1O.

218 45 8
                                    

Jay melepas kacamata beningnya kemudian menghela nafas. Maniknya melirik ke arah Heesung yang sibuk merakit mesin sambil memangku Sunoo di depan mejanya. Ia masih tidak percaya orang seperti Heesung benar-benar ada. Apakah ia berkepribadian ganda? Bagaimana ia bisa bersikap semanis itu kepada dua bocah (dan mungkin Niki), sedangkan ia bisa bersikap seperti balok es kepada mereka?

"Apakah hyung kuliah?"

Diam-diam ia menyimak percakapan Heesung dan bocah tembam di pangkuannya.

"Tidak," jawab Heesung dengan tenang. "Hyung belajar ini semua dengan ayah dulu."

"Keren sekali," puji si bocah. Kepalanya bersandar pada lengan Heesung yang berotot. "Aku ingin sekali sekolah. Aku ingin menjadi seperti hyung."

Heesung menarik sudut bibirnya.

"Apakah aku punya kesempatan untuk sekolah, hyung?"

Kali ini Jay menyadari perubahan ekspresi di wajah Heesung. Tangannya berhenti bergerak untuk beberapa detik, sebelum ia menarik nafas dan mengelus kepala Sunoo. "Hyung akan berusaha menyekolahkanmu. Sekarang kau harus tidur."

Sunoo mengangguk. Ia segera merosotkan badannya ke bawah meja dan bergabung dengan Jungwon dan Niki di sudut ruangan.

30 menit setelah suara nafas Sunoo terdengar, mengindikasikan anak itu sudah tidur, Heesung berdiri. "Ayo berangkat."

Sunghoon melirik jam di ponselnya sambil menghela nafas. "Apa menidurkan bocah selama itu?"

Heesung, yang sudah memakai sepatu lusuh dan jaketnya, melirik sekilas ke arah Sunghoon. "Kau tidak akan mengerti sampai kau punya tanggung jawab untuk mengurus bocah."

Sunghoon tidak membalas. Ia malas cari ribut dengan Heesung lagi. Mengalah adalah hal yang tepat untuk saat ini. Akhirnya ia berdiri dan mengikuti langkah Heesung keluar ruangan.

Sementara pemuda Lee berjalan di depan, ketiga laki-laki lain hanya mengikutinya dalam diam. Bergerak di tengah hutan jam dua malam sama sekali bukan perkejaan yang mudah. Belum lagi hawa panas membuat mereka hampir gila. Mungkin ini efek samping jika kau terlalu sering berdiam di bawah pendingin ruangan tanpa kegiatan fisik yang berat.

Untuk penjelasan tentang ruangan tersembunyi milik Heesung itu, mereka sudah mencapai mufakat. Perjanjiannya adalah: Sunghoon, Jay dan Jake akan merahasiakan ruangan itu jika Heesung melibatkan mereka dengan apapun rencananya dengan kapsul transportasi itu. Sampai sejauh ini, rencana Heesung adalah: melihat keadaan mesin di bagian luar gerbang The Dimmension.

Oh, ya, Sunghoon juga sudah nyerahkan seluruh peninggalan Lee Hwiyoung, tapi Heesung hanya boleh membukanya setelah pekerjaan hari ini selesai. Heesung terkadang sebal dengan sikap Sunghoon yang 'tidak mau rugi'.

Sampai mereka menjejakkan kaki di depan ruang mesin, tidak ada kalimat yang terlontar dari masing-masing orang. Jay dan Heesung yang bertugas mengganti mesin, menyalakan senter yang terpasang di dahi mereka. Sementara dua orang lainnya memantau keadaan dengan ponsel canggih mereka.

"Di dalam mungkin sudah panas sekali," kata Heesung kepada Jay. "Kalau terjadi sesuatu selamatkan dirimu dulu."

"Bagaimana denganmu?" Jay menaikkan alis. Tidak menyangka kalimat seperti itu akan terlontar dari Heesung yang sangat angkuh.

Heesung menarik nafas untuk menenangkan diri. "Instingku sudah terbiasa hidup dalam bahaya. Ayo."

Jay melirik sekilas ke arah kedua temannya sambil mengidikkan bahu. Kalimat itu ada benarnya, tapi terdengar sedikit mengejek. Alih-alih memikirkan jawaban, Jay memakai sarung tangannya dan melangkah masuk ke dalam ruangan mesin.

THE DIMMENSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang