Trauma Berat

86 12 0
                                    


              Sasa POV

          Semenjak kejadian itu gue mengalami trauma berat dan di bantu kakak gue dan Ara buat penyembuhan mental gue, trauma ini kembali hampir mirip saat kejadian gue punya pacar toxic dan di pindahin ke Surabaya demi mental gue balik normal. 07.00 - 12.00 kakak gue yang jaga, 12.00-malem Ara yang nemenin. 2 bulan gue ngelakuin terapi ini dan kepaksa gue belajar dirumah dengan 3 guru dari sekolah gue buat bantu agar tidak tertinggal pelajaran, kalo Ara tetep sekolah karena gue gak mau dia ketinggalan sekolah walaupun sebenernya bisa aja dia home schooling bareng gue, cuma gue gak mau dia kehilangan momen cuma buat jagain gue.     

          Hari ini kakak gue jaga dengan ngajak temennya buat ngehibur gue karena gue bosen liat Ara sm kakak lagi, kalian bertanya mana bestie gue? mereka jenguk ko cuma paling pas libur aja gue juga gak mau terlalu ngerengek buat mereka selalu ada buat gue. Pas gue lagi terapi di ruang tengah ada yang tekan bel aku sih udah tau pasti temennya kak Talita. akhirnya gue triak aja soalnya kamar kakak gue agak jauh "Kak? temennya dateng tuh.", "iyaa bentar de." sahutnya sambil menuruni anak tangga. Tiba - tiba yang dateng kakaknya Dev gue kaget dan disitu air mata lolos gitu aja, kak Lita langsung panik "Dek? apa yang sakit? jangan stres sayang ayo adek kuat." sambil ngusap puncak kepala gue. "Kak? Kak Febi kakaknya kak Putri?" tanya gue dengan hati hati, "iya cantik betul, kamu kenapa sayang? udah baikan? mau gak kita jalan sore nanti ke mall?" tawarnya ke gue dan cuma bisa ngangguk lemah. Mereka berdua masak di belakang dan gue masih bergilat di otak gue yang udah mati matian 2 bulan pengen lupain semua dan di hancurkan dalam hitungan detik.

       Kita bertiga lagi asik nonton di ruang tengah dan Ara baru balik karena gue denger suara motor dia "Assalamu'alaikum, Ara pulang." dia langsung masuk dan salim ke Kak Lita dan Kak Febi. "Seru banget kayaknya sampe gue dicuekin." timpalnya sambil makan cemilan di meja.

       Setelah nonton gak berasa udah jam 4 dan kita berempat siap siap jalan karena Ara pun jadinya ikut, ketika sampai disana kita makan di resto yang menyediakan All You Can Eat sambil nunggu kita berbincang bincang kecil lah. Tiba tiba dateng seseorang postur tubuhnya gak asing, gue liat dia jalan ke arah meja kita. gue bingung ini siapa yang ngundang orang? Pas dia buka masker dan topi sontak gue histeris ditempat, engga yang ngamuk sih cuma air mata ku deras banget kaya orang korban pemerkosaan dan ketemu pelaku tanpa sengaja kurang lebih kaya gitu. Ara langsung meluk gue dan bilang "Ayo kita keluar, kak? gue bawa Sasa ke luar dulu ya gak enak restonya rame, kalo udah baikan gue bawa lagi kesini." gue di papah pelan- pelan keluar, karena disini yang tau alasan trauma gue kambuh ya Ara, sambil mapah gue kan papasan sama Dev tepat disampingnya dia bilang "Lo yang udah bikin dia kayak gini, gak punya hati lo." Keluarga hanya tau aku tertekan di sekolahan karena kuliah nanti gue harus masuk Universitas favorit.

          Ara POV

         3 jam Sasa gak bisa berhenti nangis sampe akhirnya gue mau nyusul kedalem karena situasi mood Sasa lagi hancur, tapi baru aja gue ninggalin dia beberapa langkah dia pingsan, HP gue sm sasa di resto karena gue bilang tadi mau balik, akhirnya minta tolong orang buat susulin table 8 di resto itu. Gak lama Kak Lita panik liat adenya udah gak sadarkan diri dan gue cerita kalo selama 3 jam dia nangis histeris.


           Skip Rumah Sakit Biru

      Gue, Kak Lita, Kak Febi, dan Dev lagi nunggu di depan pintu IGD, gue harus bicara sma Dev biar dia tau sebenernya, Gapapa Sa lu marah sm gue yang penting lo sembuh Sa. "Gue mau ngomong sm lo sekarang, gue tunggu ya di kantin" Sambil gue jalan, "Kak gue ke kantin dulu ya, kabarin aja kak kalo ada apa apa." pamit gue dn Kak Lita ngangguk. Gak lama dia dateng dan langsung gue to the point aja, "gue minta sm lo kalo lo gak bisa bahagiain Sasa, Lo jangan coba coba muncul di hadapan dia. 2 bulan yang lalu gue nemuin dia minum obat emergency dia karena dia punya trauma yang cukup bahaya kalo dia banyak pikiran , kapan saja penyakit itu akan balik lagi. Dan sekarang lo liat? mudahnya lo dateng ketika gue dan kak Lita berusaha apapun buat dia sembuh, enak enaknya lo dateng gitu aja. Lo jahat Dev sm adek gue, salah apa dia? Dia kayak gini gue tau alesannya gue baca semua chat lu sm dia, man come on lu gak usah jealous sm gue, dia adik gue Dev bahkan di club gue kasih ke lo karena gue tau lo bisa jaga Sasa. Gue sakit Dev liat dia kaya gini, 1 bulan di awal sampe gue dan kak Lita nangis bener nangis liat dia sampe dikurung di kamar kosong karena sering teriak teriak kaya di penjara, gue sakit banget. sampe kak Lita mau bawa dia ke Singapur buat terapi, tapi ternyata dia membaik setelah 2 minggu di kurung akhirnya dia bisa sekolah dirumah dan belajar seperti siswa home schooling dan dia bisa jaga mood dia, sampe gue dan Kak Lita harus bisa senyum di hadapan dia demi dia seneng aja gak mau bikin mood dia jelek, kalo udah keluar kamar pasti kita nangis kejer liat dia udah kaya orang gila Dev, gue gagal lindungin dia, dia sayang sama lo Dev. Lo jauhin dia apa lo tau? dia sampe keliling nanyain jadwal basket latihan dan turnamen kapan itu demi Lo. Pagi sebelum ketemu lo di kampus dia bilang ke gue, pengen jelasin dan bilang kalo dia sayang sm lo, bahkan pas mau gue anterin sm Jeje ke kampus lo dia memilih naik motor bareng Rafi. Sekali lagi jangan nemuin dia kalo cuma buat bikin dia kaya gini, gue harap lo ngerti apa yang gue jelasin, gue balik ke IGD ya lo pikirin baik baik ya gue tau lo orangnya baik ko." penjelasan gue ke Dev semoga dia paham, gue gak mau liat sasa kaya tadi, sakit hati gue liat dia kayak gini mending lo ngambek, ngomel, sering mutusin cewe gue karena cuma manfaatin gue dong, Sa gue udah bilang semua ke Dev. sembuh yu Sa kita katanya mu ke Bali Sa. Ketika gue balik ke IGD kak Lita bilang "Ra dirawat di rumah aja, dia udah di kasih obat dan resep harus di bawa di apotik, gue ngambil obat dan lo bawa Sasa ke mobil ya. Lo duluan d temenin Putri, dan gue sm Febi mau ambil obat ya tar nyusul gue." Dan gue nelpon Dev buat bawa mobil ke lobby soalnya Sasa masih dalam pengaruh obat, gue perhatiin muka dia dengan matanya sembab, berat badan turun sampe kurus banget, nafas yang masihh terengah engah. Sa kalo seandainya gue jadi pacar lo, gua mau bahagiain lo Sa. Tapi gue gak mau egois karena lo lebih nyaman gue jadi kakak lo, tiba tiba Dev buka pintu dan nangis ngeliat keadaan Sasa, gue cuma diem nahan air mata gue.

           "Sa? bangun sayang ini aku Dev, ayo bangun Sa. Anak - anak gue ada turnamen bulan ini, gue sediain kursi pelatih buat lo duduk dampingin gue jadi coach. " Ucap Dev sambil meluk Sasa di belakang, gue gak bisa nahan air mata dan akhirnya gue yang nyetir mau balik ke rumah Sasa. Gak gue ganggu yang di belakang, posisinya kepala Sasa di pangkuan Dev dan Dev masih ngomong sendiri sambil ngusapin puncak kepala Sasa sambil ngomong Sorry,i love you berkali- kali.

         Sesampainya dirumah Dev gendong Sasa ke Kamar dan gue ngeluarin barang- barang di mobil, pas gue baru nyimpen tas di kursi gue denger teriakan super kenceng dan gue panik liat Sasa udah sadar diem di balkon ngunci diri, gue takut di loncat dari Balkon lt 2. gue liat Dev lagi nunduk lemah di samping kasur

Haiiiiiii.... minta supportnya ya guys

kalo suka bakalan terus di update, plisss jangan di kopas yaa

-Np🖤-

MELEWATI BATASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang