saja yang akan kubawa.

di dalam kompartemen kami ber4, hermione memegang koran ia sibuk membaca berita tentang tanda kegelapan, severus memberi tahuku untuk tidak terlalu memikirkannya, aku menurut saja.

penyihir trolly lewat, ron langsung bangkit begitupun harry, "ada yang kau inginkan el?" aku menggeleng, aku tidak punya uang meskipun aku tahu harry akan membayarnya jika dia benar2 ingin memberiku jajanan ia pasti akan membeli doble, meski severus tidak akan senang jika tahu.

severus sangat marah pada harry karena berani menyerangnya tempo hari, tapi meski begitu severus tidak punya alasan untuk membuatku ikut membenci harry.

aku mendengar para gadis berbisik dilorong, mereka membeli makanan di penyihir trolly juga tapi sambil berbisik2 dan melirik harry, aku tidak ambil pusing awalnya, tapi harry balas melirik, lalu kembali duduk disebelahku tanpa makanan apapun.

dan dia menunduk tersenyum gugup.

"apa ada sirkus dilantai sampai kau tersenyum seperti itu harry?" aku menarik wajah harry agar melihat kearahku.

"t-tidak" harry bicara gugup, jelas sekali, aku buru2 bangun untuk melihat siapa perempuan tersebut, tapi dia sudah menghilang.

aku duduk dengan marah, "bagaimana bisa kementrian tidak tahu siapa yang menyihirnya?, apa tidak ada petugas keamanan atau..." hermione sibuk berpendapat tentang kekacauan saat pertandingan quidditch kemarin.

"banyak kata ayahku, itu sebabnya-

aku mengabaikan kalimat ron selanjutnya, menyenderkan kepalaku di jendela mencoba tidur, harry sudah tidak tersenyum lagi untungnya, dia mulai menulis surat untuk ayah baptisnya.

°

aku hampir jatuh karena orang2 berdesak2an ingin melihat kereta kuda terbang, harry dan Hermione berada di paling depan mereka sangat bersemangat, aku hampir terjerembab kelantai, beruntung ada yang menahan pundakku.

"terima kasih"

"kapanpun"

aku sangat kaget begitu yang kulihat adalah orang yang meminjamkanku sapu tangan saat aku menangis dulu, semoga dia lupa.

"tidak tertarik untuk melihat kereta kuda terbang putri profesor snape?"

"aku tidak tertarik terinjak2 oleh siswa lain" kami berjalan mundur kebelakang.

hongwarts girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang