BEEN • THROUGH 07 || Love and Rain

631 126 27
                                    

Banyak orang percaya jika mereka bisa melihat ketulusan cinta atau kasih sayang seseorang saat hujan turun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Banyak orang percaya jika mereka bisa melihat ketulusan cinta atau kasih sayang seseorang saat hujan turun. Jika seseorang mencintaimu dengan tulus, mereka akan lebih mencondongkan payung ke arahmu. Berusaha melindungimu dari guyuran hujan, terus memastikan jika kau tidak kedinginan dan pakaianmu tidak basah kuyup.

Awalnya aku tidak percaya, hujan yang turun tidak bisa menjadi standar ketulusan seseorang.

Tapi, setelah aku mengalaminya. Hatiku diam-diam membenarkan kepercayaan mereka. Termasuk Seohyun, dia tidak pernah percaya jika ada orang yang tulus terhadapnya. Sebab Seohyun sering dipatahkan oleh mereka yang ia anggap baik.

Hari ini hujan turun lebat sekali, Seohyun terjebak di depan toko buku yang terletak tak jauh dari rumahnya. Saat ia pergi tadi, langit memang sudah menunjukkan tanda-tanda akan turun hujan. Tak ada matahari yang bersinar terang seperti biasanya.

Ia sempat mendapat nasihat Tuan Park agar membawa payung atau jas hujan, tapi Seohyun mengabaikannya. Karena ia akan berkunjung ke tempat yang bisa melindungi dirinya jika hujan turun.

Tapi sial, tempat yang ia kunjungi malah tutup. Lebih sialnya lagi, tepat saat Seohyun sampai di sana, hujan langsung turun tanpa aba-aba. Hal ini membuat Seohyun harus berdiam di sana sampai hujan reda.

Karena toko buku ini berukuran kecil, Seohyun tidak bisa berlindung sepenuhnya. Apalagi saat angin bertiup ke arahnya, sehingga air hujan membasahi pakaian yang Seohyun kenakan.

Sebenarnya, di depan sana ada sebuah restoran cepat saji. Seohyun bisa masuk ke sana untuk memesan makanan sambil menunggu hujan reda. Tapi hal itu akan membuat tubuhnya basah kuyup, karena ia harus menerobos derasnya hujan agar bisa sampai ke sana.

Seohyun hanya bisa pasrah sekarang, ia berusaha untuk meminimalisir pakaiannya agar tidak terlalu basah dengan berlindung di sekitar pot tanaman yang berukuran besar.

Seohyun menatap langit di atasnya. Hujan, angin, dan petir yang datang secara bersamaan adalah perpaduan buruk. Udara dingin mulai menusuk, apalagi saat ini Seohyun hanya mengenakan blouse tipis dan celana jeans selutut. Ia tidak membawa pakaian hangat, karena berpikir jika toko buku yang selalu ia kunjungi memiliki penghangat ruangan.

Gadis itu menghela napas sambil menggosok kedua tangannya, berusaha menghangatkan tubuh dengan cara alakadarnya.

Begitu Seohyun mengalihkan netranya ke arah depan, ia bisa menangkap sosok pria paruh baya yang dikenalnya tengah berjalan cepat di bawah guyuran hujan.

Dia adalah Tuan Park, ayah tirinya.

Tuan Park tampak melihat ke kanan dan ke kiri untuk memastikan jalanan kosong dari kendaraan yang melintas sebelum pergi menyeberang. Ia mengenakan sebuah jas hujan dengan payung besar yang melindungi bagian kepalanya.

Seohyun tertegun. Apalagi ketika Tuan Park tampak sedikit ketakutan saat petir mengeluarkan suara menyeramkannya. Setahu Seohyun, Tuan Park memang mengalami trauma dengan hujan deras disertai petir. Ia pernah menyaksikan kematian anak dan istrinya saat cuaca seperti ini.

Been Through ft The Proposal✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang