"kamu kenapa, Sooya?!" panik Jiyeon, gini-gini Jiyeon sayang banget sama Sooya. Karena cuma Sooya yang sering bermain bersama nya.
"kak.. S-sooya bukan anak kandung bunda sama a-ayah ya?" tanya nya lirih, Jiyeon langsung terdiam. Dirinya kaget sekaligus panik dengan pertanyaan Sooya.
"kamu anak kandung kok" jawab Jiyeon terpaksa, Sooya menatap Jiyeon lirih.
"t-tapi kata bunda sama nenek.. Sooya bukan anak kandung bunda, Sooya anak nya Soo-Ah" kata Sooya, Jiyeon lagi-lagi panik.
"hey, dengerin kakak sini. Sooya itu anak bunda sama ayah, anak asli. Bukti nya dari kecil Sooya bareng sama kita kan?" tanya Jiyeon, Sooya mengangguk.
"jangan nangis, Sooya. Kamu harus jadi anak yang kuat!" kata Jiyeon, Sooya hanya terkekeh sambil menghapus air mata nya.
"yaudah, ayo tidur sama Kakak yuk" ajak Jiyeon dan menidurkan Sooya.
20 menit kemudian, Sooya sudah tertidur. Jiyeon langsung kebawah dan menceritakan semua nya kepada bunda nya. Sampai bawah, ternyata nenek dan tante nya sudah pulang.
"bun" panggil Jiyeon, Yera langsung menoleh.
"kenapa yeon?" tanya Yera, Jiyeon langsung cerita. Yera, yang ngedenger kaget dong.
"k-kamu ga ceritain apa-apa kan yeon?" tanya Yera mastiin
"enggak kok bun, Jiyeon mau ngasih tau kalo waktunya udah tepat aja" jawab Jiyeon, Yera tersenyum.
"jangan kasih tau Sooya dulu ya, dia masih kecil. Kasihan, nanti jadi kepikiran terus. Bunda gak mau dia sedih yeon, bunda udah janji sama Tante Soo-Ah untuk bikin anak nya bahagia" kata Yera, Jiyeon bingung dengan perkataan Yera.
"tante Soo-Ah bukan nya orang jahat ya bun? Kok bunda ngebelain segitu nya?" tanya Jiyeon
"Tante Soo-Ah itu orang baik Yeon, dia bahkan gak ada sama sekali niatan buat hancurin hubungan bunda sama ayah. Dia cuma minta uang untuk kebutuhan Sooya waktu itu, tapi pas melahirkan dia malah meninggal" jawab Yera, Jiyeon yang mendengar kaget. Masalahnya, Jiyeol tidak pernah menceritakan ini kepada nya bahkan Juyeon.
Jiyeon baru mengetahui nya sekarang, dirinya menyesal telah membenci Soo-Ah. Kini Jiyeon nangis, dia adalah orang paling emosional di sini sama seperti Yera.
"hey, jangan nangis" ujar Yera, Jiyeon menggeleng.
"Jiyeon nyesel udah benci tante Soo-Ah bun, Jiyeon bahkan udah ngejelek-jelekin dia" tangis Jiyeon, Yera memeluk nya.
"Jiyeon ga salah, bunda baru ngasih tau sekarang karena dulu kamu masih kecil. Sekarang kan kamu udah besar, jadi bunda berani ngasih tau hal ini ke kamu" kata Yera
"besok hari libur, mau ikut bunda ke makam tante Soo-Ah?" tanya Yera, Jiyeon mengangguk setuju.
"mau bun, Jiyeon mau minta maaf" jawab Jiyeon.
Karena melihat Jiyeon yang sedih, Yera langsung mengajak Jiyeon untuk jalan-jalan malam bersama nya. Mereka pergi ke minimarket deket rumah untuk membeli cemilan serta bahan-bahan dirumah yang sudah habis.
"bun, Jiyeon beli 4 Ice Cream" ujar Jiyeon
"untuk siapa?" tanya Yera
"abang, Juyeon, sama Sooya. Satu lagi buat Jiyeon deh" jawab Jiyeon, Yera tersenyum mendengar nya.
Selesai belanja, mereka pulang. Dirumah, Jiyeon langsung pergi ke kamar Jiyeol dan Juyeon untuk memberikan cemilan yang ia beli tadi. Enggak lupa Jiyeon juga membagi cemilan nya kepada Sooya, tapi karena Sooya tertidur, Jiyeon langsung memasukan nya ke dalam rak khusus cemilan. Ice Cream? Sudah di taruh Yera di kulkas.
Yera tersenyum melihat Jiyeon kini sudah berbaikan dengan Sooya dan tidak membenci Soo-Ah. Sejujurnya Jiyeon tidak memiliki rasa benci kepada Sooya, tapi karena keadaan ini, Jiyeon jadi gengsi buat ngomong atau main sama Sooya sejak ia SMP. Dengan alasan takut di musuhi oleh abang dan kembaran nya.
"semoga satu-persatu keluarga ku bisa menerima Sooya apa adanya, hanya itu yang ku harapkan. Terima kasih Tuhan, semoga janji ku dengan Soo-Ah bisa di tepati" lirih Yera sambil tersenyum tipis.
Bersambung.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] With You Forever (END)
FanfictionS2 dari 𝐌𝐀𝐍𝐓𝐀𝐍 𝐌𝐀𝐅𝐈𝐀 ⚠️WARNING Hati-hati, nanti Deman uwu. Apakah kehidupan Yera dan Jaemin akan terus bahagia?