Gebi POV
Mulai sejak kemarin, aku jadi sahabatnya Cebol. Yah.. meski katanya "sahabat", hanya saja itu ga mengubah tingkahku ke dia. Aku masih memanggilnya dengan sebutan Cebol dan masih menggunakan panggilan "Lo Gue End" ke dia, Toh dia juga ga masalah.
Jujur aja aku sih sebenernya ga mau jadi sahabatnya si Cebol ini. Coba kalian mikir aja lah ya, masa iya dalam sehari orang yang sangat ku benci tiba-tiba berubah statusnya menjadi sahabatku? Padahal temenan aja belum. Tapi kalau aku ga ikutin maunya dia, dia ga bakal maafin aku .... dan terus nanti Jamal makin benci sama aku.
Ah sudahlah... Lebih baik gak perlu dipikirin lagi, ga penting juga. lagian aku juga ga ngerti bedanya sahabat dan teman itu apa.
Hari ini adalah hari Minggu, jadi ini adalah hari dimana aku bisa beristirahat dengan tenang. Yah.. tenang tanpa harus emosi dengan kehadiran Cebol, meskipun begitu ....sayangnya aku ga bisa liat Jamal juga.
Saat ini aku sedang berbaring di tempat tidurku sambil scrolling sosmed. Meski umurku masih 8 tahun, tapi mamaku sudah membelikanku smartphone. bukannya hal ini sudah sangat lumrah di zaman sekarang ya?
Kemudian terdengar suara ketokan dari balik pintu kamarku.
"Masuk." Sahutku yang masih berbaring di kasur.
Ku lihat pembantuku yang bernama Mbak Siti membuka pintu, lalu masuk ke kamarku.
"Non Gebi, mama kamu nyuruh kamu makan dulu di bawah ...makan dulu yuk" Ujar Pembantuku
"Masih kenyang nih mbak, bilang mama ntar aja, Gebi pasti makan kok."
"Nanti mama kamu marah loh ...Ayo makan ya Non, dikit aja ga papa kok ..." Bujuk Mbak Siti.
"Duuh! Gebi bilang Gebi masih kenyang Mbak!! Maksa amat sih!? Udah Mbak keluar aja deh! Jangan ganggu Gebi kalau niatnya cuma mau nyuruh Gebi makan doang!" Bentakku kepadanya. Mbak Siti hanya bisa mengelus-elus dadanya.
"Baik Non... Kalau begitu permi- eh iya lupa, ini Non.. ada surat buat Non Gebi.." Ujarnya sambil menyerahkan amplop yang berisikan surat. Hah? dari siapa?
"Siapa yang ngasih mbak?" Tanyaku.
"Tadi di depan rumah ada dua anak kecil yang sedang boncengan sepeda, satu anak cewek dan yang satu lagi anak cowok. terus anak cewek yang berambut hitam itu ngasih surat ini ke mbak. Dia bilang dia sahabatnya Non Gebi.."
Dari Cebol?! Apaan sih? Pakek ngasih surat segala! baru aja kemarin ku iyain permintaan dia, eh sekarang udah main ngirim-ngirim surat. Geli tau ah! Selama ini aku ga punya yang namanya sahabat, makanya aku kurang ngerti apa yang dilakukan dua orang sahabat.
Sepertinya saling kirim surat adalah hal yang wajib kali ya untuk seorang sahabat? Tch merepotkan. Padahal zaman udah canggih, dia ga punya smartphone apa ya?! Eh... Tapi ngomong-ngomong, dia tahu alamat rumahku dari mana ya?
"Oh yaudah mbak, taruh aja di nakas itu."
"Kalau begitu permisi Non Gebi.." Ujar Mbak Siti, lalu melangkah keluar kamarku dan tak lupa menutup pintu kamarku.
Aku malas membaca suratnya, Tapi jujur aku juga penasaran apa isinya. aku pun beranjak dari kasurku, lalu membuka isi amplop berwarna putih itu.
Kulihat di dalam amplop tersebut ada selembar kertas binder berwarna pink dengan tulisannya yang sangat rapi. Kira-kira begini tulisannya,
Untuk Gebi, Sahabatku ❤️
Hai Gebi, Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya. Jangan lupa makan ya Gebi, nanti kamu sakit.... Ngomong-ngomong...
makasih ya kamu udah mau jadi sahabatku, aku ga sabar mau main sama kamu besok.
Mulai besok kita harus selalu bareng ya, jangan tinggalin aku pokoknya. Aku harap kita bakal cepat akrab satu sama lain, kamu juga harus akrab sama sahabatku Icha hehe...
Hari ini rasanya sedih banget karena ga bisa lihat kamu, makanya aku cuma bisa kirim surat ini ke rumahmu. Rasanya seperti mimpi aja bisa sahabatan sama kamu yang biasanya gangguin aku dan sangat benci sama aku tanpa sebab... Tapi aku sangat senang bisa bersahabat sama kamu Gebi... Semoga persahabatan kita tetap utuh sampai kita tua ya ❤️ Aku sayang Gebi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masih Bocil (GxG)
Romance"Heh Cebol! ngapain Lo deket-deket Jamal? Lo ga tau ya gue udah lama suka sama dia ??!" ujar gadis berusia 8 tahun yang biasa dipanggil Gebi. "Ma..Maaf.. t-tapi kami cuma ngobrol doang..." ujar gadis kecil yang polos nan lugu bernama Maria. Gimana...