13

7.8K 822 21
                                    

"na, pulang bareng ga?" tanya haechan ke nana yang lagi nge beresin buku buku nya. semua nya udah pada pulang, tersisa cuma ni dua bocah curut yang tadi abis nyelesaiin tugas nya masing masing di perpustakaan.

selesai nana nge beresin buku nya, nana langsung nge gendong tas ransel nya. "gaa chan, duluan ae. gue pulang sendiri aja" kata nana.

"tumben. yauda deh, gue balik duluan ya, bye!" haechan langsung keluar dari perpus duluan. tersisa nana sama penjaga perpustakaan nya doang yang lagi nge beresin buku buku di rak.

seabis itu, nana langsung ngikutan keluar dari perpustakaan, dan nge turunin anak tangga yang menuju nya ke lantai 2, karena perpustakaan nya itu ada di lantai 3.

"nana!" nana langsung nengok ke arah yang manggil nya. oh, ternyata jeno.

"lah? jeno? lo kok belum pulang?" tanya nana pas ngeliat jeno udah ada di hadapan nya.

"sengaja, karena gue mau nungguin lo" jelas jeno sambil nyengir.

"pulang duluan aja kalik jen" kata nana.

"kata renjun tadi, lo sama haechan mau ngerjain tugas di perpustakaan, pulang nya antara jam 3 an, yauda deh gue tungguin aja sambil nunggu di kantin yang belum sepenuhnya tutup" jelas jeno. "ayo pulang bareng na" ajak jeno.

nana cuma ngangguk aja. berakhirlah mereka pulang bareng.

• • •

"na"

"hm?" nana cuma berdehem setelah begitu jeno manggil namanya.

posisi mereka berdua itu lagi ada di supermarket yang arah nya itu ga begitu jauh dari sekolah nya. sebenarnya jeno gamau mampir ke supermarket dulu, tapi nana maksa, katanya mau beli susu coklat kesukaannya, jadi jeno cuma bisa pasrah.

"pacaran yuk" ajak jeno.

sontak nana kaget dan keselek susu coklat nya. jeno yang ngeliat nana keselek langsung panik dan nge nepuk punggung nana pelan pelan.

"e-eh na? gapapa kan?" tanya jeno yang masih dengan muka panik nya.

"ck! gara gara lo ni bego gue keselek! lagian apaan sih, dari kemarin ngomong begituan mulu" ujar nana yang keburu kesel sama tingkah jeno.

jeno nge garuk tengkuk nya yang ga gatal sama sekali. "hehe, kan emang pengen nya gitu na" kata jeno sambil nyengir.

"ngaco ah! udah ayo balik, keburu sore ntar" nana nge buang kotak susu coklat nya yang udah habis, dan nge dahuluin jeno.

"na tunggu na"

• • •

nana udah sampai di rumah nyaa, tepat posisi yang sekarang ada di dalem kamar. nana ngeletakin tas nya di sembarang tempat, jatuhin tubuhnya ke kasur empuk nya.

"maksud jeno apasi? ngajakin gua pacaran mulu" pikir nana sembari menatap langit langit kamar nya.

"apa jeno suka sama gue ya?" pikir nana lagi, nana langsung ngegelengin kepala nya. "ah ngaco banget gue, masa iya jeno suka sama gue" nana nepok jidat nya sendiri.

cklek...

"WOYY NA, ITU ADA JENO DI DEPAN" teriak xiaojun alias kaka nya nana, tiba tiba.

"ngapain jeno kesini?" tanya nana yang langsung nyamperin xiaojun.

xiaojun ngangkat bahu nya acuh.

"mana gue tau. udah ah, gue mau nyelesaiin tugas gue dulu bye"

selesai xiaojun pergi masuk ke kamar nya sendiri, nana turun dari tangga dan nemuin jeno yang udah duduk di sofa ruang tamu nya.

"kenapa jen?" tanya nana.

"cielahh jam segini belum ganti baju juga" kata jeno pas ngeliat penampilan nana yang masih pake baju seragam sekolah nya.

"males ganti, baru pulang masalah nya" jawab nana yang langsung duduk pinggir jeno.

"perasaan lo udah pulang daritadi deh bareng gue, kok baru pulang?" tanya jeno heran.

"tadi pas gue udah mau masuk rumah, eh ada tukang cilok yauda gue beli tu cilok, pas mau masuk rumah lagi eh ada tukang bakso, gue beli tu bakso" jelas nana sambil nyengir.

"gimana gamau gembrot, ada tukang jajanan sekali nya lewat aja langsung beli" ujar jeno ngelirik nana jeleh.

"bodo amat yang penting kenyang, udah sono mending lo pulang, gue mau mandi" usir nana yang langsung beranjak dari sofa nya.

"ngusir nih ceritanya?"

"menurut lo? udah sana pulang, ngapain si kesini, kuker banget" cibir nana yang langsung naik ke tangga nya.

jeno pun akhirnya pasrah, dia langsung pulang ke rumah nya gitu aja tanpa pamitan ke nana ataupun siapa.

• • •















































halo

ada yang kangen aku tidak ?

couple in private | nomin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang