17

1K 112 3
                                    

Hermione menggunakan perapian di kantor Kepala Sekolah untuk pergi ke Diagon Alley. Dia menarik jubahnya erat-erat, dan menyimpan tongkatnya di dalam sakunya saat dia dengan cepat berjalan ke bagian paling ramai dari sihir London. Dia berhati-hati untuk menjauh dari Borgin & Burkes, tidak ingin mengambil risiko berpapasan dengan Tom, saat dia berjalan dengan sengaja menuju sebuah bangunan yang tampak bobrok yang papan petunjuknya sudah lapuk dan rusak di mana tergantung di atas pintu. Ada tumpukan Buku yang menghalangi jendela, dan dia membuka pintu dan melangkah masuk. Toko ini adalah kebalikan dari Flourish and Blotts dengan pencahayaan redup, dan teks-teks kuno yang tampak ditumpuk menjadi menara yang tidak terorganisir di seluruh ruangan, karena rak buku sudah terisi penuh. Tidak ada seorang pun di toko yang bisa dia lihat,

Hermione berjalan ke rak untuk melihat apakah dia bisa membedakan bagaimana buku-buku itu bisa dikategorikan, tapi sepertinya tidak ada rima atau alasan bagaimana buku-buku itu ditempatkan; mereka tidak diurutkan berdasarkan abjad, atau dikelompokkan berdasarkan subjek, atau bahkan berdasarkan usia mereka.

Hermione menghela nafas, dan kemudian melompat ketika suara serak di belakangnya berkata, "Bisakah aku membantumu menemukan sesuatu, Sayang?"

Hermione berbalik dan berhadapan dengan nenek tua layu yang punggungnya dipelintir dengan cara yang tidak wajar saat dia membungkuk ke depan menatap Hermione dengan mata putih susu.

"Oh, aku sedang mencoba melihat bagaimana buku-bukumu diatur." Hermione berkata setelah beberapa saat.

Si nenek tua terkekeh, "Ini bukan perpustakaan, nona, kamu tidak akan menemukan hal seperti itu di sini. Aku tahu di mana setiap buku di toko ini berada. Katakan padaku apa yang kamu cari."

Hermione menarik napas dalam-dalam, dia benar-benar tidak ingin ada yang tahu apa yang dia cari, tapi penyihir tua itu tidak memberinya banyak pilihan.

"Aku ingin tahu tentang Horcrux." Hermione memberitahunya, mencengkeram tongkatnya sedikit lebih erat di sakunya.

Si nenek tua mendesah, "Kamu tidak akan membutuhkan tongkatmu sekarang, nona" nenek itu sepertinya mengamatinya dengan mata seperti susu. Jika Hermione tidak tahu lebih baik, dia akan mengira penyihir ini buta, tetapi jelas dia tahu bahwa Hermione telah mencengkeram tongkatnya.

"Aku bisa membantumu. Kemarilah." Kata nenek itu sebelum berbalik dan terpincang-pincang masuk ke dalam toko, tidak menunggu untuk melihat apakah Hermione mengikutinya. Hermione melihat sekeliling lagi, dan mengikuti penyihir tua itu dan kemudian ragu-ragu ketika nenek itu menghilang di balik tirai beludru yang tebal. Haruskah dia mengikutinya?

Setelah beberapa menit, ketika nenek itu belum kembali, Hermione dengan ragu-ragu menarik tirai itu ke samping dan melangkah di belakangnya ke semacam ruang belakang. Ruangan itu bahkan lebih gelap dari toko sebelumnya, hanya diterangi oleh lilin-lilin yang ditempatkan di sekeliling ruangan. Penyihir tua itu duduk di meja bundar kecil, dan ada sebuah buku yang tampak berat duduk di depannya. Penyihir itu meletakkan tangannya yang layu di atas buku dan membelainya dengan penuh kasih, saat dia mengalihkan matanya yang seperti susu kembali ke Hermione.

"Necronomicon. Itu menyimpan jawaban yang kamu cari." Kata nenek itu sambil menggeser buku itu ke arah Hermione, saat dia duduk di kursi di seberangnya.

"Buku orang mati." Hermione berbisik kagum. Dia hanya mendengar desas-desus tentang keberadaan buku itu, tetapi tidak seorang pun, sepengetahuannya, pernah menemukannya. Jelas, itu nyata, dan duduk di depannya sekarang. Itu adalah buku besar yang tampak berat, yang tampaknya diikat dalam semacam kulit aneh dengan cover yang tampak mengganggu, dan saat dia mengulurkan tangannya ke arah itu, suara nenek tua menghentikannya.

"Kamu harus mempersembahkan darah untuk buku itu agar mendapatkan pengetahuan di dalam halamannya. Pengetahuan ini ada harganya, sayang." nenek itu terengah-engah.

Bound ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang