***
Halo Ayah! Kalau sekarang ayah lagi sedih, jangan lupa untuk makan dan urus diri ayah sendiri ya..? Jangan berlarut-larut sedihnya...
Kalau nggak, Raksa bakal dateng ke mimpi ayah, terus ngomel-ngomel sampe Raksa puas!
Hehe, nggak jadi deh... Raksa gak mau marahin ayah, gak tega soalnya...
Oh iya ayah, ayah tau nggak? Waktu dulu, tiap Raksa dipukulin ayah, Raksa seneng banget... Seneng, bisa ngeliat wajah ganteng ayah langsung... Seneng, bisa ngeliat wajah ganteng ayah dari deket...
Ayah, satu hal yang perlu ayah tau...
Raksa gak pernah benci sama ayah. Raksa bahkan gak pernah kepikiran untuk benci ayah.
Jadi, jangan salahin diri ayah sendiri lagi, ya?
'Kan udah belajar berdamai, jadi harus ikhlasin semua...
Setelah ini, ayah harus jaga diri baik-baik.
Tugas Raksa untuk dapet maaf ayah, udah selesai. Sekarang, waktunya Raksa bahagia bareng bunda.
Kalau untuk ayah... Ayah harus bahagia sama Bang Nendra dan Kak Lendra. Kalian harus bangkit dari keterpurukan, jangan nyalahin diri terlalu sering, karena mau gimanapun, ini udah jalannya Tuhan.
Ayah, Raksa harap, setelah kepergian Raksa, gak ada yang disakiti lagi, ya..? Lukanya cukup berhenti di Raksa, sakitnya cukup berakhir di Raksa.
Ayah juga punya kewajiban untuk jagain dua anak ayah lainnya. Kalau ayah bingung atau hilang arah, bilang sama Bang Nendra, bilang sama Kak Lendra...
Kalian cuma punya satu sama lain, jadi harus saling tolong, ya?Ayah, jadi lemah itu wajar... Mau se-dewasa apapun diri kita, kalau memang lagi berada di fase lemah, gak pa-pa untuk nangis... Gak pa-pa untuk ngeluh...
Yah, jaga diri baik-baik ya? Jangan sampe sakit lagi... Ayah kepala keluarga, kalau ayah berlarut dalam kesedihan, anak-anak ayah pun akan sama sedihnya.
Raksa gak maksa ayah untuk selalu kuat. Ayah boleh nangis, tapi setelah nangis, ayah harus bangkit lagi... Karena tanpa ayah, Bang Nendra sama Kak Lendra juga bakal ikut kehilangan arah... Mereka akan bingung, apa yang harus mereka lakuin setelah ini...
Ayah Bayu...
Diraya sayang ayah, Raksa sayang ayah...
Ayah Bayu itu, ayah yang paling hebat, paling keren, dan paling kuat yang pernah Raksa temuin.
Ayah, lanjutin hidup ayah dengan baik ya..?
Walau tanpa Raksa, Raksa yakin ayah bisa bahagia.
Raksa sayang kalian!!!
Raksa sayang ayah, Bang Nendra, dan Kak Lendra sampai kapanpun!!
Sampai bertemu lagi di hari yang lebih indah ya, ayah??
Selamat tinggal! Jaga diri selalu!
—Dari bungsu kesayangan kalian, Diraya Bahuraksa♡.
***
Raksa, suratnya manis. Terima kasih, ya? Jaga dirimu juga disana. Selamat bersenang-senang bersama bunda.
Kayaknya banyak dari kalian yang baru mulai uas minggu ini (hari senin besok)... Semangat yaa!! Semoga mendapat nilai yang terbaik!!♡♡
Hope y'all enjoy!! And sorry for typo(s)!!
Stay safe, stay health yaaa!♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Ayah
Random❝Tujuan Raksa hidup itu cuma satu, dapetin maaf ayah. Setelah semuanya selesai, Raksa bakal pulang, ketemu sama bunda.❞ ©marchsky 29 April, 2021.