Akhir📢

1.4K 105 5
                                    

-Rasa dan Karsa-

Damar

.
.

Dan ? Apa kabar di surga ? Pasti seru ya Dan ? Lo udah engga ngerasain sakit lagi, lo sembuh, yang tenang disana bro! Gue disini baik-baik aja kalo lo juga nanya gimana kabar gue hahaha! Engga kerasa udah dua tahun lo pergi untuk selama-lamanya.

Dua tahun lo pergi semuanya berubah Dan, izinkan gue menceritakan perubahannya yang gue maksud itu ya Dan ? Oke, gue bingung harus mulai darimana hahaha, dimulai dari nyokap bokap lo aja dulu deh ya ?

Tante Mirna dan Om Jordan memutuskan untuk berpisah setelah beberapa hari lo pergi, gue pribadi gatau apa penyebab mereka berpisah. Gue ngerasa itu bukan ranahnya gue tau karena urusan rumah tangga orang sifatnya private jadi ya udah gue cuma tau kalo bokap nyokap lo cerai dan menjalani hidup mereka masing masing.

Tapi di malam itu gue lupa kapan harinya, Bang Johan datang ke rumah gue dengan keadaan kacau Dan, mata yang biasa memancarkan ketegasan, malam itu yang gue liat mata Bang Johan cuma ada kesedihan, kehancuran, dan sendu Dan.

Bang Johan ngasih tau gue alasan kenapa Tante Mirna dan Om Jordan memilih untuk berpisah. Ardan lo tau ? Gue kaget sekaget kagetnya pas tau alasan nyokap bokap lo pisah itu karena perselingkuhan! Om Jordan, bokap lo, yang gue dulu berpikir beliau adalah sosok suami dan ayah idaman untuk istri dan anaknya malam setelah mendengar cerita Bang Johan gue langsung mengubah pandangan gue terhadap beliau.

Ardan kayanya kalo lo masih disini, amarah dan kekecewaan lo engga jauh berbeda sama bang Johan kan ? Perubahan selanjutnya ada di Nakula, Nana, jagoan kecil lo. Lo tau engga Dan ? Nana nangis tiap malam pas awal-awal lo pergi, gue udah suruh Sadewa anak gue buat hibur Nana dan ya sedikit membantu buat ngalihin rasa sedih Nana ke Lo. Nana sekarang udah masuk sekolah Dasar sama kaya Sadewa.

Kalo dulu Nana keliatan ceria, banyak ngomong, sekarang Nana lebih banyak diam, lebih banyak memendam perasaanya tanpa mau orang tau. Gue udah berusaha untuk menjadi sosok ayah buat dia tapi Nana menunjukkan penolakan Dan, menurut dia engga akan ada yang bisa gantiin posisi ayah Ardan sampai kapan pun. Hahaha!

Tapi emang benar sih, lo ayah terbaik buat Nana lo ayah yang keren!

Oh ya Dan, Bang Johan, kakak lo juga sekarang udah nikah! Lo pasti kaget kan ? Sama Dan gue juga! Istrinya cakep banget deh Dan, gue denger-denger istrinya bang Jo ini sekretaris dia di kantor. Cinlok kayanya Dan kaya lo dulu sama Nara hahaha!

Ngomongin Nara, istri lo, dia juga banyak berubah Dan. Gue engga mengenali Nara yang sekarang, Nara berubah total Dan. Hubungan Nara dengan Nana terasa sangat renggang. Nara seakan memberi batasa pada Nana yang jelas-jelas sayang dan peduli sebagai ibunya.  Nara seakan tutup mata melihat kepedulian dan rasa sayang yang Nana berikan.

Nara jadi sosok yang dingin semenjak lo pergi Dan, dia jadi lebih banyak diam, engga jauh beda kaya Nana, Nara juga suka memendam perasaanya seorang diri. Bahkan terkadang gue bisa denger dengan jelas, dia nangis tiap malam

Kok gue bisa denger? Pasti lo bakal nanya gitu kan Dan ? Sebenarnya bukan denger si gue mau lebih-lebihin aja hahaha! Sorry, bukan denger tapi lebih tepatnya gue lihat. Gue memutuskan untuk pindah rumah ngikutin Nara, pokoknya kemana pun Nara pergi gue ikutin dah, sampe ujung dunia sekali pun! Sesuai sama pesan lo untuk gue jaga istri dan anak lo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

 L A K U N A || Jaerosè✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang