Bab 13 - Hari Baru, Pacar Baru

1.5K 61 0
                                    

"Assalamu'alaikum.... " Nathan masuk ke rumahnya bersama dengan Satria ternyata ayahnya sudah menunggu di ruang tamu.

"Darimana kamu jam segini baru pulang.? " Tanya ayah Nathan.

"Nathan... Ada kegiatan yah di sekolah. Tadi... "

Belum selesai Nathan bicara, Satria langsung mengambil alih pembicaraan.
"Tadi kami ada seleksi ikut Olimpiade om. Karena peserta yang daftar lumayan banyak jadinya kami kebagian waktu yang agak maleman."

"Kamu ini siapa? " Tanya ayah Nathan.

"Saya Satria om teman dekatnya Nathan di sekolah."

"Bukannya temen kamu yang biasa nganter itu... Siapa namanya.... Tony? Kemana dia? "

"Ayah... Kirain Nathan gak punya banyak temen apa? Tony udah dua hari sakit. "

"Ooohh... Yaudah lain kali kalau mau ada kegiatan abis sekolah langsung kabarin. Biar gak bikin khawatir" Nasihat ayah Nathan.

"Siap yah... "

"Oohh iya om Saya langsung pulang ya, udah malem takut dicariin"

"Oohh iya terimakasih ya... Gak nginep aja? Nanti kemaleman" Ayah Nathan menawarkan Satria untuk menginap.

Sebenarnya Satria mau menerima tawaran itu. Tapi, karena ini kali pertamanya Satria bertemu dengan Ayah Nathan rasanya tidak etis jika langsung menginap dirumahnya. Akhirnya Satria pulang dan diantarkan oleh Nathan keluar pintu Gerbang.

"Kabarin aku ya kalau udah sampe" Ucap Nathan

"Iya nanti aku kabarin. Jangan begadang ya besok kita berangkat pagi. "

"Siap"

~
Setelah Satria pulang, Nathan kembali ke kamarnya. Ia membuka ponselnya. Terdapat beberapa pesan dari grup kelasnya, gio, wulan, dan yang menarik perhatiannya adalah pesan dari Tony. Ia lantas membuka isi pesan itu. Dan membalasnya

Tony

Udah nyampe?
Dapet gak bukunya?

Udah barusan nyampe

Lama banget ya nyari
Buku sampe jam segini

Heheh Iya kak

Laen kali kalau mau
Nongkrong, jangan di
Cafe Kotjok. Gak asik
Tempatnya jelek.

Hah... Maksudnya

Ya gapapa ngasih tau aja
Soalnya tadi gw ke cafe
Kotjok ada pemandangan
Yang gak gw suka

Ooohh.. He... Iya kak
Udah ya gw mau istirahat

Oke deh. Jangan begadang
Ngerusak mata kalau
Chatan Sampe malem.
Besok mau gue jemput atau
Ada yang nganter?

Dianter Ayah kak sekalian
Kerja

Owalah okedeh.

Nathan POV :
Loh kenapa kak Tony  tiba-tiba ngebahas masalah cafe? Apa jangan-jangan dia tahu aku abis ketemuan sama Satria di Cafe? Jujur selama chatan aku merasa gak enak. Kalau memang benar kak Tony tahu aku pergi bertemu dengan Satria pantas saja dia bersikap begini. Apa dia tadi mengikuti kami? Ya ampun kenapa disaat aku sedang senang selalu ada masalah baru. Aku tidak mau membuat kak Tony terus-terus an marah denganku. Besok aku akan menemui dia dan mencoba berbicara dengannya.

Fun Is NufTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang