L a k u n a -010

1K 109 7
                                    

-miss you-

Terhitung lima hari sudah Nana tidak bertemu dengan Ardan dan Nara, tiap kali Nana bertanya dimana ayah dan bundanya Mirna dan Johan akan kompak menjawab ayahnya mengurus pekerjaan di luar kota ditemani sang bunda.

Nana tidak paham pekerjaan apa yang ayah nya lakukan ia hanya ingin ayah dan bunda cepat pulang ke rumah karena Nana sudah merindukan kehadiran orang tuanya. Ya memang ada Mirna dan Johan yang senantiasa menemani Nana bermain bahkan selalu mengajak Nana ke mall untuk sekedar makan atau membelikan barang yang Nana inginkan. Nana akan terlihat bahagia tapi jauh di dalam hatinya ia hanya ingin ayah-bunda.

"Nana sayang nanti bekalnya dihabisin yaaa Nenek sengaja bawain nuget dinosaurus kesukaan Nana banyak biar Nana bisa bagi ke temen Nana juga" ujar Mirna sembari membantu Nana memakai dasi kupu-kupu pada seragam sekolah sang cucu

Nana mengangguk patuh diiringi senyuman manisnya.

"Iya nek siap, makasi nenek"

Mirna mengusap puncak kepala sang cucu lalu menciumnya cukup lama. "Sama-sama sayang"

"Udah siap berangkat sekolah bos?" Tanya Johan yang baru saja datang dengan setelan kantornya seraya berjalan mendekat ke arah mamah dan Nana.

"Nenek aku berangkat sekolah dulu ya jangan kangen aku nanti siang juga pulang kok" ujar Nana berbisik ke arah sang nenek sebelum menjawab pertanyaan Johan. Mirna lantas mengangguk mengiyakan ucapan Nana..

"Siap uncle let's gooo!" Seru Nana semangat seraya menautkan tangan mungilnya ke tangan Johan..

Johan mengangguk seraya terkekeh gemas lalu pandangannya beralih ke arah Mirna untuk berpamitan tapi Johan merasa ada yang berbeda dari sorot mata sang mama pagi ini.

"Nana ke mobil duluan ya sayang uncle ada barang yang ketinggalan" bisik Johan

"Lama tidak uncle?"

"Sebentar kok Nana tunggu di mobil ya"

Nana mengangguk lalu berlari kecil keluar sedangkan Johan mendekat ke arah sang mama yang kini tengah tersenyum ke arahnya.

"Loh kok Nana kamu suruh duluan Jo? Emm mama tau nih pasti ada barang yang ketinggalan kan? Kebiasaan banget kamu tuh ya! Udah sanah cepet ambil kasian Nana-"

"Mam ada apa?" tukas Johan

Mirna mengernyit bingung, "ada apa apanya si Johan?"

"Mam aku tau mama lagi ada pikiran yang mengganggu mama akhir akhir ini kan? coba cerita sama aku, aku siap dengerin mam"

Mirna tercenung di tempat mendengar ucapan putra sulungnya.

"Mam.."

"Papa ada hubungin kamu engga Jo? Telpon atau kirim pesan sama kamu?"

Johan menggeleng..

"Mama udah coba hubungin papa mu tiap hari tapi nihil gada respon Jo.. mungkin papa mu sibuk banget ya? Mama takut karena sibuk sama kerjaanya papa mu lupa makan dan istirahat Jo.."

"Mama engga masalah kalo papa emang ga bisa pulang ke rumah karena memang tuntutan pekerjaan tapi setidaknya papa mu bisa dihubungi biar mama tau keadaanya..biar mama bisa ngasih tau kalo Ardan masuk rumah sakit.."

 L A K U N A || Jaerosè✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang