0.09

1.3K 88 9
                                    

Jam menunjukkan pukul 10 pagi tetapi para murid SMA Nusantara dipulangkan lebih awal dikarenakan guru sedang melakukan rapat bulanan.

Lorong koridor yang sudah sepi, dan parkiran hanya ada beberapa kendaraan murid yang belum pulang.

Alena, Mika, dan Tara berjalan menyusuri koridor yang nampak sepi itu.

Mereka bertiga sengaja pulang terlambat karena tidak mau seperti anak TK yang pulang sekolah jam 9 pagi.

Sesampainya di parkiran mereka mendengar suara keramaian orang yang berada di depan gerbang.

"Ada apa tuh di depan?" Tanya Mika kepada kedua temannya yang kini berada di dekat mobil mereka masing-masing.

Alena mengangkat bahunya pertanda ia tidak tahu "ga tau gue"

"Ngintip kuy" ajak Tara

Mereka bertiga berjalan menuju pohon mangga yang berdekatan dengan tembok sekolah.

Setelah sampai di atas pohon mereka melihat anak SMA Nusantara sedang berhadapan dengan SMA Garuda.

Dikubu kanan ada SMA Nusantara dan dikubu kiri ada SMA Garuda.

"Ngapain anak Garuda kesini?" Tanya Tara penasaran

"Alah paling juga tawuran" jawab Mika

"Ada Galang tuh" Alena menunjuk orang yang dimaksudnya menggunakan dagunya.

Mika dan Tara sontak melihat ke arah yang Alena maksud.

"Pacar gue itu, kenapa kok ikut tawuran segala!!" Seru Mika

"Pacar lo itu mantan gue kalo lo lupa" sarkas Tara

Orang yang dimaksud Alena adalah pacar Mika dan juga mantan Tara.

Fyi. Alena, Mika, Tara, Regan, dan Galang merupakan teman satu sekolah semasa SMP dulu.

Mika berpacaran dengan Galang pada waktu SMP kelas 7 dan putus saat kelas 9. Sedangkan Tara menyukai Galang dalam diam karena mengetahui sahabatnya menjalin hubungan dengan yang disukainya dari kelas 7.

Dan pada akhirnya Tara dan Galang berpacaran, tapi hubungan itu tidak bertahan lama.

Setelah 2 tahun putus dari Tara, Galang dan Mika balikan, tapi bagaimana perasaan Tara? Hanya dia yang tau.

"Mending diem deh kalian berisik banget" cibir Alena menengahi

"Daripada ngebacot mulu nih makan" ucap Alena lalu membuka tasnya untuk mengambil Snack yang dibelinya dikantin tadi.

Tidak lupa Alena mengambil susu kotak di dalam tasnya tersebut sebelum menyerahkan tasnya ke Tara.

"Nah gini dong baru gue mau diem" ujar Tara menerima tas Alena yang berisi cnack itu dengan senang hati.

"Makanan aja Lo cepet" Mika menyentil dahi Tara hingga membuatnya meringis.

"Apaan dah" sinis Tara sembari mengelus dahinya.

"Woi Garuda repot-repot banget dateng kesini paling juga ntar kalah" teriakan itu berasal salah satu murid SMA Nusantara.

"Banyak bacot ye lo" sarkas salah satu anak Garuda.

Ketika yang lainnya sedang mencaci satu sama lain, beda halnya dengan Regan yang berbeda dibarisan paling depan dan berhadapan langsung dengan Galang yang beradaa dibarisan paling depan anak Garuda.

Saling melempar tatapan tajam satu sama lain mampu membuat suasana yang tadinya rusuh mulai menjadi tegang.

Cukup lama Regan dan Galang saling melempar tatapan mata menjadikan suasana menjadi tegang kini berubah menjadi riuh kembali akibat teriakan lebih tepatnya nyanyian dari anak Nusantara.

ALENATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang