Updated: 19/12/2023
Yes, I'm sorry, ternyata saya ga bisa namatin ini hanya dalam waktu dua bulan, malah ini sudah hampir dua tahun mangkrak.
Kabar baiknya, setelah terakhir saya tik Juni 2022, akhirnya saya mulai lanjutin cerita ini lagi!
Tapi, ada tapinya. Cerita yang mulanya mau ringan aja, cuma sedikit menyenggol trauma, malah jadi luber ke mana-mana.
Peringatan//Trigger Warning//Content Warning!
Trauma/PTSD, harsh words, bullying, suicideTrauma dipicu broken home, dan mungkin ada beberapa adegan yang memicu anak yatim/piatu/tinggal di panti asuhan. Harap kebijakan dalam membaca.
Itu saja dariku sekarang ini. Akan saya publikasikan bab-bab baru secepatnya, karena saya mau kelarin tanggungan satu-satunya cerita mangkrak di akun saya ini.
Oh ya, satu lagi.
"Teman Sejati" sudah di-unpub dan sekarang tersedia di GWP (gwp.id). Akan saya publikasikan ulang kapan-kapan, tanpa direvisi. Kemarin ada sesuanu aja jadi saya unpub, hehe. Tapi monmaap, mungkin saya ga akan publish prakata. Agak nyesel di situ sih, hehe.
Sekian.
Jkt, 19/12/23
zzztare====
Di bawah ini adalah prakata Maret 2022. Ga penting, ga usah dibaca.
====
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh!
(Jawab ya)
Akhirnya Tare ngetik lagi. Iya, setelah sekian lama (lamanya kurang dari 2 bulan kok). Menerapkan kesimpulan dari petuah emak, "Kalau enggak ada urusan, bikinlah urusan." Maka, Tare memilih bikin kerjaan. /Plak /dasar sok gabut
Sebenernya, buat proyek jurusan spiritual, Tare mau bikin cerita baru, dengan tokoh baru. Tapi ... ide ceritanya agak berat dan kritis, bisa bikin orang mempertanyakan-sudahlah. Lalu, karena sekarang "cuma" novelet, Tare milih yang bisa lebih singkat aja.
Setelah linimasa Teman Sejati, Nai udah bahagia, udah punya teman, udah bisa ketawa-ketiwi tanpa merasa bersalah. Tapi ...? Tapi!!! (Y) kalian tahu apa artinya kehidupan yang normal kalau di webtun-webtun?
Tare, kamu kebanyakan baca webtun.
Ya, itu berarti si tokoh utama akan tiba-tiba bertemu sesuatu yang memancing ketakutannya di masa lalu. Hal yang ia kira sudah sanggup ia hadapi, ternyata ... belum.
Nai sudah bahagia sejak ia memutuskan untuk berusaha melupakan dan memaafkan masa lalu kelam, serta menjalani kehidupannya yang sekarang. Namun, yang namanya usaha ... pasti ada aja penghalangnya, bukan?
Yah, lama-lama, intro ini jadi cerpen tersendiri.
Jangan lupa mampir ke cerita kawan-kawan saya (kalau saya ada kawan, eh).
*
1. Sita | quinsharaishita_ | Repair
2. Shasadewa | jurutulis | Maaf Untuk Ayah
3. Ninis | HairunnisaYs | Cinta dan Asa
4. Febri | febriwulandak | Love in Graduation
5. Riza | meizarni | The Broken Promise
6. Yuni | ylathief | Rumah dalam Kubah Kaca
7. Azty | Ahzanysta | More Than Us
8. ukhtira04 | Aku Mau Jemput Bahagia
9. Hanaksara | Hanaksara | Dearest Ayesha
10. Fela | Vei_la | Lacuna
11. Darigiiw | darigiiw | Kukira Kau JODOH
12. Hilda | heuladienacie| Titik Nol
13. Maru | KedelaiMalika| Lekas Lepas*
Ingat, ya!
Spiritual bukan berarti religi, apalagi tentang cinta-cintaan, nikah, de el el!
Tare bikin cerita spiritual selalu mengangkat isu dan setting remaja (Yah, ini mah tinpik). Kenapa? Ya, biar orang enggak terkotak-kotakkan sama mayoritas cerita genre spiritual di wattpad ini. Apalagi Tare 'kan anggota Jurusan Spiritual The WWG, uhuk. Mana yang bilang spiritual isinya "cuma" agama Islam?
Akhir kata, sayonara.
Ditulis di:
Depok, 26/3/22 (lagi di kampus)
zzztareSemoga bisa tamat dalam waktu dua bulan.
Ini novelet, Insyaallah ga bakal panjang.
Tapi tetap drama, eh****
Kalau ada yang membaca cerita ini di platform lain selain wattpad - w a t t p a d, segera tinggalkan dan beralih ke link
https://wattpad.com/zzztare
Khawatir situs scam atau malware yang demen ngebajak karya orang.
Arigatou gozaimasu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Maaf ....
Spiritual[Sekuel Teman Sejati] [Serial Jati Diri #3] Ketika Nai merasa sudah bisa menata ulang kehidupan suramnya, ia malah dipertemukan dengan seseorang yang tidak ia sangka. Vera. Orang yang dulu merundungnya, yang menancapkan luka dan trauma mendalam. Sud...