[mission complete]
Takemichi membicarakan hal ini keluar dari mulutnya.
Menerawang jauh, dibelakang kepala Sano Manjirou yang pirang lembutnya di sapu angin.
.
Saat itu.
Dia bertanya-tanya apakah hari itu yang terjadi padanya ketika ikatan terbentuk secara tidak sengaja.
Siang itu begitu biru, cerah dan terang. Musim panas tahun terakhir sekolah menengah pertamanya.
Takemichi pergi atas undangan Komandan Toman untuk datang ke rumahnya.
"Kau datang, masuklah." kata Baji, menarik dirinya yang menunggu. "Semua orang sudah datang kecuali kau dan Kazutora. Jadi agak sedikit ramai. Aku akan ke dapur dan menyusul kalian sebentar lagi." Baji tersenyum lebar, gigi taringnya terlihat menawan seperti biasa. "Shinichiro dan Emma membutuhkan bantuanku."
Takemichi mengangguk kecil dan menuju ruang tamu.
Disana semua anggota geng telah berkumpul dan berbicara tentang lelucon apapun.
Chifuyu melambaikan tangan dan memintanya untuk duduk. Dia duduk disampingnya dan Mitsuya yang tersenyum lembut.
Tiba-tiba Draken berbicara, "Ya tidak terlalu buruk, Mikey."
"Oh, diamlah."
Semua orang tertawa terbahak-bahak, dan Takemichi tidak bisa bergabung sama sekali karena tidak tahu apa, tapi melihat bagaimana Mikey tampaknya gembira, dia bergabung sedetik kemudian. Rasanya enak untuk tertawa - sebenarnya, tertawa dengan benar. Tidak ada yang dipaksakan atau palsu. Mungkin terapis yang memaksanya untuk pergi benar.
"Ah benar, Kami masih menunggu beberapa orang lagi," Mitsuya memberitahunya.
"Siapa ini?"
"Pacar Mikey."
Takemichi berhenti, menoleh kesamping. Mitsuya menertawakan ekspresinya, "Lihat Mikey... Bahkan Takemitchy saja tidak percaya denganmu."
Dia terbatuk, "Sejak kapan?"
"Dua bulan lalu," celetuk Mikey bangga setelah mengingat hari itu. Takemichi menerawang, hah. Hari itu, setelah semuanya selesai.
Mikey tersenyum lebar, menepuk pundaknya. "Kau bisa melihatnya nanti dan punya banyak waktu untuk mengejar ketinggalan."
"Dan untuk apa itu, Mikey-kun?"
"Untuk berbicara kepadanya, lihat dan berikan pendapatmu tentangnya. Senju ini-"
Oh
Mikey berbicara banyak dan semua orang juga, Kazutora juga telah datang. Membawa melon di lengannya, menyeringai lebar saat Baji yang keluar dari dapur dengan celemek pink milik Emma.
Semua orang tertawa, bahkan Peh dan Hakkai.
Takemichi juga tertawa, tapi sekarang sangat palsu.
Darimana dia mempelajari ini?
Tuhan, Dia benar-benar sakit.
Takemichi kembali batuk, "Aku pinjam kamar kecilmu, Mikey-kun."
"Ya, ya... Tanyakan pada Baji jika kau tidak menemukannya."
Ia melangkahkan kaki ke ruang abu-abu yang sudah dikenalnya, menggeleng pada tanggapan Mikey. Bagaimana dia tidak tahu? Takemichi sering kemari.
Dia segera menutup pintu, bersandar keras di pintu. Sialan, kurang dari setengah jam dan dia sudah kelelahan secara sosial? Dan kenapa rasanya aneh mendengar soal pacar Mikey ini.
Takemichi menuju ke kamar mandi dan menyalakan pancuran, tapi dia tidak langsung masuk. Dia hanya berdiri di sana dengan pakaian lengkap, merenungkan air seolah-olah menyimpan semua rahasia kehidupan. Dia tidak benar-benar perlu buang air kecil. Dia hanya butuh alasan untuk mengulur waktu. Atau mungkin ada semacam kebutuhan psikologis, bukan kebutuhan fisik.
Astaga, dia mulai terdengar seperti psikiaternya sendiri!
Salahkan Naho Takamiya, psikiater miliknya.
Sebelum dia bisa membuang waktu lagi, Takemichi menutup keran dan menuju wastafel. Mengusap wajahnya. Dia berdiri tak bergerak kecuali bernapas sendiri dalam celupan dingin di wajahnya yang hangat, membiarkan air membasuh jejak Hanagaki Takemichi yang tersisa, depresi berkepanjangan dan penyiksaan trauma. Pria yang patah itu tidak dibutuhkan lagi.
Tidak disini. Tidak sekarang.
Dia memeriksa cermin sebelum dia pergi keluar, untuk berjaga-jaga. Tidak ada tanda-tanda pria trauma yang naik tadi. Dia telah digantikan oleh Hanagaki Takemichi baru.
Hanagaki Takemichi yang berusia 15 tahun.
Yang seharusnya begitu.
Apa yang dia harapkan tidak tersisa, dia menemukan Senju ini.
Wanita cantik yang dulunya pemimpin Brahman di time line dulu. Jadi itu benar-benar dia, Takemichi menatapnya dan duduk di seberangnya.
Seperti yang dia ketahui, di time line sempurna ini dia sama sekali tidak mengenalinya. Mereka berkenalan dan Takemichi duduk dengan tenang di tempat duduknya, makan dengan pelan untuk tidak memuntahkan isinya yang bergejolak. Bagaimana melihat keduanya berbagi skinship manis.
Hal-hal pacaran, seperti biasa.
Mereka selesai dan karena hari telah malam Takemichi memilih untuk pergi seperti yang lain agar tidak terus membohongi dirinya sendiri.
Sayangnya saat dia akan berpamitan dengan Mikey, dia sedang berciuman di ruang tamu dengan Senju.
Takemichi tidak menahan gejolak di dadanya saat ini, keluar dari sana untuk terbatuk-batuk keras.
Ia menahannya, berhasil!
Takemichi kini hanya berpamitan dengan Emma, Kakek Sano serta Shinichiro.
"Takemichi, kau baik-baik saja? Kau pucat sekali."
Emma bertanya padanya, khawatir.
Takemichi mengangguk, "Ya. Aku hanya tidak enak badan."
"Mau aku antar?" Shinichiro menawarkan, tapi Takemichi menggeleng.
"Aku pergi sekarang."
Dia berlari dari rumah Sano, sekaligus berlari dari kenyataan.
Di ujung gang, Takemichi berbelok. Berjalan ke tempat yang pencahayaan lumayan terang untuk memuntahkan isinya, ia merasakan batuk lain yang menyerang dari dalam tenggorokannya dan dia menyerah pada dorongan tubuhnya untuk mengeluarkan kotoran apa pun yang menghalangi saluran udaranya pada saat itu. Tanah hitam, sekarang diwarnai dengan warna merah segar sebagai tambahan dari apa yang telah menumpuk selama di kediaman Sano, ditutupi rumpun kelopak krisan putih yang -ironisnya dan bertentangan dengan kondisi fisiknya sendiri, segar seolah-olah baru mekar beberapa menit sebelumnya.
Bagaimana ini bisa terjadi?
TBC
Purwakarta,
4/December/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
EPHEMERAL [MaiTake] -TAMAT✓
Fanfiction[Tamat + Ekstra II] Alternate-Universe [Boyslove] Angst Hurt No Comfort