Hari yang ditunggu Taehyung dan Yoongi juga para warga kampung yang gak kalah heboh. Hari ini Taehyung bakal bertamu bermaksud meminang Yoongi. Mereka berangkat jam delapan pagi.
Rumah Yoongi deket kok mungkin macet sebentar. Sebenarnya bisa lebih siang lagi tapi kata Taehyung kasian nanti yang dateng acara kepanasan. Sekitar enam mobil ukuran keluarga mebgiring mobil Taehyung menuju rumah Yoongi.
Supir hari ini Yeonjun yang keliatan udah lebih baik walaupun biru biru di muka pasti ketara. Setelah masalah kemarin keluarga mereka sepakat buat boacarin dengan kepala dingin karena bakal berlangsungnya acara lamaran Taehyung.
"Tegang lo bang?" Ledek Yeonjun yang ngeliat tingkah Taehyung lebih diem dari biasanya.
"Gak setegang lo nanti sih jun"
Duh gimana gaj dalem banget itu dibaliknya. Ya gimana gak tegang mosok baru mau lulus Yeonjun lamar Beomgyu dengan laporan kalo mereka udah pernah bobok bareng. Gak usah dibayangin gimana Yeonjun nanti fokus aja ya bundah sama acara Taegi hari ini.
Mobil di parkir di tempat parkir mobil umum yang jujur luas. Rumah Yoongi gak jauh dari sana cuman jalan sebentar ketemu satu gang. Di hang rumah Yoongi udah bamyak orang nunggu.
Hantaran diterima Taehyung mulai minta izin buat lamaran sekalian acara tunangan. Yoongi yang udah kangen banget dari Taehyung nempel kemana-mana. Toh si ganteng juga gak keberatan di until calon istri.
"Tae, Gyu mana kok gak keliatan? Adanya tante yuna aja" Tanya Yoongi yang sejak tadi nyari nyari sosok manis yang udah janji kedia buat dateng dan nemenin Yoongi.
"Lagi di pingit"
"Loh? Kenapa?" Yoongi kaget dong denger jawaban Taehyung.
"Itu si bibir betingkah, udah nidurin anak orang aja. Abangnya aja belom"
Pundak Taehyung di tepuk kasar sama Yoongi. Baru ketemu udah bikin sewot aja si Taehyung.
"Serius kamu?!"
"Kalo bisa bercanda mah di bercandain gi, aku aja pusing" Curhat Taehyung.
"Bener bener itu anak, perlu ku sunat lagi kayaknya" Dumel Yoongi
"Hush! Jangan dia masih masa pertumbuhan. Kalo di sunat lagi abis nanti"
"Tae!" Omel Yoongi karena Taehyung masih aja naggepinya dengan bercanda.
"Biarin aja itu urusanha besok. Sekarang urusin aku dulu kangen nih gak ketemu seminggu" Manja Taehyung sambil dusel di dada Yoongi.
"Kesian banget sih anak pungut satu ini"
Bibir Taehyung melengkung ke bawah "kok gi gitu sih"
"Loh kan aku baik, nih ku peluk malah kamu"
"Hehe iya deh"
Emang suasana harusnya semi formal karena emang baru lamaran plus tunangan aja. Jadi lebih santai sebelum sesi pernikahan nanti.
.
.“udah siap jun?”
Kalau ditanya beitu ya jawaban Yeonjun belom dong. Siapa juga yang siap lamar orang karena hal tidak senonoh yang ada kena hantem duluan Yeonjun. Taehyung menepuk Pundak adik sepupunya itu pelan.
“santai bro, ya paling muka lo sembuhnya tamabh lama”
Setelah itu sekeluarga mereka berangkat ke rumah orangtua Beomgyu yang letaknya di pinggir kota jadi perjalanya bisa tiga jam sendiri. Diawali dengan ayah Yeonjun di garda terdepan menyampaikan aksud tujuan datang bertamu. Sesudah di suruh masuk duduk gentian Yeonjunlah yang buka suara sampaikan maksud tujuan Yeonjun datang kesana.
