Si bintang cacat

2.4K 318 27
                                    


Happy reading gaess!❤️

Sorry for typo
No edit cus langsung publish

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

Sosok tampan kini tengah berdiri diatas balkon kamarnya sambil membawa teleskop dan buku nota kecil yang terletak diatas meja yang berada dibelakangnya.

Kang taehyun.

Dia adalah murid IPA senior high school yang bersekolah di HYBE school, sosok taehyun dikenal sebagai pecandu bintang?

Maksudnya ia akan meneliti semua jenis-jenis bintang dan setiap malamnya taehyun akan menghabiskan waktunya hanya untuk mengamati bintang-bintang di langit dan mencatat jenis-jenisnya.

Sirius
Vega
Arcturus
Rigel

Semua jenis bintang taehyun sudah catat dibukunya namun satu yang belum bisa ia pecahkan jenisnya yaitu bintang paling kecil dengan sinar redup yang terletak di barat laut.

Teramat sangat kecil bahkan taehyun melihatnya harus menggunakan teleskop dengan pengaturan lensa yang lebih jelas agar ia tahu jenis bintang yang satu ini namun tetap saja ia tak bisa memecahkannya.

"Apa yang kau lakukan hmm?" Tanya pria cantik yang sudah berusia kepala empat tengah menatap taehyun dengan tatapan heran.

"Mengamati bintang mom seperti biasa" jawab taehyun menanggapi.

Pria itu adalah ibu kang taehyun yang selalu membawa minuman hangat untuk anaknya dan ikut melihat apa yang selalu dilakukan oleh putra bungsunya ini.

"Mom tak tau kenapa kau sangat suka mengamati bintang nak?"

"Karena mengamati bintang adalah kesenangan tersendiri bagiku apalagi saat melihat bintang asing seperti bintang kecil ini. Coba mom lihat" taehyun menyerahkan teleskop nya kearah sang ibu.

Dan ibunya melihat bagaimana cahaya kecil yang bersinar redup dan sosok dengan wajah yang sangat ayu tengah murung.

Krakk...

"Mommy!"

Ibu taehyun tak sengaja menjatuhkan teleskop taehyun hingga membuat kaca nya pecah karena melihat apa yang baru saja ia lihat.

Di dalam bintang itu memang terlihat jelas wajah ayu seseorang apakah itu bidadari? Tapi tidak mungkin karena setahunya jika kita melihat bintang kecil yang bersinar repud maka bintang itu adalah jenis bintang cacat yang tak memiliki nama.

Namun bagaimana bisa di dalam bintang cacat itu terdapat sosok berparas sangat ayu di dalamnya? Ibu taehyun membatin sambil melihat langit.

Sementara itu taehyun yang melihat keterdiaman ibunya hanya bisa mendengus lesu, teleskop nya rusak dan ia tak bisa melihat bintang lagi.

Padahal ia masih ingin mencari tahu tentang si bintang redup itu dan karena teleskop nya rusak maka taehyun harus menunda dan kembali mencari tahu setelah ia mendapatkan teleskop baru.

"M-maafkan mommy sungguh mommy tak sengaja" lirih sang ibu.

"Tak apa-apa mom aku bisa membenarkan nya dan Kenapa mommy tiba-tiba menjatuhkan teleskop ku?" Tanya taehyun membuat sang ibu terdiam sebelum ibu taehyun menceritakan apa yang ia lihat.

Taehyun tentu tertawa mendengar itu ia berpikir jika ibunya melihat alien namun ternyata bukan, yang di lihat ibunya persis seperti kisah buku kuno yang pernah ia baca di perpustakaan kota.

LYRA THE LITTLE STARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang