08 - jealousy, jealousy

1K 128 35
                                    

Song recommendation: Square (2017) by Yerin Baek

bon appétit! happy weekend and hope you guys always stay safe and healthy!

-

Hari ini hari Jumat sekaligus menjadi hari terakhir diselenggarakan kegiatan PKKMB bagi para calon mahasiswa baru di Universitas Lentera Kasih. Jaemin bangun pagi tadi dengan senyum merekah mengingat penderitaannya akan segera usai. Moodnya pun terbilang cukup bagus, buktinya ia tak marah ketika Haechan menyuruput milkshake vanilla miliknya tanpa ijin karena rasa pedas dari bakso yang Haechan makan. Walaupun setelah itu Jaemin harus merelakan milkshakenya untuk Haechan habiskan, Jaemin hanya diam dan memilih untuk membeli air mineral sebagai gantinya, tanpa mengoceh.

Jaemin sudah membayangkan nanti ia akan mengajak Jaehyun untuk makan di restoran teppanyaki yang kemarin ia lihat di aplikasi Zomato, yaitu Ebeya Steakhouse. Jaemin ingin sekali makan daging Wagyu Chateaubriand yang pasti lumer dimulut sebagai reward kecil-kecilan karena ia berhasil melalui masa PKKMB yang sangat menguras energi setiap harinya.

Setelah itu ia akan bersantai di atas kasur empuknya sambil maskeran dengan sheetmask untuk memanjakan kulitnya yang selama beberapa hari ini terpapar teriknya matahari Jakarta, tentu saja sambil rewatch serial Haikyuu di Netflix dan mengunyah popcorn Garrett rasa Macademia CaramelCrisp kesukaan Jaemin.

Sungguh sebuah rencana yang sangat sempurna.

"Lah kan ada bazaar UKM sama pensi Jaem sore ini." Perkataan Renjun tersebut merupakan balasan dari Jaemin yang berucap bahwa ia lapar dan tak sabar ingin segera pulang untuk makan malam.

Kedua bola mata Jaemin membulat seakan tak percaya dengan apa yang baru saja ia dengarkan. Sejak kapan ada agenda tambahan yaitu bazaar UKM dan pentas seni. Seingat Jaemin ia tidak pernah melihat kedua acara itu dalam rundown kegiatan PKKMB.

"Jangan bilang kalo lo gak tau lagi? Ini udah pernah dikasih tau pas kemarin ada sosialisasi dari BEM pas hari kedua, nah waktu itu sih katanya tentative alias bisa jadi bisa enggak soalnya takut kalau tiba-tiba hujan acaranya kan outdoor." jelas Somi sambil membenarkan ikatan rambutnya. Saat ini mereka sedang duduk santai menikmati waktu kosong di bawah pohon rindang.

"Hahahaha anjir lo tidur ya kemarin pas Kak Brian ngomong? Samaan dong kita bro." Haechan mengangkat tangannya, sebagai gestur mengajak Jaemin melakukan tos dengannya sambil tersenyum bangga.

Jaemin kemudian ingat bahwa hari kedua ia memang curi-curi untuk memejamkan matanya ketika acara PKKMB dilanjutkan setelah makan siang, perutnya kekenyangan setelah ia mengikuti saran Haechan untuk memesan menu ayam geprek ketika istirahat makan siang yang ternyata porsi nasinya sangat banyak. Rasa kantuk pun datang setelahnya membuat Jaemin harus bersusah payah untuk bisa fokus mendengarkan penjelasan dari Kak Brian.

Jaemin mendesah risau, merasa kesal karena rencananya untuk bersantai gagal total.

"Eh Chan abang lo jadi dateng entar?"

"Katanya sih tadi pagi jadi, udah jadi alumni juga ngapain sih pake acara dateng-dateng segala heran dah gue. Pasti mau caper sama maba tuh dasar buaya darat!" Haechan menjawab dengan nada kesal.

Masih tidak habis pikir dengan ide abangnya untuk datang ke acara bazaar UKM dan pentas seni nanti malam. Memang sih acara tersebut terbuka untuk umum, mengingat acara ini sebenarnya merupakan agenda tahunan sehingga abang Haechan, Johnny, yang merupakan lulusan dari fakultas kedokteran di Universitas Lentera Kasih sudah terbiasa untuk hadir. Acara ini juga dijadikan sebagai ajang untuk reuni secara tidak langsung bagi alumni yang masih bermukim di daerah Jakarta dan tentunya membangun relasi antar sesama dokter.

Tapi tetap saja Haechan risih jika teman-temannya atau bahkan kakak tingkatnya tahu ia merupakan adik dari Johnny yang dulu merupakan ketua BEM saat ia menjadi mahasiswa. Haechan malas jika nantinya ia terus menerus dikaitkan dengan prestasi dan pencapaian kakaknya selama ia kuliah dulu. Sudah cukup dirumah ia selalu dibanding-bandingkan oleh kedua orang tuanya.

Daylight  // 2JaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang