Sementara itu di tingkat yang lebih rendah dari astralscape.
"Sovereign Xi pasti sudah menebak bahwa aku akan mengambil kualinya. Aku yakin dia sedang muntah darah sekarang."
Kematian Pentamoon Slayers telah sangat menghancurkan kekuatan ras divine moon.
"Penduduk asli Benua Flameyellow adalah manusia, sama seperti yang ada di Divine Moon Realm. Kita harus dilindungi oleh mereka! Tapi mengingat kepribadiannya, kupikir dia akan membuat langkah kejam untuk membuatku menyerah."
Tianming berharap dia tidak akan mengirim lebih dari seribu Ascension untuk melawannya. Tidak akan ada harapan jika begitu banyak Ascension datang untuk membantai umat manusia. "Manusia Flameyellow semuanya tidak bersalah."Dia memikirkan terlalu banyak orang. Keluarga dan teman-temannya, sesama murid dan subjek dari Nine Divine Realm.... Para Sky Plunderer tidak lagi memiliki rumah, jadi Benua Flameyellow adalah satu-satunya rumahnya. Tidak peduli betapa cantiknya Divine Moon Realm, itu tidak akan pernah bisa menggantikan rumahnya.
Sekarang, dia sedang menunggu jawaban untuk hanya satu pertanyaan: mengapa Sovereign Xi pergi sejauh ini untuk mencapai tujuannya? Apa yang mendorong tekad gila itu? Tianming ingat bahwa Great Emperor Xuanyuan telah memperingatkannya untuk tidak pernah menyinggung ras divine moon. Mungkin itu pertanda bahwa dia telah menemui banyak rintangan saat pergi ke bulan dan meminta bantuan mereka untuk melawan para Spectre. Dia pasti merasakan hal yang sama seperti Tianming sekarang.
Untuk melindungi sesama manusia, Tianming telah menggunakan ras divine moon untuk memusnahkan elit Spectre. Sedikit yang dia tahu bahwa akan mengakibatkan penguasa bulan mengirim seluruh pasukan untuk membantai orang-orang yang dia coba lindungi dalam upaya untuk membuatnya tunduk. Setelah menunggu beberapa jam yang melelahkan, tentara akhirnya tiba. Dia melihat banyak Ascension lepas dari gravitasi bulan dan berkumpul menjadi pasukan besar. Harapan terakhirnya kini telah padam."Seratus ribu! Haha! Ratusan ribu!" Itu hampir menghina. Tianming mengira hanya beberapa ratus Ascension yang akan dikerahkan. Itu saja sudah lebih dari cukup untuk membuatnya kurus. Namun sekarang ada seratus ribu tentara. Sepertinya Sovereign tidak lagi peduli tentang berapa banyak korban yang akan ditimbulkan. Entah dia tunduk atau semua manusia binasa. Lagipula itu semua hanya jumlah baginya.
Tianming telah melihat tiran sejati sebelumnya, Autarch Qian misalnya. Dia dari jenis yang sama dengan Sovereign. Pertama kali dia bertemu dengannya, sebenarnya, dia merasa dia lebih lembut daripada yang disarankan legenda. Tapi konfliknya dengan dia secara bertahap terkelupas di lapisan dan mengeluarkan iblis batiniahnya.
Jumlah itu tidak hanya mengejutkan; itu adalah balasan terhadap Tianming karena menghancurkan formasinya. Itu adalah kebencian murni yang akan dicurahkan pada manusia di Benua Flameyellow.
"Mengesankan. Benar-benar mengesankan." Dia tidak punya kata-kata lagi. Pangeran Fengyue tampak seperti jenderal pasukan yang dibentuk oleh warga Eightmoon Skycities. Seseorang mungkin tidak bersalah karena berpikir bahwa mereka akan melakukan ekspedisi untuk menaklukkan dunia lain dengan sumber bintang, bukan dunia fana kecil yang lemah.Tianming telah meremehkan betapa kejamnya Sovereign itu, serta seberapa besar ras divine moon memandang rendah dunia di bawah. Para Spectre telah memperbudak manusia, tentu saja, tetapi ras divine moon bahkan tidak bisa diganggu dengan itu. Faktanya, termasuk Huiye Shi, mereka semua mengira manusia di bawah hanyalah manusia gua primitif tanpa peradaban.
"Kita adalah manusia yang sama, bahkan jika kita tidak sekuat itu. Membentuk hierarki adalah satu hal, tetapi memperlakukan orang seperti rumput adalah hal lain!"
Tianming menghormati setiap makhluk hidup, tetapi divine moon tidak. Itu adalah sesuatu yang telah mendarah daging dalam diri mereka dari generasi ke generasi selama jutaan tahun. Itu tidak bisa diubah. Ratusan ribu tentara tentara juga tidak melihat ada yang salah dengan apa yang akan mereka lakukan.
"Jangan terlalu liar, teman-teman. Mari kita pertahankan jumlah pembunuhan masing-masing dari kita menjadi sekitar sepuluh ribu. Kita hanya pergi ke sana untuk membuat percikan."
"Benar. Kami akan membuat Li Tianming menangis dan kembali untuk menerima hukumannya."
"Bajingan terkutuk itu menghancurkan inti formasi dan menyebabkan setidaknya enam ribu bangsawan mati. Membunuhnya sepertinya tidak cukup."
"Jika masing-masing dari kita membunuh sepuluh ribu, kita akan membunuh total satu miliar orang. Itu lebih dari cukup untuk menebus enam ribu saudara kita yang gugur."
"Satu miliar.... Jumlah yang mengerikan."
“Jangan biarkan jumlah itu mengganggumu. Orang-orang dari dunia bawah lemah. Mereka hanyalah serangga yang hanya pandai berkembang biak. Berkembang biak adalah satu-satunya yang bisa mereka lakukan. Bahkan Ascension seperti kita, yang hidup selama berabad-abad, hanya memiliki beberapa anak, tetapi mereka memiliki lebih dari sepuluh meskipun mereka hidup kurang dari seratus tahun. Satu miliar mungkin tampak seperti jumlah yang besar, tetapi mereka akan berkembang biak cukup untuk menebusnya dalam tiga tahun, kau tahu? tidak dapat dimusnahkan sepenuhnya. Mereka selalu menemukan cara untuk berkembang biak lagi."
"Kamu benar. Belum lagi, makhluk hidup superior seperti kita memiliki moral, tidak seperti serangga itu. Jangan terjebak oleh masalah etika."
"Kudengar lingkungan di bawah sana bagus, setidaknya. Setelah kita selesai membasmi serangga, kita bisa berlibur di sana!"
"Jangan bilang kamu ingin bermain-main dengan wanita di sana? Bagaimana kamu bisa memiliki selera yang buruk? Kamu akan mendapatkan parasit, tahu!"
"Eww, pergi dari sini. Kedengarannya menjijikkan."
Mereka menganggap diri mereka sebagai dewa, dan manusia sebagai serangga. Ini bukan hanya konflik antara Tianming dan Sovereign Xi saja lagi; itu adalah diskriminasi total oleh mereka yang berpikir bahwa mereka pada dasarnya adalah makhluk hidup yang superior.
Meskipun Huiye Shi tidak membiarkannya terlalu mempengaruhinya, itu semua sama baginya. Ras divine moon memiliki sikap itu sejak dua ratus ribu tahun yang lalu. Yang mereka inginkan hanyalah kembali ke Orderia dan benar-benar layak mendapatkan gelar makhluk hidup superior. Mereka bahkan memandang rendah penghuni selain ras divine moon dari Divine Moon Realm. Di satu sisi, mereka berlutut di depan penguasa Orderian, tetapi di sisi lain, mereka memerintah rakyatnya dengan bebas dari hukuman. Semuanya sama, dari Huiyue Yin sampai ke pemandu imperial dan Sovereign; bahkan Liu Qinghuan, anggota ras rootbeast yang bersedia menjadi anjing peliharaan dari ras divine moon. Hanya ketika Bodhi memulai serangannya, mereka belajar ketakutan yang sebenarnya.
Tianming merasakan amarahnya mendidih. Meskipun tentara tidak punya pilihan dan bertindak di bawah perintah Sovereign, mereka menikmati tindakan kejam yang akan mereka lakukan. Tidak mungkin mereka menahan diri.
"Mereka tidak bersalah. Mereka semua sama bersalahnya."
Tianming tetap bersembunyi sepanjang waktu dan segera pergi ketika dia melihat tentara. Dia telah meninggalkan semua gagasan tentang hidup berdampingan secara damai dan akan segera menuju ke benua itu. Meskipun para Spectre bahkan belum mendekati melakukan apa yang akan mereka lakukan, ras divine moon telah memaksa umat manusia ke jurang yang lain.