32. Flashback Hyunjin

3 3 0
                                    

"dok, jangan kasih tau hal ini ke teman-teman saya dan juga adik saya"

"saya ga bisa kaya gitu, nak" tolak dokter

"saya mohon dok, saya ngelakuin ini demi kebaikan semua nya"

"yaudah, saya bantu" terima dokter itu.

Iya, gua nyuruh dokter itu buat bohong ke yang lain kalo gua udah meninggal. Gua cuma gak mau sesuatu terjadi lagi ke keluarga gua dan teman-teman gua, terutama Yera.

3 tahun berlalu, gua pindah ke Korea. Gua pindah ke salah satu kos-an di komplek Reo. Sejujur nya gua pilih tinggal di komplek ini karena komplek ini lumayan bagus dan juga murah.

Selesai beres-beres pakaian, gua laper dan mutusin buat belanja di minimarket terdekat. Disana pula gua bertemu dengan Yeji, adik gua.

"bang? Itu l-lo kan?" tanya Yeji, gua bingung mau jawab apa. Gua gak tau kalo Yeji tinggal di sekitar sini.

"bang! Jawab gua!"

"i-iya, ini gua" jawab gua dengan terpaksa.

"kenapa lo bohong sama gua bang?! Jawab!" tangis Yeji, gua yang gak tega langsung meluk dia.

"gua ngelakuin ini demi kebaikan lo, gua gak mau lo diapa-apain sama Hina lagi" lirih gua

"lo tau? Kak Yera jadi anak pendiam di sekolah karna lo bang! Dia selalu mikirin lo! Dia sayang banget sama lo bahkan sampe sekarang dia masih ngarepin lo bang!" tangis Yeji, gua kaget. Gua gak ngira Yera bakal sampe segitu nya.

"dan gua, dengan bodoh nya sering ngunjungin kuburan lo, nangisin lo, bahkan gua sampe tidur disana, padahal lo sendiri masih hidup" tangis Yeji, gua langsung minta maaf dan ngejelasin kejadian asli nya. Setelah gua ceritain, dia udah lebih tenang.

"l-lo tinggal dimana?" tanya Yeji

"di deket sini" jawab gua

"bawa gua ke rumah lo bang, gua capek dirumah. Ayah sering mabuk-mabukan, sering mukulin gua, sering bawa cewe ke rumah. Gua capek bang" lirih Yeji, gua kaget.

"ibu, kemana?" tanya gua

"ibu udah di surga bang, dia udah tenang" jawab Yeji lirih, gua langsung nangis.

"i-ibu?" lirih gua sambil menangis.

"ayah jahat banget ya bang, sampe ngebunuh ibu.." gua langsung nengok ke arah Yeji

"maksud lo?"

"ayah selalu marahin ibu, terakhir gua liat pas pulang sekolah, saking marah nya ayah sampai nyekik ibu" lirih Yeji.

Gua mutusin buat ngajak Yeji tinggal di kos-an gua. Gua ada beberapa uang untuk memenuhi kebutuhan gua selama 7 bulan, 7 bulan itu gua gunain buat nyari kerja.

"lo tinggal disini aja, lo pakai baju gua dulu" kata gua Yeji ngangguk, untung lah di kos-an ini gua dapet yang ada 2 kamar, jadi Yeji bisa tidur di kamar sebelah.

Berbulan-bulan berlalu, gua sekarang kerja di cafe dekat kos-an gua. Gua kerja di Cafe dari jam 3 sore sampai jam 7 malam, setelah nya gua kerja di supermarket jadi bagian kasir dari jam 7 malam sampe jam 10 malam. Itu gua lakuin setelah sekolah. Gua kerja buat menuhin kebutuhan gua dan Yeji.

Hari ini gua libur, gua pergi ke Mall untuk beli hadiah ulang tahun Yeji. Saat gua beli minum di starbucks, gua kaget karena Yera nemuin gua. Gua langsung panik, pengen kabur cuma Yera nya teriak. Akhirnya gua ngajak Yera keluar dari Starbucks dan bicara berdua. Gua mulai cerita dari awal sampai akhir kejadian yang sebenarnya, Yera awal nya marah sama gua, tapi setelah gua cerita dia malah minta maaf sama gua. Gua juga minta ke dia buat ga ngasih tau ke yang lain kalo gua masih hidup.

"maafin gua jin, gua egois" kata Yera, gua langsung aja nolak.

"gakpapa" ujar gua.

Kalo boleh jujur, gua masih ada rasa sama Yera. Tapi gua gak boleh suka sama Yera lagi, karna gua Yera jadi kena masalah terus. Berakhirlah gua temenan lagi sama dia.

Beberapa hari setelah gua ketemu Yera. Mark, Somi, Rose datang ke kos-an gua, gua langsung panik. Apa iya Yera yang ngasih tau? Tapi gua gak yakin. Pas mereka datang, untung aja Yeji masih ada eskul.

Mark langsung nangis, Somi dan Rose juga marahin gua karna gua bohong. Gua seneng mereka perhatian dan sayang sebagai teman ke gua. Gua langsung ceritain dan akhirnya mereka bisa nerima gua lagi. Oh ya, Mark juga cerita kalo dia emang tahu dari Yera. Mark mendengar saat Yera telfonan sama gua tadi.

Gua seneng banget karna adik dan temen-temen gua masih mau nerima gua. Sekarang gua cuma mau fokus sama Yeji, gua gak peduli sama ayah gua. Karna ayah gua juga udah mutusin hubungan nya dengan gua dan Yeji.

[1] 𝐌𝐀𝐍𝐓𝐀𝐍 𝐌𝐀𝐅𝐈𝐀 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang