Happy saturday night! I hope you guys always stay safe and healthy ya, kalau bisa juga sih always stay at home:)
song recommendation fOoL fOr YoU by Zayn
-
Hari ini hari Senin menandai hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Jaemin sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Lentera Kasih. Jaehyun pun memutuskan untuk mengantar dan menjemput Jaemin selama seminggu ia akan melalui kegiatan PKKMB tersebut. Mobil yang dikendarai Jaehyun sampai di depan gerbang Universitas Lentera Kasih pukul 6 lebih 40 menit, masih terdapat waktu 20 menit sebelum upacara pembukaan PKKMB akan digelar pada pukul 7 pagi.
Sudah lima menit mereka tiba namun Jaemin hanya duduk diam tanpa berniat untuk turun dari mobil. Jaemin menatap malas ke arah rekan-rekannya sesama calon mahasiswa baru yang mulai berdatangan lengkap dengan atribut yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara PKKMB yaitu topi caping ala pak tani, name tag yang terbuat dari karton berwarna hijau berisakan nama lengkap serta baju putih celana hitam lengkap dengan dasi hitam.
Sejujurnya Jaemin tak habis pikir ketika ia membaca ketentuan atribut yang harus ia kenakan selama kegiatan PKKMB, tetapi Jaehyun hanya tertawa dan mengatakan bahwa ini tidak seberapa dengan apa yang harus ia kenakan dulu.
"Jaemin kenapa? Ada yang ketinggalan atau gimana?" Akhirnya Jaehyun buka suara setelah lima menit berlalu tanpa ada pergerakan dari Jaemin yang malah asik sendiri dengan smartphone miliknya. Lantunan suara lembut Sam Smith menemani mereka pagi ini.
"Nope, engga ada kok Dok. Saya tuh lagi ngumpulin niat untuk turun dari mobil sekalian ngumpulin tenaga juga sih buat hari ini."
Sedari kemarin Jaemin memang sudah berkali-kali bertanya pada Jaehyun kenapa sebagai mahasiswa baru ia harus melalui kegiatan seperti ini, terlebih kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan dan kehidupan kampus tersebut dilaksanakan selama lima hari. Bagi Jaemin jika hanya ingin memberi tahu informasi dan peraturan yang ada cukup dengan memberikan webinar saja. Lebih ringkas dan lebih simple menurut Jaemin.
Jiwa introvert Jaemin tidak bisa membayangkan ia harus berkumpul bersama orang-orang asing selama berhari-hari dan dipaksa untuk berasosiasi dan mengenal bahkan mengakrabkan diri satu sama lain.
"Jaemin percaya deh sama saya, acaranya gak seburuk yang kamu bayangkan. Kalau kamu lupa saya alumni sini juga loh, saya bisa jamin kalau acaranya pasti dikonsep seru dan asik oleh panitia, dan materinya pasti penting banget untuk kamu sebagai mahasiswa baru. Ayo dong semangat semangat!"
Jaehyun menepuk pelan punggung tangan Jaemin mencoba menyalurkan energi positif bagi Jaemin sambil tersenyum lebar. Sementara Jaemin hanya meringis malas, seakan perkataan Jaehyun hanya angin lalu baginya. Jaemin menutup kedua matanya mencoba mensugesti dirinya bahwa hari ini adalah hari yang baik dan ia pasti bisa melewatinya.
"Hm wish me luck ya Dokter." ucap Jaemin malas.
Jaemin melepaskan kaitan seatbelt lalu merapikan rambutnya dan meraih topi caping yang ia letakkan di kursi belakang. Ia hendak turun dari mobil ketika Jaehyun menahan lengannya.
"Have a nice day ya Jaemin, nanti pulangnya saya traktir apa saja yang Jaemin mau okay."
Jaehyun tersenyum lembut sambil mengelus pelan lengan Jaemin dengan ibu jarinya, mencoba membujuk Jaemin dengan iming-iming makanan. Hal yang kerap ia lakukan pada keponakannya agar mereka mau menuruti perkataan dan perintahnya, berharap hal tersebut juga bisa ampuh pada Jaemin.
"Oh iya satu lagi don't forget to make friends ya, ini tuh kesempatan kamu buat kenal sama yang lain dan punya temen seba-..."
"Tapi Dok.." Jaemin hendak memotong ucapan Jaehyun, mencoba memberi alasan kenapa ia tak setuju dengan ide Jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daylight // 2Jae
RomanceSelama 29 tahun Jaehyun hidup ia selalu yakin bahwa dirinya adalah 100% lelaki straight. Tetapi semuanya berubah ketika cucu pemilik rumah sakit tempat Jaehyun bekerja tinggal bersama dengannya. Jaemin yang shopaholic dan selalu bertindak sesuka hat...