Eight

1.2K 167 101
                                    

HUNKAI! SEKAI!

YAOI/BXB

SEHUN!DOCTOR

KAI!NURSING STUDENT

TYPO? DAH BIASAA

SELAMAT MEMBACAAA






"Kalau begitu kami pamit dulu."

Jaehyun sedikit menunduk untuk pamit setelah memeriksa pasiennya, diikuti Jongin yang juga menunduk memberi hormat.

"Ya, ya. Sekali lagi terima kasih, dokter Jung." Keluarga pasien membalas, merasa bersyukur karena layanan kesehatan di rumah kali ini mendapat tindakan langsung dari dokter.

Satu bulan setelah pertemuan Jongin dan Baekhyun dengan Sehun juga Chanyeol saat di kantin rumah sakit yang katanya mereka didaftarkan untuk menjadi perawat home care lewat jalur orang dalam, maka dua minggu setelahnya mereka benar-benar terdaftar menjadi anggota di rumah sakit, meskipun masih menjadi asisten karena belum ada sertifikat.

Contohnya sekarang ini. Jongin yang mendapat panggilan untuk perawatan luka DM di salah satu rumah pasien. Seharusnya Jongin bersama seorang perawat, namun karena ada Jaehyun yang secara kebetulan juga pasiennya maka Jongin bersama dokter spesialis penyakit dalam tersebut untuk melakukan kunjungan bersama di rumah pasien untuk merawat luka diabetes melitus, atau kencing manis.

"Kamu sudah makan?"

Jongin menggeleng pelan menjawab pertanyaan Jaehyun. Memang saat mendapat panggilan dari rumah sakit Jongin baru akan makan, namun diurungkan hingga akhirnya ia meminta sang ibu untuk mengantarnya ke rumah sakit.

"Mau makan siang diluar?" Jaehyun menawarkan. Jika Jongin menerima atau menolak ajakannya tidak masalah.

"Boleh, dokter."

Jaehyun tersenyum mendengar jawaban Jongin. Kedai yang tidak jauh dari rumah sakit adalah tujuannya. Tidak ada tujuan lain sebenarnya saat ia menawarkan ajakan makan siang bersama dengan Jongin. Hanya ajakan biasa karena memang waktu makan siang sudah lewat dari dua jam yang lalu.

Dua mangkuk jjampong kini tersaji di hadapan keduanya. Jongin menatap lapar mie seafood tersebut, apalagi mie kuah merah tersebut tersembunyi karena tertutupi banyaknya lauk makanan laut di atasnya. Ada beberapa kerang hijau, udang yang berukuran besar, potongan cumi, irisan daging, juga sayuran seperti wortel dan jamur.

"Terima kasih, dokter Jung."

Ini pertama kalinya Jongin datang ke kedai ini, dan belum mencoba rasanya saja sudah membuat Jongin ingin datang kesini lagi karena makanan dengan harga murah seperti ini saja sudah terlihat seperti menu spesial. Akan ia ajak Baekhyun untuk makan di kedai ini selain kantin rumah sakit.

"Ya. Selamat makan, Kim Jongin."

"Dokter Jung juga. Selamat makan."

Masing-masing mereka berdoa sebelum menyantap makanan di hadapannya. Jongin tersenyum saat suapan pertama. Rasanya sungguh tidak menyecewakan.

Selesai makan siang yang sebenarnya terlambat. Keduanya memutuskan melanjutkan sisa perjalanan mereka dari rumah pasien menuju rumah sakit. Tentu saja Jongin harus membuat laporan kegiatan apa yang telah dilakukan tadi pada tim pengelola pelayanan home care di rumah sakit.

Jongin mencatat kegiatannya seperti ganti perban luka diabetes, terapi obat, dan tambahan suntikan insulin. Jongin juga menjawdalkan besok akan dilakukan kembali pergantian perban di waktu yang sama agar tidak terjadi infeksi yang semakin parah. Entah apakah dirinya yang akan kembali dipanggil atau mungkin orang lain yang akan melakukan perawatan home care.

MEDIC [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang