Gajah terbang keliatan apanya?
Jawab →
Prolog
Iri hati dan kebencian selamanya tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Selain itu, kebaikan dan ketulusan hati akan selalu menang melawan kejahatan.
—Pesan moral dari : Putri Roseane dan Burung Emas—
Isabela, gadis cantik yang kini dapat tersenyum lebar, tertawa lepas bersama teman-teman yang lainnya itu telah terbebas. Beberapa pekan lalu ia baru dinyatakan sepenuhnya telah pulih setelah hampir satu tahun terbujur kaku di atas pembaringan rumah sakit milik keluarga besar ayahnya.
Apa yang terjadi kepada Isabela adalah sebuah perjalanan bertahan hidup yang sangat tidak memungkinkan—diluar nalar— bahkan orang dewasa pun tidak mempercayai ucapannya ketika dirinya terbangun dari tidur panjangnya selama satu tahun itu. Sejak hari ia kembali, seolah terbangun dari dalam mimpi, Isabela tidak menduga jika seseorang yang telah tiada dalam kehidupan di dalam mimpinya itu kembali hidup. Bagaimana bisa orang yang telah meninggal dapat hidup kembali? Isabela sangat dibuat terheran.
Satu tahun lalu, Isabela mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat dirinya hendak pergi menuju tempat latihan balet yang berada di tengah kota sepulang sekolah. Isabela biasa pergi ke tempat latihan balet seusai pelajaran sekolahnya selesai dan akan di antar jika akhir pekan tiba. Saat itu bus yang ditumpanginya datang sedikit terlambat dari jadwal biasanya. Saat perjalanan menuju tengah kota, bus yang ditumpanginya kehilangan kendali saat melaju diatas jembatan jalan penghubung antara tengah kota ke pesisir kota. Bus yang ditumpanginya oleng dan menabrak pembatas jalan lalu meluncur ke bawah sana, ke dalam sungai yang luas khas kota ini. Sungai Kapanjang, sungat luas yang tersambung langsung ke perairan laut.
Bus itu sempat menghindar dari truk bermuatan besar, sopir bus membanting setir ke arah kiri yang merupakan pembatas jalan, namun nahas, niat hati ingin menghindari kecelakaan lalu lintas, bus itu harus meluncur karena kecepatan laju bus yang tinggi membuat pembatas jalan yang kokoh seketika rusak sehingga, membuat bus terjun bebas melewati pembatas jalan dan tercebur ke dalam air sungai yang dalam.
Semua penumpang tentu sangat ketakutan, mereka bahkan hanya mampu berteriak histeris. Rata-rata penumpang adalah pelajar sekolah yang tinggal di tengah kota untuk pulang lebih cepat setelah usai bersekolah. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan, tak sedikit laki-laki dan beberapa orang dewasa. Pada saat itu usia Isabela empat belas tahun saat mengalami kecelakaan.
Saat dalam perjalanan, Isabela terlalu fokus mendengarkan musik klasik dari kotak musik dan headphone yang dikenakannya. Seraya membaca buku cerita kesukaannya yang selalu dibawanya untuk menghilangkan jenuh selama perjalanan. Bahkan suara bising dari penumpang yang lain tak ia hiraukan, ia terlalu asyik dengan musik klasik balet yang sering digunakannya untuk latihan pentas balet. Isabela baru menyadari ada yang tidak beres dengan kendaraan yang ia naiki ini, ketika ia tersentak saat bus menabrak pembatas jalan lalu, bus terjun bebas dengan sangat cepat dan pada akhirnya, mereka tenggelam. Saat tubuhnya telah basah oleh air sungai, saat ia tenggelam dan berusaha naik ke permukaan, Isabela menyaksikan buku cerita miliknya itu mengeluarkan cahaya, ia berhenti untuk naik ke permukaan dan semakin terjatuh, semakin dalam. Buku itu mengeluarkan benda yang bercahaya lalu ikut tenggelam bersama Isabela.
BYUR!
Bus itu tenggelam, ada beberapa penumpang yang berhasil selamat dan diselamatkan, termasuk Isabela yang sudah tidak sadarkan diri sejak tubuhnya terjatuh semakin dalam namun, beruntungnya ada seorang pemuda yang merupakan penumpang bus juga menyelamatkan Isabela. Sejak saat itulah Isabela tidak lagi sadarkan diri. Awal dari kisah di luar nalar yang dialaminya.
“Bim salabim abracadabra … maka masuklah jiwamu ke dalamnya.” Ucapan ini menggema dikepala Isabela sebelum ia benar-benar kehilangan kesadarannya. Suara wanita yang terdengar licik dan tawa yang melengking memekakan telinga.
Nanas-imnida 🍍
31.10.21
KAMU SEDANG MEMBACA
Isabela in Storyland [✔]
Fantasy[R13+] [2022 Mei - Done] Blurb : Izzy tak pernah menduga jika keputusan kedua orang tuanya untuk menyembunyikan identitas asli Izzy malah membawakan petaka. Cantik, muda, bertalenta, berprestasi dalam akademik, dan juga berasal dari keluarga terpa...