EX[5 x 5 = 25]TRA

8 2 4
                                    

	Isabela menatap bingung dengan benda bernama mesin tik yang sempat ia pikirkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Isabela menatap bingung dengan benda bernama mesin tik yang sempat ia pikirkan. Ia pikir mesin tik yang dimaksudkan adalah berupa layar dengan papan ketik. Namun ia keliru, mesin tik itu langsung menulis pada selembar kertas.

"Cobalah mulai dari bagian ini." Freyanka juga membawa buku milik Isabela yang isinya semakin kosong pada halaman bagian belakang. Freyanka menunjukkan bagian di mana cerita di mulai, sebuah awal dimana tak pernah ada dalam sejarah Hittland. "Roseane seharusnya adalah gadis malang yang di sihir oleh klan peri karena kedapatan mencuri burung lindung di Fairyland. Bukan karena ia seorang gadis miskin tetapi, keluarganya membuang Roseane dari kerajaan."

Isabela mencoba mengetikan satu per satu huruf yang kemudian berderet menjadi sebuah kalimat, ia mengubah narasi pembuka novel miliknya yang ia beli. Di dalam hatinya ia merasa takut karena takut mendapatkan tuntutan suatu hari akibat merubah sesuatu yang bukan hak miliknya.

"Berhasil! Lihatlah, Roseane mulai menyadarinya." Ya, Lea dan Gab membawa bola sihir untuk memantau seluruh Hittland dari perubahan.

"Jadi, kenapa kau menginginkan aku merubah alurnya dari awal?"

"Karena sebenarnya, sejarah Hittland tidak sama dengan yang tertulis dalam buku milikmu. Ini, lihatlah." Freyanka menyerahkan sebuah buku tebal yang ia ambil dari rak buku di ruangan rahasia Madam L dan Jeffrey.

Freyanka menunjukkan halaman di mana segalanya tampak berlawanan dengan sejarah nyata Hittland dan sejarah palsu yang tertulis rapi dalam buku novel milik Isabela.

"Sebenarnya siapa penulis sesungguhnya Roseane dan Burung Emas, Kakak Cantik?" tanya Isabela dengan lembut.

"Entahlah. Aku sudah mencaritahunya, ketika malam itu, aku pergi ke tempat latihan baletmu, disana semuanya bisa terjawab namun sayangnya, ada sebuah portal penghalang di sana."

Perjalanan Isabela di Hittland yang ia sebut Storyland itu masih berlanjut. Apakah Isabela berhasil menggarap ulang alurnya agar tercipta keadilan bagi seluruh distrik di Hittland? Apakah Isabela dapat pulang dengan selamat sampai kembali ke tubuhnya? Apa yang terjadi di dunianya, bagaimana pentas baletnya dan bagaimana adiknya?

Isabela tinggal sementara waktu di Timeland dengan penjagaan ketat dari pemimpin Timeland atas perintah pemimpin Hittland yang baru, Jeffrey Jae Orlans.

.

Nanas-imnida🍍7

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Nanas-imnida🍍
7.5.22

Isabela in Storyland [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang