Selamat pagi, selamat siang, selamat malam wahai pembaca budiman 😉😘
MOHON MAAF SEKALI INI BUKAN UPDATE :)
Disini aku hanya mau memberi sedikit informasi yang entah berguna atau tidak untuk kalian-kalian ini.
Aku mau sedikit cerita dulu ya, tadi pagi pas aku buka wattpad, kaget banget dong aku dapet hadiah dari seseorang yang DM aku. Isinya begini :
Jujur dibanding marah, aku lebih shock, bingung dan sedih.
Aku itu orangnya overthinking gais, karena DM itu aku malah kaya berpikir,
Sumpah ini beneran?
Emang karyaku seburuk itu ya?
Dan pikiran lainnya yang serupa.
Aku yakin orang yang DM aku itu bocil atau pake akun anonim. Jadi aku memang sengaja ngga mau show up siapa pelakunya.
Aku takut dia itu cuma bocil yang kurang didikan ortu, atau bahkan mungkin orang dewasa yang sedang tidak sehat. Karena bisa aja setelah aku show up pelakunya kalian-kalian malah menyerbu akun dia. Aku ngga mau hehe.
Dia bisa aja lagi tersesat, jadi aku ngga mau karena kejadian ini masa depan si pelaku malah jadi makin buruk. *ceileh gaya amat wkwkw
Jadi sesuai apa yang ada di SS aku memutuskan untuk memindahkan semua ff sasusaku ku (yang masih on going, kecuali BUKAN KAMU book 1 karena udah mau ending hehe), ke platform lain (KaryaKarsa).
Mental yupi lu thor digituin aja langsung pindah.
Haha iya kali ya, tapi aku masih akan aktif disini kok ( walaupun paling cuma update preview aja). Aku cuma mengantisipasi aksi nekat pelaku yang mungkin mau copas ceritaku.
Okay ff ku ini memang masih penuh kekurangan, tapi aku juga sayang gitu lho sama karyaku sendiri, karena sebuah cerita yang aku buat, butuh waktu dan pikiran yang ngga sedikit hehe.
Jadi kalau kalian yang berkenan mau lanjut baca. Silahkan klik link KaryaKarsa di profil bio. Atau search dengan nama pena : retnoputrikinasih.
Aku sedang proses pemindahan karya kesana sedikit demi sedikit. Hehe
Oh iya,
Ini sifatnya sukarela ya, kalau mau lanjut baca ya monggo, kalau tidak ya ngga apa-apa. Masih banyak karya ff sasusaku gratis yg bagus2 diluar sana. Ehe. 🤗
Kenapa harus di Karyakarsa?
Karena disana platform yang bisa membebaskan pembaca bisa unlock bab tanpa harus download aplikasinya (bisa pakai web). Intinya ngga menyusahkan pembaca gitu deh.
Kalau unlock bab di KaryaKarsa mahal ngga sih?
Mahal atau murah itu tergantung pribadi masing2 ya cantik.
Kalau saranku sih mendingan beli paketan langsung aja, karena itungannya emang lebih hemat yang paketan daripada beli per chapter.
Tapi kembali lagi, senyamannya kalian aja ya sayang-sayangku. 😘
Mau kalian baca per chapter sesuai budget ya boleh, kalau ngga baca di karyakarsa juga boleh...terserah kalian pokoknya ya. 🤗
Kenapa ngga dibuat pdf aja? Kan lebih praktis dan ngga ribet.
Jawabannya ngga mau wkwk
Rawan sekali kalau pdf tuh, bisa-bisa antar pembaca yang saling kenal bakal saling kirim.
Aku udah pernah survei ke lapak2 author sasusaku yang jual karyanya pake pdf, ada pembaca yang dengan polosnya (kayaknya masih bocil deh, soalnya jujur banget wkwk) cerita sharing pdf ke banyak temannya secara gratis.
Ada juga oknum-oknum pembaca tertentu yang memperjual belikan lagi karya author sasusaku lain.
Kalau yang ini keterlaluan banget sih, udah 11 12 mirip dakjal. Wkwkw maap ngaco.Bukannya pelit atau gimana sih, tapi itu kan pdf berbayar harusnya ya ngga boleh saling share begitu.
Kenapa ngga dibuat fanbook aja?
Mohon maap nih, saya belum seyakin itu bakal ada yang mau beli kalau dibukukan.
Followersnya aja sebiji dua biji, pembaca kadang doang ramenya (tapi tetep makasih banget buat pembaca setiaku 🤩😍), karyaku masih jauh dari kata bagus dan sempurna.
Jadi daripada mengeluarkan budget yang besar untuk pembuatan fanbook yang belum tentu ada yang mau beli. Pilihan fanbook tidak akan aku jadikan alternatif.
Kenapa overpede banget sok-sokan upload dikaryakarsa? Belum tentu ada yang mau baca.
Ini mah ngga overpede atuh, tapi pede doang wkwkw
Aku cuma nyoba nyoba aja kok, kalau ada yang mau baca disana ya syukur kalo engga ada, ya harus tetep bersyukur :)
Semoga pemberitahuan ini sudah jelas ya. Apabila masih ada pertanyaan bisa kalian ajukan, jangan sungkan dan malu.
Asal, pake bahasa sopan dan baik ya. Aku percaya pembaca-pembacaku itu golongan smart reader. 😘
Semoga keputusan ini bisa kalian terima dengan hati yang lapang ya.
Bisa aja aku bakal balik aktif lagi di watty tapi ngga dalam waktu dekat ini. Soalnya masih sedikit was was sih hehe.
Aku sayang kalian banyak banyak 😍🤩
Warm Regards, Retno Putri K
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri dari Masa Depan [SELESAI]
Fanfic⚠️ SEBAGIAN TERBIT DI KARYAKARSA atau bisa order PDF ⚠️ [Fanfiction of Sasusaku] Sakura menyadari bahwa dunia tak melulu tentang indah juga bahagia, ada banyak luka juga didalamnya. Sampai kejadian mendadak membuat Sakura kecelakaan, menghantarkanny...