Seperti bayangan semua orang Yeonjun beneran habis bahkan hampir sekarat. Tapi dengan keadaan begini orangtua Beomgyu pun menerima lamaran dari Yeonjun. setelah cukup lama berbincang antara edu abelah pihak. Yeonjun dan Beomgyu akan meaksanakan pernikahan sebulan setelah kelulusan.
“saya masih gak suka sama kamuu, walaupaun saya membiarkan kamu meminang anak saya” ucap tegas bapak Beomgyu pada Yeonjun.
“tapi yah… anak muda bayak tingkah macam kamu bisa menjamin anak saya dengan pekerjaan yang kamu punya saya mau lepas tangan” tambahnya lagi.
“maasih banyak om, sudah ikhlas merestui kami” cuman kata itu yang terlintas di otak yeonjun.
“kamu jaga anak saya baik baik, dia ini saya besarkan bukan tanpa sopan santun” dan masih banyak wejangan yang disampaikan orangtua Beomgyu.
Keluarga Yeonjun di persilahkan menginap semalam disana. Jadi disinlah sekarang Yeonju di kamar Beomgyu. Tenang dia gak punya maksud aneh atau buruk Beomgyu cuman bantuin Yeonjun bersihin luka di wajahnya.
“kesian banget sih, muka ganteng babak belur begini” ucap beomgyu sambil mengompres luka di wajah Yeonjun.
“gak usah minder gitu, nanti gateng gue balik lagi ok gyu”
“y ague tunggu deh, awas oplas lo curang namanya”
“gak kok, awshh udah gyu”
Beomgyu menaruk handuk basahnya ke dalam baskom lagi.
“sana pergi gue mau tidur” usir beomgyu
“iya cantic”
“heh! Itu sekalian” kata beomgyu sambil nunjuk baskom tadi. Yeonjun ninggalin kamar Beomgyu sambil bawa baskom.
.
.
Kemarin hari kelulusan beomgyu juga Yeonjun karena Taehyung janji mau ngajak mereka jalan dannginep di villa. Sekarang hal itu terlaksana. Mereka nyewa villa sederhana yang bisa di tempatin dua pasang kekasih. Malem ini acara bakar ikan saambil nyalain kembang api. Iya klasik banget tapi masih menyenangkan walau sering terulang.
Para laki-laki sibuk membakar ikan sedangkan yang merempuan main sama kembang api. Pemandangan indah terlukis di langit dengan banyaknya bintang yang terlihat malam ini.
“Jun”
“hu? Kenapa bang?” yeonjun ngehentiin aktifitas ngipasny sebentar.
“liat gemes banget dah mereka”
“wo pasti lah bang! Bisa jamin itu mah”
“nyangka gak lo pasanan hidup lo mantan yang lo sekitin se sakit sakitnya” tanya taehyung.
Pertanyaan itu cukup cringe di telingan yeonjun tapi Taehyung pun gak salah ya emang bener toh kenyataanya begitu.
“gue lebih gak percaya bakal nikah muda sedangkan lo nikah udah uzur”
Pukulan sampai di kepala Yeonjun. masih aja tenggilnya keluar nih anak.
“lo kurang ajar, tapi bener gue sakit hati” ngambek taehyung.
“utututu jangan ngambek gitu dong ai, nanti aku kasih jatah deh’ rayu Yeonjun sambil ngelitikin bawah daku Taehyung.
“ish homo lo!” elak Taehyung
“heh! Itu yang bakar cepetan ini bayiknya nunggu” teriak Yoongi
“iya nih dedek abyiknya nunggu” sahut Beomgyu sambil ngelus perut.
Taehyung dan Yeonjun sama sma kaget denger omongan Beomgyu. Benran itu bocah bunting? Bercanda aja kerjanya.
“malah bengong, kesian ini gyu bawa bayi!” omel Yoongi.
“anjer, gws jun udah dapet duluan lo” ledek Taehyung
“anjer bang gue tokcer amat”
Finally setelah di tinggal bisa end juga
Maaf jadi chap terakhir
See yaa soon
KAMU SEDANG MEMBACA
MANTAN Itu INDAH {taegi ft. yeonbeom)}
FanfictionWARN! BXB AREA 'ternyata bener ya mantan abis ditinggal tambah bening' taegi area Taehyung top Yoongi bot ft Yeonbeom/yeongyu Yeonjun top Beomgyu bot