Halo Kakak2.
Pd bab sebelumnya saat saya membahas tentang efek lemon water atau lemon juice yang tidak dapat menurunkan asam lambung, ada beberapa komen yg menanyakan apakah benar efek lemon water utk menurunkan asam lambung. Oleh krn itu, saya teliti ulang info yg saya peroleh.Berikut adl skrinsut dari artikel penelitian yg saya baca.
Kalau berdasarkan skrinsut di atas, dijelaskan bahwa telah ada penelitian tentang efek antasida beberapa bahan makanan seperti brokoli, kale, timun, air perasan lemon, dsb. Pada poin 4 tertulis bahwa semua bahan makanan yang diuji (EXCEPT LEMON/ KECUALI LEMON) dapat menetralisir asam lambung. Maka berdasarkan hal itu, saya menulis bab sebelumnya.Penelitian di atas dipublikasikan pada jurnal Q1, dengan impact factor yang baik. Sehingga saya cukup mempercayai hasil penelitian ini. Meski demikian, jika nanti di kemudian hari saya menemukan fakta lain tentang lemon water/lemon juice, saya akan update lagi info pada bab sebelumnya.
* * *
Seperti yang saya tulis di bab Heyho, bahwa Fitokimia ini bukan bidang keahlian saya.
Saya nggak perlu riset yang dalam saat menulis Formulasi Rasa atau Cerita yang Tidak Dimulai, sebab itu memang bidang yang saya tekuni: teknologi farmasi dan farmasi industri. Namun saat saya menulis Waktu yang Salah, saya perlu melakukan riset lebih banyak, karena seputar farmasi klinik.
Pun begitu saat menulis cerita ini. Fitokimia bukan bidang yang saya tekuni, sehingga saya melakukan riset lebih saat menulis ini. Meski demikian, bisa jadi riset yg saya lakukan atau info yang saya tuliskan tidak terlalu tepat atau kurang dalam, akibat waktu riset yang terbatas (kan supaya bisa update tiap hari, hehehe). Oleh karena itu, jika ada info kesehatan di cerita ini yang dirasa kurang tepat, mohon koreksi Kakak2 ya, spy saya melakukan riset lebih baik lagi.
Terima kasih utk Kakak2 yg setia dg cerita ini, dan makasih utk koreksi atas info2 kesehatan di cerita ini.
* * *
Selama 1 tahun Farah tinggal di Bali, sudah 6 kali Erlang mengunjungi gadis itu. Pada kunjungan pertama, Farah bersedia makan malam bersama dirinya, itupun dengan setengah dipaksa, karena mereka perlu membicarakan hal-hal yang tidak sempat dibicarakan sebelum perpisahan mereka di Jakarta. Tapi setelah itu, Farah biasanya menolak diajak makan bersama di luar. Bahkan dengan memasang wajah kasihanpun, Erlang tidak berhasil membujuk Farah. Baru pada 2 kunjungannya terakhir, Farah mulai luluh dan bersedia menemani Erlang makan bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
EUGENIA: Healing Flos
RomanceCAMPUS SERIES #3 Eugenia caryophyllata flos (bunga cengkeh) dipetik sebelum mekar, kemudian segera dikeringkan. Tidak ada lagi keindahan yang tersisa darinya. Seperti itulah hidup gadis itu. Siapa sangka, saat kemudian bunga kering itu diproses pa...